POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Veteran teknologi dan game Skotlandia memberikan £1 juta untuk mendukung dana sosial yang inovatif

Chroma Ventures dibuat pada tahun 2021 oleh pakar teknologi veteran Paddy Burns dan Chris van der Kuyl sebagai cabang investasi skala besar dari studio pengembangan video game, 4J Studios.

Berbasis di Skotlandia, tetapi dengan pandangan internasional, Chroma Ventures mendukung perusahaan yang mengembangkan dan menerapkan teknologi inovatif dan bisnis berbasis data.

Partisipasi Dalam buletin harian kami

SIS Ventures’ Impact First meluncurkan penggalangan dana putaran kedua pada bulan Februari tahun ini dengan tujuan mengumpulkan hingga £5 juta untuk memperluas ‘investasi yang dipimpin misi’ dalam bisnis berdampak tinggi dan tahap awal.

Investasi ‘inti’ oleh Chroma Ventures, ditambah £700.000 lainnya yang telah dijanjikan oleh investor lain, berarti dana tersebut sekarang telah melewati batas dan akan terus ditutup terlebih dahulu selama dua bulan ke depan.

Van der Koel, Direktur Chroma Ventures, mengatakan: “Sejak investasi pertama kami di tahun 2019, kami terkesan dengan keahlian dan kemampuan SIS Ventures untuk mengidentifikasi peluang dalam bisnis yang akan membuat perbedaan positif yang signifikan dalam kehidupan masyarakat.

“Ambisi dan pendekatan SIS Ventures melengkapi keinginan kami untuk berinvestasi pada pemimpin dan tim yang luar biasa, itulah sebabnya kami memilih untuk memperkuat dukungan kami melalui Impact First Fund.”

Jill Arnold, Presiden Impact Investor SIS Ventures, mengatakan: “Sejak meluncurkan Impact First, kami telah mempertahankan keyakinan yang kuat akan potensi dana yang berfokus pada dampak bagi komunitas investor, yang memanfaatkan kekuatan bisnis dan inovasi untuk membantu mengatasi masalah masyarakat. tantangan dan kebutuhan terbesar.

Buddy Burns, Chris Van Der Koel, Jill Arnold dan David Ovens. Foto: Stuart Atwood

“Investasi inti dari Chroma Ventures ini memperkuat keyakinan ini dan menunjukkan permintaan saat ini di antara investor untuk peluang yang selaras dengan misi.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Chris dan Paddy sebagai investor utama dalam dana tersebut dan berharap ini akan mendorong orang lain untuk bergabung. Minat investor terhadap dana tersebut, sejak mengumumkan penggalangan dana kedua kami awal tahun ini, sangat menjanjikan dan kami sedang lacak untuk mencapai target kami selama dua bulan ke depan”.

SIS Ventures telah menginvestasikan sekitar £3,5 juta di sepuluh bisnis berdampak tinggi dengan potensi pertumbuhan tinggi.

Para pemimpin mengatakan setiap perusahaan dipimpin oleh “misi unik” termasuk memberikan diagnosis dini penyakit yang membatasi kehidupan seperti kanker (Dxcover), menangani beberapa masalah kerusakan online paling serius di dunia (Cyacomb, sebelumnya Cyan Forensics), dan mempromosikan pergeseran hingga kendaraan listrik dari Through Street Charging Points (Trojan Energy), merevolusi industri periklanan dengan menjadikannya kekuatan untuk kebaikan (Good-Loop).

SIS Ventures mengatakan penggalangan dana kedua untuk Institutional Investment Scheme (EIS) merupakan peluang bagi investor untuk mendukung investor Impact First yang ada untuk tumbuh melalui putaran pendanaan berikutnya, serta berinvestasi dalam bisnis baru pada tahap awal.

Investasi minimum yang diperlukan adalah £20.000, dengan setiap investor mendukung setidaknya delapan perusahaan selama tujuh hingga sepuluh tahun.

SIS Ventures adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Social Investment Scotland (SIS). Diluncurkan pada tahun 2018 dan disahkan oleh Financial Conduct Authority, SIS Ventures telah mengumpulkan dan menerbitkan penggalangan dana Impact First EIS pertamanya sebesar £1,3 juta.

Baca lebih banyak

Baca lebih banyak

Investasi Sosial Scotland menawarkan dorongan multi-juta dolar untuk unit ‘berbasis tugas’…

READ  Perkiraan pertumbuhan cloud Microsoft juga menjadi pertanda baik bagi pesaing teknologi