POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Vestager dari UE mengatakan teknologi itu tidak hanya berlaku untuk beberapa raksasa

BRUSSELS (Reuters) – Rancangan aturan yang bertujuan untuk membatasi pengaruh perusahaan seperti Facebook Inc (FB.O) dan unit Google Alphabet Inc (GOOGL.O) harus mencakup lebih dari sekadar lima raksasa teknologi terbesar, kata kepala antimonopoli Eropa, Senin. Jumat.

Dikenal sebagai Digital Markets Act (DMA), aturan yang diusulkan adalah cara Eropa untuk memastikan bahwa perusahaan teknologi AS memperlakukan pesaing dan pengguna secara adil setelah sejumlah investigasi antimonopoli gagal memastikan tingkat permainan yang seimbang.

Proposal Wakil Presiden Eksekutif Komisi Eropa Margrethe Vestager menargetkan perusahaan dengan omset tahunan Eropa lebih dari 6,5 miliar euro ($ 7,7 miliar) dalam tiga tahun terakhir atau 65 miliar euro dalam kapitalisasi pasar pada tahun keuangan terakhir, dan yang menyediakan layanan platform penting di tiga negara paling sedikit di Uni Eropa. Hal ini kemungkinan akan mempengaruhi 10 perusahaan dominan.

Tetapi MEP Andreas Schwab ingin meningkatkan ambang pendapatan menjadi 10 miliar euro dan nilai pasar menjadi setidaknya 100 miliar, bahkan ia memilih Google, Amazon, Apple, Facebook, dan Microsoft. Baca lebih banyak

“Analisis mekanik dinamis (DMA) adalah tentang perusahaan yang memiliki kekuatan penjaga gerbang, dan tanggung jawab yang Anda dapatkan jika Anda memiliki kekuatan semacam itu. Apa yang kami coba gambarkan adalah fitur berbeda yang mungkin menggambarkan kekuatan pasar semacam itu. Bukan tentang daftar kekuatan pasar seperti apa yang Anda miliki,” kata Vestager kepada Reuters dalam sebuah pernyataan.

“Ini tentang berada di pasar dan kekuatan yang Anda dapatkan dari kehadiran pasar itu. Dan saya pikir sangat normal untuk melakukan diskusi ini, tetapi bagi saya, sangat penting bahwa itulah masalahnya,” kata Vestager.

Dia juga mengatakan dia terbuka untuk panggilan dari pengawas nasional Prancis dan Jerman dan rekan-rekan mereka di negara-negara Uni Eropa lainnya untuk memberi mereka beberapa kekuatan penegakan DMA selama mereka semua menyanyikan himne yang sama. Baca lebih banyak

READ  Negara dan teknologi bergabung untuk meningkatkan representasi pribumi di industri teknologi

“Kami menginginkan satu buku aturan Eropa. Kami membuat proposal ini untuk menghindari fragmentasi,” kata Vestager.

DMA harus ditangani dengan negara-negara Uni Eropa dan legislator sebelum dapat menjadi undang-undang.

(1 dolar = 0,8444 euro)

Fu Yun Che melaporkan. Diedit oleh Kirsten Donovan

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.