POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Torsi diuji di Singapura; Indonesia memudahkan pembatasan: Pembaruan virus

Konten artikel

(Bloomberg) — Jumlah kasus harian Covid-19 di Singapura melampaui 100 untuk hari ketujuh berturut-turut pada Senin, untuk menguji tekadnya untuk terus membuka kembali perekonomiannya. Sementara itu, Indonesia melonggarkan pembatasan pergerakan karena infeksi menurun.

Dosis ketiga tampaknya membatasi peningkatan tiba-tiba dalam kasus yang dipimpin delta dan mencegah penyakit serius dalam sebuah penelitian di Israel. Negara-negara Uni Eropa telah memilih untuk memberlakukan kembali pembatasan perjalanan tidak penting dari Amerika Serikat, yang telah meminta warganya untuk mempertimbangkan kembali perjalanan ke Jerman dan Kanada.

Iklan

Konten artikel

Moderna Inc jatuh ketika Jepang menyelidiki kematian dua orang yang menerima suntikan Covid-19 perusahaan. Ilmuwan Afrika Selatan mengatakan mereka telah mengidentifikasi jenis baru virus corona yang memiliki sejumlah mutasi yang mengkhawatirkan.

Perkembangan utama:

Pelacak global: kasus di atas 216,8 juta; Jumlah kematian melebihi 4,5 juta Pelacak vaksin: Lebih dari 5,26 miliar dosis diminum setiap hari Coronavirus: Mendapatkan booster dari tanah Ini bisa menjadi $6000 Di mana kita mencari asal usul virus corona?: QuickTake

AS mencabut peringatan perjalanan untuk Jerman dan Kanada (04:25 HKST)

Departemen Luar Negeri AS telah meminta penduduk untuk mempertimbangkan kembali perjalanan ke Jerman dan Kanada di tengah “tingkat tinggi” Covid-19 di kedua negara. Saya telah meningkatkan penasihat perjalanan mereka, secara terpisah, satu tingkat ke level 3.

Iklan

Konten artikel

Brasil menyalip Amerika Serikat dalam dosis pertama (15:30 waktu New York)

Brasil telah menjadi negara besar terbaru yang melampaui Amerika Serikat dalam persentase warganya yang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin virus corona ketika kampanye vaksinasi pemerintah meningkat dan resistensi terhadap suntikan memudar.

Sekitar 63% orang Brasil kini telah menerima setidaknya satu dosis, dibandingkan 62% orang di Amerika Serikat, menurut Pelacak Vaksin Covid-19 Bloomberg. Data menunjukkan bahwa negara-negara termasuk Jerman, Prancis, dan Inggris memvaksinasi setidaknya 65% populasi dengan dosis tunggal.

Gedung Putih Mendesak Untuk Menembak Orang Miskin (pukul 15:15 waktu New York)

Pemerintahan Biden mendorong negara bagian untuk menawarkan kartu hadiah atau insentif serupa kepada masyarakat berpenghasilan rendah di Medicaid yang mendapatkan vaksin Covid-19, dalam upaya meningkatkan tingkat vaksinasi yang melacak masyarakat luas.

Iklan

Konten artikel

Pusat Layanan Medicare dan Medicaid mengeluarkan panduan baru pada hari Senin untuk administrator Medicaid negara bagian, menyediakan dana federal dan bantuan lain untuk meningkatkan tingkat vaksinasi di antara orang-orang yang tercakup oleh rencana kesehatan. Seorang pejabat yang mengetahui masalah ini mengatakan ada kebingungan tentang apakah pendanaan federal dapat mendukung upaya vaksinasi program.

Pembawa acara talk show anti-kekerasan meninggal karena Covid (2:20 waktu New York)

The New York Post melaporkan bahwa seorang pembawa acara radio konservatif di Florida yang mengatakan dia tidak akan divaksinasi meninggal karena Covid-19, menjadikannya orang ketiga yang mengudara untuk mengungkapkan keraguan tentang tembakan yang sekarat pada bulan Agustus.

READ  Dari ketakutan hingga ketidakpastian: Keluarga Afghanistan memulai kehidupan baru di AS dan Inggris

Marc Bernier, 65, yang menggambarkan dirinya sebagai “Tuan Anti-Vax,” di acara radio WNDB-nya dari Daytona Beach, telah meninggal setelah pertempuran tiga minggu melawan virus.

Iklan

Konten artikel

Bernier meninggal sekitar seminggu setelah kematian pembawa acara radio konservatif Tennessee Phil Valentine, 61, dari pertempuran panjang melawan virus. Beberapa minggu yang lalu, pembawa acara Newsmax dan radio konservatif Dick Farrell, yang mempertanyakan efektivitas vaksin, meninggal karena virus pada 4 Agustus.

