POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Varian COVID Alpha terdeteksi pada anjing dan kucing – hewan peliharaan memiliki penyakit jantung akut, termasuk miokarditis parah

Sebuah studi baru di catatan kedokteran hewan Mengungkapkan bahwa hewan peliharaan dapat terinfeksi dengan varian alfa SARS-CoV-2 (Virus yang menyebabkan COVID-19 pada manusia), yang pertama kali ditemukan di tenggara Inggris dan dikenal sebagai varian Inggris atau B.1.1.7. Varian ini dengan cepat mengungguli varian yang sudah ada sebelumnya di Inggris karena kerentanannya yang meningkat terhadap penularan dan infeksi.

Studi ini menjelaskan identifikasi pertama varian alfa SARS-CoV-2 pada hewan peliharaan rumah tangga; Dua kucing dan satu anjing positif untuk tes PCR, sementara dua kucing tambahan dan satu anjing menunjukkan antibodi dua hingga enam minggu setelah menunjukkan tanda-tanda penyakit jantung. Banyak pemilik hewan peliharaan ini mengalami gejala pernapasan beberapa minggu sebelum hewan peliharaan mereka jatuh sakit, dan mereka juga dinyatakan positif COVID-19.

Semua hewan peliharaan ini memiliki serangan penyakit jantung akut, termasuk miokarditis akut (radang otot jantung).

Varian hewan peliharaan alfa COVID

Sebuah studi baru di registri veteriner telah mengungkapkan bahwa hewan peliharaan dapat terinfeksi varian alpha dari SARS-CoV-2. Kredit: Dr. Frasin

“Studi kami melaporkan kasus pertama kucing dan anjing yang terpengaruh oleh varian alfa COVID-19 dan menyoroti, lebih dari sebelumnya, risiko infeksi pada hewan bersamaan dengan SARS-CoV-2,” kata penulis utama Luca Ferasin, DVM. Ph.D.Pusat Rujukan Hewan Ralph, Inggris. “Kami juga telah melaporkan manifestasi klinis atipikal yang ditandai dengan disfungsi jantung parah, komplikasi yang terkenal pada orang dengan COVID-19 tetapi tidak dijelaskan sebelumnya pada hewan peliharaan. Namun, COVID-19 pada hewan peliharaan tetap menjadi kasus. Ini relatif jarang, dan berdasarkan pada pengamatan kami, penularan tampaknya terjadi dari manusia ke hewan peliharaan, bukan sebaliknya.”

Referensi: “Infeksi dengan virus SARS-CoV-2 varian B.1.1.7 terdeteksi dalam kohort anjing dan kucing dengan dugaan miokarditis” oleh Luca Frassin, Matthew Fritz, Heidi Frassin, Pierre Piccoart, Sandrine Corbett, Mradig Aguileh dan Vincent Legros dan Eric M. Leroy, 4 Nov 2021, Tersedia di sini. catatan kedokteran hewan.
DOI: 10.1002 / vetr.944.003

READ  Puncak hujan meteor Draconid malam ini! Berikut cara melihatnya.