POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

T&J: Analis ini percaya bahwa mineral untuk ekonomi hijau dapat menyebabkan ledakan NL yang lebih besar daripada minyak

T&J: Analis ini percaya bahwa mineral untuk ekonomi hijau dapat menyebabkan ledakan NL yang lebih besar daripada minyak

Ada ketergantungan berkelanjutan pada minyak karena transisi ke energi terbarukan menghadapi banyak hambatan, kata Larry Short. (Garrett Barry/CBC)

Ada dorongan global yang besar untuk mendekarbonisasi ekonomi sebanyak mungkin, dengan banyak negara industri berkomitmen pada strategi untuk mengembangkan sumber energi alternatif.

Namun, perkiraan utama adalah untuk peningkatan permintaan, bukan kontraksi, untuk minyak. Badan Energi Internasional telah merilis perkiraan 2023 untuk pasokan dan permintaan minyak, dengan indikasi bahwa permintaan minyak meningkat.

Pada saat yang sama, peralihan ke energi terbarukan tidak terjadi secepat yang diinginkan sebagian orang, sebagian karena kurangnya apa yang disebut mineral penting — nikel, seng, litium, dan tembaga, untuk beberapa nama — yang dapat menggerakkan mobil listrik. , baterai, turbin, dan produk lainnya.

Larry Short, Manajer Portofolio dan Penasihat Investasi Senior di Short Financial, membahas masalah ini dengan Krissy Holmes selama wawancara baru-baru ini di CBC Radio Pertunjukan Pagi St John.

Pemikirannya mungkin mengejutkan beberapa orang. Dia percaya sektor pertambangan mungkin berada dalam periode booming yang mungkin melampaui pengembangan minyak lepas pantai provinsi tersebut.

Wawancara ini telah diedit agar panjang dan jelas.

T: Apa yang sedang terjadi? Mengapa permintaan minyak diperkirakan akan tumbuh tahun depan?

sebuah: Sebagian besar karena China telah dikunci selama delapan bulan terakhir. Sebanyak seluruh dunia telah muncul dari krisis COVID, China belum. Jadi, mereka telah melawan itu dengan melakukan penutupan besar-besaran. Masih ada ratusan kapal di lepas pantai Shanghai yang menunggu untuk dimuat dan dibongkar.

Alasan kami masih melihat kekurangan di seluruh dunia adalah karena manufaktur yang coba dilakukan China, produknya tidak bisa masuk ke kapal.

Pembakaran batu bara, seperti pada tanaman ini, melepaskan merkuri ke atmosfer. (perjuangan saham)

Elektrifikasi – Kami sudah pasti berbicara tentang pergeseran ini dalam beberapa tahun terakhir. Apakah ada hubungan? Apakah ini terjadi secepat yang seharusnya?

Oh, tidak ada langit, tidak ada di dekatnya. Berdasarkan angka yang masih kami bangun, 33 persen energi dunia masih berasal dari batu bara, Demi Tuhan. Faktanya, China baru-baru ini mengumumkan proyek baru menggunakan batu bara, yang sebenarnya akan menggunakan lebih banyak batu bara daripada yang digunakan seluruh Eropa saat ini.

Kami tidak bergerak maju untuk mengurangi emisi karbon secara substansial karena kami tidak dapat membuat perubahan cukup cepat karena kemacetan.

Mineral kritis adalah salah satu hambatan tersebut. Pada dasarnya, kami tidak menambang semua hal yang kami perlukan untuk melakukan konversi dengan kecepatan yang cukup cepat.

Melihat negara-negara seperti Indonesia, Pakistan, dan Bangladesh yang memiliki kepadatan penduduk yang sangat tinggi. Mereka semua menginginkan AC, air mengalir, televisi, dan mobil. Dunia masih berusaha untuk memenuhi permintaan akan produk dan layanan ini, yang berarti bahwa total permintaan energi di seluruh dunia meningkat, sementara kemampuan dunia untuk menghasilkan energi alternatif sama sekali tidak ada.

Invasi Rusia ke Ukraina musim dingin ini membantu membuat harga minyak melonjak di seluruh dunia, karena banyak negara memotong pembelian dari Rusia. (Andrey Rudakov/Bloomberg)

Mari kita bicara tentang apa artinya ini bagi Newfoundland dan Labrador. Di mana kita cocok di sisi penawaran di sini?