Defisiensi imun di Afrika menimbulkan risiko beragam (pukul 13:50 waktu New York)

Kepala Institut Genom Afrika Selatan mengatakan sejumlah besar orang di Afrika dengan sistem kekebalan yang lemah membuat mereka cenderung mengembangkan varian Covid-19.

Tulio de Oliveira, kepala institut tersebut, mengatakan penelitian terhadap seseorang dengan HIV lanjut dan kepatuhan terbatas pada terapi antiretroviral menunjukkan bahwa infeksi Covid-19 bertahan selama lebih dari 200 hari dan “varian pelarian multinasional” berkembang.

Iklan

Konten artikel

Afrika adalah rumah bagi sebagian besar infeksi HIV di dunia, dengan Afrika Selatan saja sekitar 7,7 juta orang terinfeksi, dan beban penyakit yang signifikan seperti tuberkulosis.

Puerto Rico menambahkan mandat topeng luar negeri ( 13:45 waktu New York )

Puerto Rico sekali lagi memperketat pembatasan di tengah lonjakan kasus. Mulai 2 September, sebagian besar bisnis yang menghadap publik — termasuk restoran, mal, dan klub malam — harus tutup dari tengah malam hingga pukul 5 pagi, dan penjualan minuman beralkohol dilarang selama jam tersebut. Sementara masker sudah diperlukan di area tertutup, sekarang juga akan diminta di luar ruangan di tempat-tempat di mana ada lebih dari 50 orang.

Departemen Kesehatan Puerto Rico mengatakan 81% dari populasi yang memenuhi syarat telah memiliki setidaknya satu dosis vaksin dan 70% memiliki dua. Namun, masalah masih terus meningkat.

Iklan

Konten artikel

Wilayah AS yang berpenduduk 3,2 juta orang itu telah melaporkan lebih dari 141.533 kasus virus corona dan 2.832 kematian akibat Covid-19 sejak pandemi dimulai.

AS membuka penyelidikan hak-hak sipil terhadap larangan penggunaan masker (pukul 13:10 waktu New York)

Departemen Pendidikan telah membuka penyelidikan hak-hak sipil di lima negara bagian yang dipimpin Partai Republik menanyakan apakah larangan masker sekolah mendiskriminasi siswa penyandang cacat yang berisiko tinggi tertular Covid-19.

Kantor Badan Hak Sipil mengirim surat kepada para pemimpin pendidikan negara bagian di Iowa, Oklahoma, Carolina Selatan, Tennessee dan Utah pada hari Senin untuk memberi tahu mereka tentang revisi tersebut.

UE memberlakukan kembali pembatasan perjalanan di AS (pukul 11.45 waktu New York)

Negara-negara Uni Eropa telah memilih untuk memberlakukan kembali pembatasan perjalanan tidak penting dari Amerika Serikat di tengah lonjakan kasus virus corona baru, memberikan pukulan baru bagi industri pariwisata.

READ  Afrika Selatan masih jauh dari mempertimbangkan pembangkit listrik tenaga batu bara

Iklan

Konten artikel

Mayoritas duta besar yang memenuhi syarat memilih mendukung penerapan kembali pembatasan, yang dicabut pada bulan Juni, menurut sebuah pernyataan dari Uni Eropa.

Amerika Serikat memiliki 588 kasus baru Covid-19 per 100.000 penduduk dalam dua minggu yang berakhir 22 Agustus, menurut Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa, jauh di atas maksimum 75 kasus yang ditetapkan dalam pedoman UE.

Bimbingan dari blok tersebut adalah rekomendasi dan setiap keputusan tentang siapa yang akan diizinkan masuk, dan pembatasan apa yang harus diterapkan, pada akhirnya berada di tangan pemerintah masing-masing negara anggota. Negara juga dapat memilih untuk menerima bukti vaksinasi untuk mengesampingkan pembatasan perjalanan.

Moderna jatuh saat Jepang mencetak dua kematian (10:40 pagi NYT)

Moderna Inc turun sebanyak 5,1% pada hari Senin karena Jepang menyelidiki kematian dua orang yang menerima suntikan Covid-19 perusahaan. Dosis tiga dosis Moderna dihentikan setelah laporan partikel asing yang ditemukan dalam satu batch.

