POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Memenangkan permainan dengan teknologi dan inovasi

Industri game di India telah tumbuh dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam lima tahun terakhir, karena meningkatnya penetrasi smartphone, layanan data internet berkecepatan tinggi dengan harga rendah, dan akses mudah ke game. Teknologi yang lebih baru seperti realitas yang diperluas (AR, VR, dan MR), munculnya video streaming, dan ekosistem cloud yang kuat telah menjadi pertanda inovasi di seluruh game zaman baru. Menurut laporan pasar, India saat ini memiliki lebih dari 1.100 perusahaan game, dan sekitar 450 juta pemain online, menjadikannya pasar terbesar kedua setelah China.

Inovasi teknologi saat ini membuat game hampir seperti hidup, dengan membangun pengalaman gaming yang imersif, sementara data besar dan analitik mendorong wawasan untuk menentukan strategi akuisisi pengguna, menghadirkan gameplay yang dipersonalisasi, dan membangun game yang cocok untuk demografi yang besar dan terus berkembang.

Seiring berkembangnya industri game dari konsol tradisional atau game berbasis komputer ke ekosistem game yang dihosting cloud dan metaverse, beberapa tren utama yang muncul adalah model berlangganan, munculnya ekonomi play-to-earn (crypto dan NFT), pengalaman bermain game di metaverse, demokratisasi Tentang kepemilikan aset dalam game, munculnya game sosial dan kasual, mempopulerkan esports, antara lain.

Web3: Inovasi Terkemuka, Monetisasi, dan Demokratisasi

Munculnya Web3 telah mengubah fungsi permainan tradisional. Dari hiburan murni dan keterlibatan ke pemain, narasi hari ini telah bergeser ke pengalaman nilai tambah bagi pemain, game play-for-profit, dan desentralisasi kepemilikan aset.

Teknologi seperti blockchain menawarkan kepemilikan aset dalam game dan berwujud yang belum pernah ada sebelumnya. Ini juga memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk menyesuaikan gameplay dan pengalaman dengan fitur-fitur baru dari hosting game, tanpa mengubahnya. Ini telah membantu ekspansi kreatif pengembang game dan pembangunan komunitas melalui kepemilikan yang terdesentralisasi, sambil membuka aliran pendapatan tambahan. Opsi seperti token non-fungible (NFT), yang dibangun di belakang teknologi blockchain, memungkinkan kepemilikan aset dalam game yang aman dan transparan.

READ  Sektor teknologi menunjukkan pemulihan yang kuat setelah pandemi

Munculnya teknologi blockchain juga telah memfasilitasi perubahan drastis dalam model bisnis game, dari pay-to-play menjadi play-for-profit. Ini memfasilitasi pasar terbuka di mana pemain dapat memperoleh, memiliki, dan memperdagangkan aset mereka, hasil yang tidak mungkin dilakukan sebelumnya. Ini memungkinkan pemain untuk berpartisipasi dalam membeli atau memperdagangkan aset kripto, yang kemudian dapat ditukar dengan uang sungguhan, yang mengarah ke popularitasnya yang sangat besar.

Terlibat dalam dunia game sosial

Ekspansi game sosial dan kasual dipercepat selama penguncian COVID-19 dan terus melanjutkan momentumnya sejak saat itu. Game sosial di platform game berbasis cloud telah mengaktifkan game multipemain yang memungkinkan pemain terhubung dengan orang lain seperti mereka untuk berbagi momen, kemenangan game, dan perjalanan online. Game telah menjadi cara lain bagi orang-orang yang berpikiran sama untuk benar-benar hang out. Kemampuan untuk membangun koneksi sosial telah meningkatkan popularitas berbagai jenis permainan, terutama untuk pemain yang lebih muda. Hal ini pada gilirannya telah menyebabkan peningkatan transaksi mikro, karena pemain melakukan pembelian dalam game untuk mengekspresikan karakter mereka dan terhubung dengan orang lain di dunia virtual.

Cara baru untuk memonetisasi

Transaksi dalam game adalah tentang membeli kehidupan baru, memainkan penghasilan yang lebih baik, membeli aset dalam game, atau berlangganan game tanpa iklan. Di metaverse, transaksi akan diterjemahkan menjadi pembelian avatar baru, aset virtual, dan bahkan berinvestasi di real estat di dunia digital. berdasarkan Laporan KPMGDalam beberapa tahun terakhir, sektor permainan uang nyata India, termasuk segmen olahraga fantasi online, telah mengalami daya tarik yang kuat karena preferensi pemain India untuk dapat memonetisasi keterampilan mereka.

Kebangkitan wanita dalam game

Menurut riset pasar, stereotip anak muda yang menjadi mayoritas pemain sudah tidak berlaku lagi. Format kasual dan informal menarik semakin banyak wanita ke game, dan beberapa startup kini merancang game yang menargetkan gamer wanita. Laporan industri juga menunjukkan bahwa wanita lebih cenderung melakukan pembelian dalam aplikasi dibandingkan pria, yang mendorong transaksi game dan pendapatan perusahaan game.

READ  Kantor pusat regional baru Foodpanda di Singapura untuk menampung pusat teknologi globalnya

Menurut laporan industri, 95 persen wanita berpartisipasi dalam game melalui smartphone mereka. Perempuan juga semakin terlibat dalam esports, membuat konten game, dan sebagai pengembang game. Hal ini mengakibatkan banyak perusahaan membuat game yang lebih beragam dan inklusif serta memanfaatkan apa yang dicari wanita dalam game, yang telah mendorong pertumbuhan lebih lanjut dari industri game India.

Forum AWS GameTech 2022

Untuk menyoroti ini dan tren game lainnya di industri, Amazon Web Services (AWS), dalam kemitraan dengan YourStory dan tuan rumah Konferensi Pengembang Game India (IGDC). Forum AWS GameTech pada saya 21Jalan September 2022 Untuk menyatukan startup tahap awal, menengah dan akhir, serta perusahaan besar di industri game. Pendiri, CXO, investor, pengembang, desainer, insinyur, dan berbagai pemangku kepentingan dalam ekosistem game akan berbagi ide, inovasi, terobosan teknologi, dan tren terbaru di dunia game.

Catatan sambutan acara akan diambil oleh Shraddha Sharma, pendiri dan CEO YourStory, diikuti dengan diskusi kelompok pendiri game, CXO, dan investor. Pelanggan AWS dan profesional GameTech juga akan mendemonstrasikan cara membuat kasus penggunaan yang kaya fitur untuk melibatkan pemain dan mengembangkan game Anda.

pada saya 22singkatan kedua dan 23 septemberpenelitian dan Pengembangan SeptemberLokakarya praktis akan diselenggarakan di Bangalore dan Gurgaon masing-masing pada topik seperti pembelajaran mesin untuk merancang level game, keamanan game, dan streaming game langsung.

Untuk semua pengusaha, teknolog, desainer, dan pakar di sektor game, ini adalah kesempatan Anda untuk mendapatkan wawasan dan inspirasi dari studio game dan perjalanan platform yang sukses serta memahami bagaimana inovasi terbaru dalam teknologi akan memperkuat dan membentuk masa depan game. permainan di India.

READ  Street Rating Menjadi Teknologi Tinggi - Spokane, Washington