POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ulasan ‘The Lying Life of Adults’: Netflix mengambil Elena Ferrante

Ulasan ‘The Lying Life of Adults’: Netflix mengambil Elena Ferrante

Novelis pseudonim Elena FerranteDaya tarik produser TV masih sejelas Laut Tyrrhenian. lokasi Italia yang cerah; pemimpin wanita yang luar biasa, dengan karir yang lebih dari yang diberikan media tradisional Italia kepada wanita mereka; Substansi yang berdekatan dengan tipe tetapi terbuka untuk lebih banyak emosi daripada yang biasanya dimungkinkan oleh mekanisme tipe. Seperti yang dinyatakan oleh “My Brilliant Friend” HBO – tiga musim menuju Musim 4 – tunjukkan, prosa murni Ferrante tidak hanya tentang waktu dan tempat, tetapi juga tentang kelas dan situasi. Bahwa proyek-proyek ini bertindak seperti sabun yang bagus adalah karena elemen abrasif dari sejarah sosial yang diasinkan dalam wewangian dan pewarnaannya: membenamkan diri dalam teks-teks ini berarti lebih memahami bagaimana orang Italia hidup.

Adaptasi enam bagian baru Netflix dari Ferrante’s “Kehidupan palsu orang dewasadibingkai sebagai kedewasaan seorang pahlawan wanita yang licik; ​​misteri yang dia temukan berkaitan dengan keluarga besarnya. Saat kita bertemu Giovanna (Giordana Marengo), dia sama seperti remaja borjuis lainnya yang berkeliaran di Naples di awal tahun 90-an: peka terhadapnya terlihat tomboy, namun disibukkan dengan gelar Cukup dengan putaran studi, pertunjukan, dan komitmen keluarga yang biasa. Dan baru-baru ini, dia menyadari keretakan vulkanik di klannya, yang mengarah pada pemisahan ayah akademik tweednya Andrea (Alessandro Preziosi) dari saudara perempuan proletarnya Vittoria. Mengingat bahwa Vittoria diperankan oleh Valeria Golino, dia menawarkan ledakan Edith Piaf Dari balkonnya, akan benar untuk berasumsi bahwa dia adalah kehadiran penting di sini.

Setelah menghabiskan beberapa dekade sejak godaan Hollywoodnya bekerja dalam film-film yang hanya sesekali terbang dari sirkuit festival, Jolino mengambil peran langsung ini dengan tangan yang terampil dan berterima kasih. Vittoria adalah jenis hooligan yang diasosiasikan dengan Anna Magnani di tahun 50-an dan 60-an: kasar sampai tingkat yang menyeramkan, menghisap biji jeruk dan mengambil gunting agar tidak cocok untuk selangkangan pria, tetapi juga rentan terhadap rambut lada (“Saya memakai kehidupan di leherku seperti medali bermuka dua”). Dia berhubungan baik dengan Marengo, seorang pendatang baru yang memposisikan dirinya sebagai versi yang lebih kasar dari Kristen Stewart muda, matanya yang menantang mengintip di bawah ikal yang sulit diatur untuk melihat kegagalan orang tuanya dan untuk menunjukkan kemarahan, rasa sakit, dan kecemasan.

READ  Hasil, ringkasan, skor WWE Money in the Bank 2021: John Cena kembali ke WWE setelah acara utama yang epik

Untuk bagiannya, Giovanna telah ditangguhkan antara dunia, apakah itu kepolosan siswi dan kesadaran akan kerentanan orang dewasa, atau kemunafikan kelas menengah yang hangat dan pinggiran liar Neapolitan yang mewujudkan Vittoria. Pengelola lokasi Raffaele Cortile mengitari kedua sisi rel, menyediakan apartemen yang ambisius, pengembangan sampah, dan jalan belakang yang telah lama terlupakan, sambil selamanya membiarkan pemandangan literal dan metaforis yang diberikan oleh trotoar kota. Jika sutradara Eduardo de Angelis tidak dapat menandingi bakat yang dibawa Paolo Sorrentino ke memoar sinematiknya yang didukung Neapolitan Netflix, The Hand of God, acara tersebut berhasil memetakan potensi pahlawan wanita secara visual – sebuah gagasan tentang di mana dia akan berakhir.

Yang kurang dari kami adalah momentum dari narasi yang berkelanjutan. Buku itu mendapat ulasan kritis yang penuh hormat, tetapi juga membisikkan bahwa dia adalah seorang Frant muda, sebuah sentimen yang digarisbawahi oleh serial tersebut. Sebagian besar pertunjukan beroperasi pada tingkat cerita, terdiri dari kecerobohan sehari-hari yang dinegosiasikan sebagian besar keluarga tanpa beralih ke raksasa streaming. perpanjangan pusatnya Dia adalah Peregangan: Anda dapat merasakan De Angelis membuat makanan besar dari perjalanan mobil lintas kota dan sengketa kepemilikan gelang untuk memenuhi kuota episodenya. Saat ceritanya berkurang, Anda akan melihat beberapa pilihan tambahan yang unik: Loops and Noodles karya komposer Enzo Avitabile, misalnya, memiliki suasana trek tentpole eksperimental yang sangat disambut baik.

Namun pada akhirnya, “Lying Life” menemukan jalannya menuju semacam kedewasaan yang dramatis. Kebaruannya yang kedua dari belakang, hiper-atmosfer, dan mandiri terungkap di sekitar pameran Partai Komunis yang sekarang tampak harum, tidak hanya dari era lain, tetapi juga alam semesta lain. Giovanna dan Vittoria mendapati diri mereka berselisih tentang seorang teolog yang kekanak-kanakan (Giovanni Boselli, yang akan dipuja oleh Mian Pasolini yang seperti Kristus), tulisannya semakin dalam, dan semuanya berada dalam jarak berjalan kaki singkat dari BBC’s ‘Our Friends in the North’, the great sejarah sosial televisi selama tiga puluh tahun terakhir. (Jika salah satu atau semua itu terdengar berat, duduklah: Ini juga berisi lelucon terbaik pertunjukan, celah dadakan di akun film Visconti tentang “The Leopard”)

READ  Penghentian paksa Starz, lebih banyak proyek yang akan datang

Tiba-tiba, DeAngelis memanggil misteri hidup yang menjadi ciri “Teman Cemerlangku”. Karakter mulai merasa lebih tertekan oleh pengalaman tersebut daripada yang mereka alami di awal, atau lebih dari yang dirasakan oleh karakter dalam drama periode. Ketika Giovanna memberi tahu teolog “Saya memiliki ingatan yang baik”, itu tidak terlalu membual daripada pengakuan atas keadaan yang membuat pikiran muda yang mudah dipengaruhi untuk mempertahankan dan mengingat rasa sakit. (Final itu sendiri bersifat anekdot, tetapi tidak kurang bergema.) Ferrante kecil bahkan terbukti memiliki perasaan bagaimana rasanya menjalani masa-masanya – di sini hanya disertai dengan perasaan yang lebih akrab saat melihat acara Netflix dengan terlalu sedikit episode untuk barang kreatifnya. .

The False Life of Adults streaming di Netflix mulai 4 Januari; Semua enam episode diputar untuk ditinjau.