Iklan

Konten artikel

Tingkat kematian bulanan tertinggi di AS sejak Maret (10:35 waktu New York)

Jumlah kematian akibat Covid-19 di Amerika Serikat pada Agustus sudah menjadi yang tertinggi sejak Maret, menggarisbawahi sifat mematikan dari variabel delta. Bangsa ini telah mencatat 24.274 kematian bulan ini pada hari Minggu, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins dan Bloomberg. Kasus yang dikonfirmasi sebanyak 3,8 juta adalah yang tertinggi sejak Januari, yang merupakan bagian dari puncak gelombang musim dingin.

Reservasi Penerbangan Variant Butters (10:20 NYT)

Penumpang maskapai penerbangan AS merencanakan lebih sedikit penerbangan karena penyebaran varian virus delta terus menghambat perjalanan.

Pengeluaran liburan Hari Buruh turun 16% dari 2019 pada 21 Agustus, sementara pemesanan turun 15%, menurut Adobe Digital Economy Index. Akhir pekan biasanya menandai akhir dari perjalanan musim panas yang intens untuk maskapai penerbangan AS dan permintaan sering meningkat karena keluarga berusaha untuk mendapatkan satu penerbangan terakhir sebelum kelas dilanjutkan.

Iklan

Konten artikel

Ceko setuju untuk melakukan booster shot (9:38 pagi waktu New York)

Pemerintah Ceko mengatakan pada hari Senin bahwa Republik Ceko akan mulai memberikan dosis booster pada 20 September kepada orang-orang yang telah divaksinasi setidaknya delapan bulan sebelumnya. Orang dewasa yang lebih tua dan orang-orang dengan masalah kesehatan akan diprioritaskan untuk suntikan booster.

Dengan total sekitar 30.000 kematian, negara berpenduduk 10,7 juta itu memiliki salah satu tingkat kematian terkait Covid-19 tertinggi di dunia awal tahun ini, tetapi kasus baru yang disesuaikan dengan populasi sekarang termasuk yang terendah di Eropa. .

Indonesia melonggarkan pembatasan pergerakan (08:32 waktu New York)

READ  Wabah COVID-19: Wabah terparah di Asia dan Asia Tenggara

Presiden RI Joko Widodo mengatakan dalam jumpa pers bahwa Indonesia telah melonggarkan pembatasan pergerakan di Jawa, Bali, dan wilayah lainnya seiring tren penyebaran virus COVID-19 yang menunjukkan perbaikan.

Iklan

Konten artikel

Negara Asia itu menambahkan 5.436 kasus infeksi selama 24 jam terakhir, jumlah harian terendah sejak 3 Juni, sementara itu mencatat 568 kematian tambahan. Tingkat positif adalah 10,9%, dibandingkan dengan 30% pada bulan Juli.

Afrika Selatan menetapkan variabel baru (07:09 waktu New York)

Ilmuwan Afrika Selatan mengatakan mereka telah mengidentifikasi jenis baru virus corona yang memiliki sejumlah mutasi yang mengkhawatirkan.

Yang disebut C.1.2. Varian ini pertama kali ditemukan pada bulan Mei di provinsi Mpumalanga dan Gauteng, di mana Johannesburg berada, dan ibu kota, Pretoria, kata para ilmuwan dalam makalah penelitian yang diterbitkan oleh kelompok-kelompok termasuk Platform Penelitian, Inovasi dan Sekuensing KwaZulu-Natal, dan Institut Nasional. Teknologi. untuk penyakit menular. Sejak itu telah ditemukan di tujuh negara lain di Afrika, Oseania, Asia dan Eropa.

Para ilmuwan mengatakan mutasi pada virus “terkait dengan peningkatan penularan” dan peningkatan kemampuan untuk menghindari antibodi. “Penting untuk menyoroti garis keturunan ini mengingat konstelasi mutasi yang terkait dengannya.”

© 2021 Bloomberg LB

Bloomberg

Iklan

Pelaporan mendalam tentang ekonomi inovasi dari The Logic, dipersembahkan kepada Anda dalam kemitraan dengan Financial Post.

    komentar

    Postmedia berkomitmen untuk memelihara forum diskusi yang aktif dan sipil dan mendorong semua pembaca untuk berbagi pendapat mereka tentang artikel kami. Komentar mungkin memerlukan waktu hingga satu jam untuk dimoderasi sebelum muncul di Situs. Kami meminta Anda menjaga komentar Anda tetap relevan dan hormat. Kami telah mengaktifkan pemberitahuan email – Anda sekarang akan menerima email jika Anda mendapat tanggapan atas komentar Anda, jika ada pembaruan pada utas komentar yang Anda ikuti atau jika itu adalah pengguna pengikut komentar. kami mengunjungi Pedoman Komunitas Untuk informasi lebih lanjut dan detail tentang cara mengatur file Surel Pengaturan.