POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Utusan Uni Eropa – Dunia Berharap Indonesia Berperan Utama dalam KTT Iklim

Diane Sabtiari (Jakarta Post)

bagus sekali

Jakarta
Jumat, 22 Oktober 2021

Seorang pejabat senior Uni Eropa mengatakan bahwa Indonesia diharapkan dapat menjembatani kepentingan negara berkembang dan negara maju pada pertemuan penting perubahan iklim bulan depan, karena negara-negara tersebut belum dapat menyelesaikan masalah pendanaan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan dalam Perjanjian Paris.

Presiden Joko “Jokowi” Widodo dijadwalkan bergabung dengan para pemimpin lainnya pada 26NS Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (COP26) di Glasgow, Skotlandia, yang dimulai pada 31 Oktober. Pada KTT, negara-negara diharapkan untuk memperbarui Kontribusi yang Ditentukan Secara Nasional (NDC) mereka sebagai bagian dari upaya untuk menjaga agar tujuan Perjanjian Paris tetap pada jalurnya. , yaitu membatasi kenaikan suhu rata-rata global di bawah 2 derajat Celcius di atas tingkat pra-industri dan bertujuan untuk tetap berada dalam jarak 1,5 derajat.

Indonesia memiliki diperbarui NDC harus memasukkan isu-isu laut dan laut dalam strategi pengurangan emisi mereka. Mengkonfirmasi janji NDC pertamanya pada tahun 2016, negara tersebut berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon sebesar 29 persen secara mandiri atau 41 persen dengan bantuan internasional.

Untuk membaca cerita selengkapnya

berlangganan sekarang

Mulai dari Rp 55.000/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat kabar digital harian untuk email
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

READ  Biden memilih Ram Emanuel sebagai duta besar AS untuk Jepang - dunia