POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Toyota: Toyota, Suzuki tie dapat diperluas ke EV, teknologi hijau

NEW DELHI: Untuk pertama kalinya, sebuah Maruti diharapkan akan diluncurkan dari pabrik Toyota di India saat kedua pembuat mobil Jepang itu menyelesaikan SUV mewah baru – saingan dari Hyundai Creta, Kia Seltos dan VW Taigun – semakin memperkuat hubungan mereka yang berpotensi memperluas Sekarang untuk kendaraan hijau, termasuk kendaraan hibrida dan listrik.
Sumber senior mengatakan Kamu adalah Bahwa SUV baru telah beroperasi selama lebih dari satu tahun dan akan menjadi upaya kolaboratif tim pengembangan produk, desain, teknik dan pasokan Toyota serta bapak Maruti Suzuki. Tim penelitian dan pengembangan serta sumber komponen di Maruti juga memainkan peran kunci dalam mengembangkan kendaraan, yang kemungkinan akan memasuki pasar India pada paruh kedua tahun depan.
Kolaborasi antara kedua perusahaan kemungkinan akan berubah menjadi agresif, terutama setelah pemerintah India mengumumkan skema Production Linked Incentive (PLI) Rs 26.000 crore yang hanya berfokus pada kendaraan listrik dan kendaraan sel bahan bakar hidrogen.

“Sementara rencana awal perusahaan adalah untuk melihat hibrida yang kuat dan versi elektrifikasi lainnya (ditenagai oleh baterai dan bensin), ide sekarang berpusat di sekitar listrik murni dan bahkan sel bahan bakar. Ini adalah diskusi awal, dan belum ada yang diselesaikan. Namun , bisa dikatakan pada Tentu itu adalah masa depan bersama,” kata salah satu sumber.
Berbicara tentang SUV mewah, sumber tersebut mengatakan bahwa investasi untuk mobil yang dikembangkan dari bawah ke atas – diperkirakan lebih dari Rs 1.000 crore. “Ini adalah produk yang ambisius, dan mungkin kendaraan kolaboratif baru pertama yang dikembangkan bersama oleh kedua perusahaan.”