Kami memiliki banyak orang selama bertahun-tahun berdebat bahwa jika Anda hanya menutup minyak di lepas pantai Newfoundland, itu akan mengubah dunia menjadi bahan bakar alternatif. Apa yang telah kita lihat dalam beberapa periode terakhir adalah penghentian 4 juta barel per hari karena sanksi Rusia.

Akibatnya tidak cepat beralih ke bahan bakar alternatif. Sudah ada peningkatan inflasi. Jika ada, itu akan membantu orang memahami bahwa mengenai transisi ini, fokusnya berada di area yang salah. Fokusnya adalah pada pasokan minyak, yang seharusnya sepenuhnya menggantikan minyak dengan energi alternatif, yang membutuhkan mineral penting.

Satu hal yang relatif dimiliki Newfoundland dan Labrador dibandingkan tempat lain di Bumi adalah semua mineral penting yang harus ditambang untuk membangun kendaraan listrik.

Dari segi presentasi, apa peluangnya di luar negeri? Apa artinya ini? Apakah ada kemungkinan ledakan lain di sini?

Kita pasti bisa melihat pengulangan ledakan. Pengembangan minyak, ladang apa pun yang sudah ditemukan, seperti Bay du Nord, akan dikembangkan sebelum eksplorasi baru dilakukan, karena dunia masih belum membiayai proyek minyak baru atau proyek eksplorasi minyak baru.

Potensi ledakan mineral di provinsi Newfoundland dan Labrador lebih besar dari ledakan minyak.– Larry Pendek

Sekali lagi, alasan kita berada dalam krisis ini adalah karena gagasannya adalah bahwa dunia dapat berputar lebih cepat dari yang seharusnya. Apa yang kami temukan adalah bahwa semua orang melepaskan minyak pada saat yang sama, jadi pasokan yang kami butuhkan untuk melakukan konversi, kami tidak punya.

Bagian kedua adalah potensi ledakan mineral di Newfoundland dan Labrador lebih besar daripada ledakan minyak. Jadi peluang di sini jauh lebih besar jika kita dapat menemukan cara untuk membantu menyediakan semua mineral yang dibutuhkan dunia untuk melakukan konversi, karena di sanalah uang sekarang mengalir ke seluruh planet ini.

Foto berdampingan menunjukkan nikel di sebelah kiri dan logo Tesla di sebelah kanan.
Awal musim semi ini, Vale menandatangani kesepakatan pasokan dengan Tesla untuk memasok nikel untuk baterai mobil listrik, dengan beberapa di antaranya berasal dari tambang nikel di Voisey’s Bay, di Labrador utara. (CBC)

Potensi pertambangan mungkin lebih besar dari potensi minyak provinsi ini? Bisakah Anda memberi kami gambaran tentang skala yang sedang kita bicarakan di sini?

Hanya untuk membuat mobil listrik, Anda membutuhkan logam enam kali lebih banyak, kebanyakan tembaga, litium, kobalt, nikel, dan semacamnya. Ada artikel beberapa waktu lalu yang berbicara tentang bagaimana kita pada dasarnya perlu meningkatkan jumlah mineral yang ditambang dengan faktor seribu selama 10 tahun ke depan untuk memenuhi target iklim.

Anda dapat melihat peluang untuk boikot ini. Ada peluang besar untuk maju.

Apakah Anda mengatakan bahwa sebenarnya mengandalkan penambangan dapat membantu membatalkan beberapa, karena tidak ada kata yang lebih baik, buruk? [things that come] Dengan beberapa emisi dengan produksi minyak? Bisakah yang satu membatalkan yang lain?

Lebih-lebih lagi. Yang benar adalah bahwa untuk waktu yang lama para pemerhati lingkungan telah mengatakan bahwa kita harus menyingkirkan minyak. Inilah bagaimana provinsi menyimpang dari sisi pendapatan minyak.

Bagian penting di sini adalah bahwa sebagai kabupaten, kita harus menemukan cara untuk membuka tambang lebih cepat daripada rata-rata 14 tahun, karena itulah mengapa kita kehilangan seluruh kesempatan. Tetapi, di sisi lain juga, jika kita dapat menemukan cara untuk melakukannya secara etis, jika kita dapat menemukan cara untuk melakukannya dengan tetap dalam standar lingkungan, maka kita menjadi salah satu pemimpin di dunia. Kami memiliki kesempatan itu.

Baca lebih lanjut dari CBC Newfoundland dan Labrador

READ  Proyek kereta api pertama di pulau Sulawesi Indonesia mendapatkan momentum