POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ulasan ‘Entergalactic’: Kid Cudi Adalah Animasi Dewasa, Komedi Romantis

Ulasan ‘Entergalactic’: Kid Cudi Adalah Animasi Dewasa, Komedi Romantis

Sejak awal, ScottJudy KidMescudi telah mendekati karirnya sebagai seniman yang akan bekerja keras dalam ketidakjelasan lebih cepat daripada menjadi terkenal hanya karena satu hal. Hanya dua tahun setelah merilis “A Kid Named Cudi,” mixtape yang melambungkannya ke dalam sorotan, dia berperan dalam “How to Make It in America,” sebuah film orisinal HBO yang berdurasi pendek. Dalam dekade sejak pertunjukan itu berakhir pada tahun 2011, ia membangun reputasi untuk terus-menerus memantul di antara genre, media, dan disiplin, dan pilihan yang dulu tampak berubah-ubah sekarang tampak eklektik dengan percaya diri.

Mescudi tidak pernah terlihat lebih multikultural daripada ketika dia memulai debutnya di “”enterikSebuah animasi khusus Netflix dengan waktu rilis album studio barunya (juga dijadwalkan akan dirilis pada 30 September), dengan judul yang sama. “Entergalactic” awalnya diumumkan pada 2019 sebagai serial yang dibuat oleh Mescudi dan Pers Kenya, tetapi sejak itu telah dikurangi menjadi 90 menit pribadi (yang disebut Netflix sebagai “acara”). Dalam bentuk akhirnya, yang spesial terlihat seperti robekan di beberapa arah artistik sekaligus, tidak seperti Mecudi sendiri. Panjang dan hubungan formal dengan album ini menunjukkan karya pendamping visual gaya Beyoncé, berat dalam gaya dan simbolisme tetapi tanpa garis naratif. (Halsey “If I Can’t Love, I Want Strength” adalah contoh kuat yang tidak diikuti oleh Bey.)

Sementara “Entergalactic” banyak menampilkan musik dari album dengan nama yang sama, musik tersebut digunakan dalam soundtrack yang mencolok dari komedi romantis tradisional. Miscudi menghadirkan wajah dan suara karakter utama Jabari, seorang seniman visual muda yang mencoba memanfaatkan popularitas mural jalanannya dengan mengubahnya menjadi seri buku komik. Al Jabri diperkenalkan saat dia pindah ke loteng di Manhattan, tempat yang sangat nyaman untuk karirnya sehingga akan menjadi gangguan jika “Entergalactic” adalah aksi langsung. Di gua sebelah tinggal tetangganya Meadow (Jessica Williams), seorang fotografer yang bekerja sampai pameran besar pertamanya.

READ  Penggemar MCU khawatir tentang masa depan John Krasinski setelah komentar sutradara

Pasangan ini menavigasi serangkaian pertemuan canggung, lalu jatuh cinta tanpa harapan, sebuah proses yang digambarkan dalam montase yang penuh dengan medan, jalan-jalan musim gugur, dan inspirasi kreatif. Jika ini semua terdengar seperti komedi romantis langsung tentang orang kulit hitam muda yang aktif di kota besar, itu sebagian besar karena Entergalactic. Ada benang tipis lainnya, seperti hubungan rumit Jabari dengan mantan istrinya Carmen (Laura Harrier) dan serangan halus di tempat kerja yang dia alami saat mencoba membuat buku komiknya. Tapi itu menyentuh setiap irama rom-com dengan presisi tanpa kompromi, lengkap dengan sedikit penyimpangan dari trek dan rekonsiliasi yang tak terhindarkan.

Mungkin kecepatan semata adalah hasil dari menyusutnya proyek dari seri terbuka menjadi penawaran pribadi satu kali. Paruh pertama “The Event” memiliki ritme percontohan, memperkenalkan sekelompok karakter untuk menampung lingkaran sosial Jabari dan Mido. Karakter pendukung tersebut, yang disuarakan oleh pemain yang ditumpuk termasuk Timothée Chalamet dan Jaden Smith, menuntut lebih banyak perhatian. Salah satu teman Jabari, Ky (Tyrone Griffin Jr., alias Ty Dolla Sign) mencoba meyakinkannya untuk tidak berkencan dengan tetangganya menggunakan anekdot cakep dan kocak yang paling banyak ditertawakan. Kilasan seri yang mungkin membuat “Entergalactic” terkadang membuat frustrasi.

Semua mengatakan, apa yang tersedia dari “Entergalactic” sering difermentasi. Sutradara Fletcher Moles tidak melewatkan satu kesempatan pun untuk menambahkan animasi indah ke skenario oleh Miscudy, Ian Edelman dan Maurice Williams. Ada nomor musik hebat yang, karena tidak ada istilah yang lebih baik, memungkinkan musik Mescudi bernafas dan menghidupkan gambar ke 11. Tetapi transisi antara elemen ruang “Entergalactic” dan momen kuncinya tidak selalu mulus, konsekuensi lain dari seri – untuk twist khusus. Ada banyak hal yang disukai tentang kisah cinta Skoddi, kecuali fakta bahwa tidak banyak yang bisa dicintai.

READ  Inggris akan menghabiskan £9,7 miliar untuk hiburan rumah pada tahun 2021 | media digital

Entergalactic tayang perdana di Netflix pada 30 September.