POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tips Perawatan Kulit: Inilah Cara Mengatasi Wabah Jerawat Musim Dingin

Disebabkan oleh jerawat, minyak, kuman, sel kulit mati dan pori-pori. Ketika ini terjadi, meskipun paling umum di wajah, bahu, punggung, leher, dada dan lengan atas, jerawat atau bekas luka dapat muncul di mana saja di tubuh Anda. Jika masalah ini terus mempengaruhi kulit Anda, Anda mungkin memiliki jerawat. Jerawat adalah masalah kulit yang sangat umum dan bisa sangat tidak menyenangkan, terutama jika sudah parah. Itu juga bisa memicu stres.

Dr Anuba Singh menjelaskan bahwa sangat penting untuk mengetahui bahwa terkadang jerawat adalah akibat dari PCOS (Polycystic Ovarian Syndrome). Ketidakseimbangan hormon adalah jantung dari PCOS. Dalam istilah yang sangat sederhana, kondisi ini menyebabkan “hormon pria” Anda – kadar testosteron meningkat. Hormon-hormon ini merangsang kelenjar sebaceous untuk menghasilkan lebih banyak minyak daripada yang diperlukan, yang menyumbat pori-pori dan menciptakan lingkungan yang sempurna untuk tumbuhnya jerawat.

Disebabkan oleh jerawat, minyak, kuman, sel-sel mati dan pori-pori. Ketika ini terjadi, meskipun paling umum di wajah, bahu, punggung, leher, dada dan lengan atas, jerawat atau bekas luka dapat muncul di mana saja di tubuh Anda. Jika masalah ini terus mempengaruhi kulit Anda, Anda mungkin memiliki jerawat. Jerawat adalah masalah kulit yang sangat umum dan bisa sangat tidak menyenangkan, terutama jika sudah parah. Itu juga bisa memicu stres.

Tetap terhidrasi
Oleh karena itu, alasan utama mengapa jerawat mengganggu Anda di musim dingin adalah dengan menggunakan lebih sedikit air. Kulit kita semakin kering karena cuaca dingin. Pastikan Anda minum banyak air untuk menjaga diri Anda terhidrasi dan mengeluarkan racun.

Jaga kebersihan wajahmu
Satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah menggunakan pembersih wajah yang menghidrasi kulit Anda tanpa membuatnya kering. Udara musim dingin yang lembap dapat dengan mudah menyumbat pori-pori Anda dengan berbagai polutan. Pembersihan dan pengelupasan kulit sangat penting untuk kebersihan wajah.

READ  Saksikan: Petir menyambar dan membunuh satu orang di Jakarta; Kelangsungan Hidup, Berita Tren

Melembabkan, melembabkan & melembabkan
Ya, kami tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya menjaga kulit Anda terhidrasi di musim dingin. Kesalahan paling umum yang dilakukan kebanyakan wanita adalah menggunakan pelembab berminyak. Jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan pelembab berbahan dasar air atau gel wajah. Namun, hanya karena Anda memiliki kulit berminyak bukan berarti Anda bisa melewatkan area pelembab. Kami juga merekomendasikan menggunakan perawatan wajah atau paket wajah yang memperdalam kulit Anda. Paket buah atau perawatan wajah baik untuk semua jenis kulit.

Hindari mengupas berlebihan
Tentu saja, Anda perlu mengupas kulit Anda di musim dingin juga, tetapi pengelupasan yang berlebihan akan mengeluarkan minyak esensial di kulit Anda dan membuatnya tetap kering. Kekeringan yang berlebihan dapat menjadi penyebab wabah musim dingin.

Berolahraga dan segarkan diri
Hanya karena ini musim dingin bukan berarti Anda bisa melewatkan rutinitas pagi Anda. Bangun dan berjalan dalam cuaca dingin mungkin tampak seperti upaya besar, tapi apa? Anda bisa berolahraga di rumah. Mungkin Anda bisa melakukan yoga atau menari. Namun, tidak selalu baik berada di dalam ruangan karena jika Anda menghirup angin pagi yang menyegarkan, itu akan menyegarkan kulit Anda dan menangkal ruam yang dapat terjadi di musim dingin.

Apa yang tidak dilakukan
Hal-hal kecil / perubahan membuat semua perbedaan. Jangan mandi air panas terlalu lama; Anda bisa menggunakan air hangat. Jangan gunakan kosmetik berminyak atau produk perawatan kulit. Parfum yang kuat atau bau yang menyengat harus dihindari karena dapat menyebabkan iritasi kulit.

Jangan memilih jerawat.