POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Upaya Jaksa Agung Rob Bonta untuk Menumbangkan Industri Teknologi California – Daftar Orange County

Upaya Jaksa Agung Rob Bonta untuk Menumbangkan Industri Teknologi California – Daftar Orange County

Serangan baru Jaksa Agung California Rob Bonta terhadap Apple sama bodohnya dengan kasus antimonopoli serupa yang dialami California 25 tahun lalu. Pembaca muda akan menggelengkan kepala meskipun ini terjadi.

Dia.Dia saya mulai Itu terjadi pada tahun 1990 ketika Komisi Perdagangan Federal mulai menyelidiki Microsoft atas dugaan pelanggaran antimonopoli terkait dengan sistem operasi Windows yang dominan. Pada tahun 1995, sistem operasi Windows 95 baru – yang disertakan secara gratis – “dipaketkan” ke dalam browser web Internet Explorer.

Pada tahun 1997, Departemen Kehakiman Presiden Clinton mengajukan gugatan dan berusaha memecah Microsoft menjadi sistem operasi dan perusahaan aplikasi yang terpisah.

Pada tahun 1999, Jaksa Agung California yang baru terpilih, Bill Lockyer, memimpin 18 negara bagian lainnya dalam gugatan terhadap Microsoft. Microsoft berbasis di negara bagian Washington, sementara beberapa perusahaan California, khususnya Oracle, mengajukan gugatan di negara bagian tersebut. inspirasi Itu berkata Dia memberikan $50.000 untuk kampanye politik Lockyer, dan kemudian kembali.

Di Orange County Register, dewan editorial kami duduk bersama Lockyer. Dia adalah seorang politisi yang cerdas dan menawan. Namun dia tidak pernah mampu menjelaskan secara memadai apa yang dimaksud dengan “koleksi”, apalagi mengapa hal itu dilarang.

Ketua Microsoft Bill Gates, seorang Demokrat, hanya sedikit terlibat dalam politik. Tapi Wall Street Journal tersebut Pada tahun 1999, perusahaan tersebut meningkatkan pengeluaran politiknya tiga kali lipat menjadi $1 juta pada tahun 1998, 63% di antaranya adalah untuk Partai Republik. Pengeluaran untuk lobi meningkat dua kali lipat menjadi $1,28 juta.

Seperti yang saya tulis untuk Record pada saat itu dalam lusinan opini yang menentang gugatan antimonopoli, industri ini bergerak terlalu cepat untuk dipahami oleh sekelompok pengacara politik.

READ  Saham teknologi turun, Afterpay keluar dari ASX

Pada tahun 2001, Presiden Bush dari Partai Republik mulai menjabat dan Departemen Kehakiman dengan cepat mencapai penyelesaian dengan beberapa pembatasan kecil terhadap Microsoft. Lockyer keberatan, lalu mencapai pemukiman terpisah.

Sementara itu, pada tahun 1997, Steve Jobs kembali ke Apple dan menghidupkannya kembali. Pada tahun 1998, Google meluncurkan dan dengan cepat menjadi mesin pencari yang dominan, sebuah fitur yang jauh lebih penting daripada sistem operasi atau browser.

Pada tahun 2007, Jobs memperkenalkan iPhone, dan aplikasi mendominasi industri seiring dengan bermunculannya perusahaan media sosial baru.

Kembali ke Punta. Pada tanggal 20 Maret, dia adalah salah satu dari 16 jaksa agung negara bagian yang bergabung dengan Departemen Kehakiman Presiden Biden dalam menuntut Apple. perpustakaan JumlahkanGugatan tersebut menuduh bahwa Apple sengaja mempersulit aplikasi dan produk pihak ketiga untuk bekerja dengan iPhone, sehingga mengakibatkan harga yang lebih tinggi bagi konsumen dan merugikan persaingan di industri ponsel pintar.

Wah, apakah ini terlihat familier! Hanya saja kali ini, Jaksa Agung California tidak menyerang perusahaan dominan dari negara bagian lain, melainkan pemimpin di California. Bonta sendiri berkata: “Perilaku anti-persaingan Apple sengaja membuat konsumen menanggung dampak dari harga ponsel pintar yang melambung tinggi pada saat ponsel pintar kini menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan kita sehari-hari.”

Omong kosong. Dalam beberapa tahun terakhir saya telah beralih dari kombinasi ponsel dan laptop Google Android/Microsoft ke MacBook Air dan iPhone karena lebih murah dan lebih baik bagi saya. Saya membawa Mac saya ke kedai kopi dan menghubungkannya ke iPhone saya. Saya menulis ini di Lost Bean di Irvine.

“Perekonomian California tumbuh subur karena kewirausahaan, yang berfungsi sebagai kekuatan pendorong di balik inovasi dan pertumbuhan,” kata Bonta. Itu sebabnya dia tidak boleh ikut campur.

READ  Teknologi Berkembang 2024 - Pengetahuan Umum