POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Uni Eropa berkonsultasi tentang kontribusi Big Tech ke jaringan telekomunikasi pada akhir kuartal pertama tahun 2023

Logo Facebook, Amazon, Netflix, dan Google muncul dalam gambar komposit ini dari file Reuters. / file gambar

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Kepala industri Uni Eropa, Thierry Breton, mengatakan pada hari Jumat bahwa badan eksekutif Uni Eropa akan meluncurkan konsultasi tentang apakah raksasa teknologi harus menanggung sebagian biaya jaringan telekomunikasi Eropa pada akhir kuartal pertama tahun 2023.

Operator telekomunikasi di Eropa telah lama melobi untuk kontribusi keuangan dari perusahaan teknologi AS seperti Google Alphabet (GOOGL.O), Meta Facebook dan Netflix (NFLX.O), dengan mengatakan bahwa mereka menggunakan sebagian besar lalu lintas Internet mereka.

“Kami juga perlu meninjau apakah regulasi menyesuaikan dengan ‘GAFA’ (Google, Apple, Facebook, Amazon) misalnya, yang menggunakan bandwidth dan operator telekomunikasi,” kata Breton kepada wartawan, berbicara dalam bahasa Prancis.

GAFA adalah akronim Perancis untuk menunjuk perusahaan teknologi terbesar di Amerika Serikat, termasuk Netflix.

Masalah khusus ini, atau yang disebut potensi “bagian yang adil” dari perusahaan teknologi AS dalam membiayai telekomunikasi Eropa dan infrastruktur internet, kata Britton, akan menjadi bagian dari konsultasi yang lebih luas.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan tambahan oleh Matthew Rosmin; Diedit oleh JVD Clerc dan Tomasz Janowski)

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Hubungi stok teknis berperingkat rendah