POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tinta: Tanda-tanda menunjukkan bahwa China telah setuju untuk segera menyetujui pengiriman dan pesanan Boeing

oleh Scott Hamilton

29 Agustus 2022, © Leham News: Pemerintah China tampaknya berada di jalur yang memungkinkan Boeing untuk melanjutkan pengiriman ke maskapai penerbangan pada atau awal kuartal keempat, kata pengamat China. LNA.

China belum menempatkan pesanan baru untuk pesawat Boeing, dengan beberapa pengecualian, sejak Presiden Donald Trump saat itu memulai perang dagang dengan China tak lama setelah menjabat pada 2017.

China juga belum menerima lebih dari satu digit nomor sejak 2019, setelah mematikan 737 Max pada Maret tahun itu. Regulator China, CAAC, adalah yang pertama mengandangkan armada MAX domestik setelah insiden kedua pada Maret 2019, lima bulan setelah yang pertama.

China adalah regulator utama terakhir yang mensertifikasi ulang MAX, pada Desember 2021, setelah akreditasi ulang FAA pada November 2020. Tetapi CAAC belum mengizinkan pengiriman. Dia muncul di puncak melakukannya ketika, Mei lalu, China Eastern Airlines 737-800 jatuh dari ketinggian ke tanah, menewaskan semua orang di dalamnya. CAAC telah memerintahkan China Eastern dan maskapainya untuk mengandangkan semua 737-800, sebuah langkah yang secara luas diyakini tidak dapat dibenarkan mengingat keadaan kecelakaan yang awalnya mengindikasikan penyelaman yang dikendalikan oleh kokpit. Investigasi selanjutnya sebagian besar mengkonfirmasi hal ini, meskipun belum ada laporan tentang insiden itu yang dikeluarkan.

Karena krisis tersebut, CAAC menahan izin bagi Boeing untuk melanjutkan pengiriman pengiriman MAX. Pertimbangan geopolitik juga diyakini telah memainkan peran karena ketegangan terus berlanjut antara Washington dan Beijing atas perang dagang yang belum terselesaikan, pihak China terkait dalam perang Rusia-Ukraina, dan kunjungan anggota kongres AS telah mengunjungi Taiwan. China menganggap Taiwan sebagai provinsi yang memisahkan diri dan menentang kunjungan politik negara lain.

READ  Informasi Gempa: Mag rata-rata. 4.4 gempa bumi
Tanda-tanda izin akan segera datang

Pengamat China menunjukkan LNA Untuk banyak peristiwa yang menunjukkan persetujuan pemerintah terhadap Boeing untuk melanjutkan pengiriman tidak jauh.

  • Meskipun pemerintah China telah menolak untuk menyetujui pengiriman pesawat Boeing ke maskapai penerbangan, pengiriman ke lessor diperbolehkan. Namun, tidak satu pun dari pesawat ini telah dikirim ke maskapai China.

Ada pembatalan pesanan terbatas oleh lessor ketika beberapa maskapai China memberi tahu mereka selama periode grounding dan epidemi bahwa mereka tidak lagi menginginkan MAX. Lessor membatalkan beberapa pesanan ketika tidak ada penyewa alternatif yang dapat ditemukan selama periode yang sama. Pesawat-pesawat ini kembali ke Perusahaan Boeing. Pesawat dijual kembali, dan dalam beberapa kasus, bagian internal dilepas dan dipasang pada pesawat produksi baru. Pesawat ini kemudian dikonfigurasi ulang dalam desain interior pelanggan baru.

  • Airlines Xiamen, China Southern dan Hainan masing-masing memindahkan salah satu pesawat MAX yang beroperasi ketika CAAC mengandangkan armada pada Maret 2019, untuk mengimplementasikan peningkatan yang diperlukan oleh FAA. Masing-masing dipindahkan segera setelah CAAC diakreditasi ulang dan telah diparkir sejak feri.
  • Sherry Carpari, presiden Boeing China, mengatakan di halaman WeChat China Boeing bahwa pusat pemenuhan dan pengiriman Zhoushan 737 “siap untuk melanjutkan pengiriman 737 MAX di China.” Boeing berhati-hati dalam mengatakan hal-hal yang mendahului pemerintah. Pada bulan Desember, Boeing merayakan 50 tahun berbisnis di China.
  • KTT G20 berikutnya akan diadakan pada 15-16 November di Indonesia. Presiden China Xi Jinping berencana untuk hadir, perjalanan luar negeri pertamanya sejak pandemi COVID dimulai pada Maret 2020.
  • Tahun Baru Cina datang pada bulan Januari.
787 pengiriman

Lalu lintas internasional di China adalah sebagian kecil dari tingkat pra-pandemi. Tetapi ada “pertanda baik” bahwa perjalanan internasional akan segera dibuka, mungkin dimulai dengan perjalanan Xi ke Indonesia untuk menghadiri KTT G20. “Dia belum bepergian sama sekali sejak awal COVID,” kata China Observer. Dia menambahkan bahwa jika Xi bertemu Presiden AS Joe Biden di luar struktur G20, itu bisa menandakan meredanya ketegangan AS-China.

READ  Min Aung Hling menjadikan dirinya atasan militer seumur hidup

Boeing menghentikan pengiriman 787 ke semua pelanggan pada Oktober 2020 karena cacat produksi. Sejak itu, hanya dua 787 yang telah dikirim ke pelanggan. Administrasi Penerbangan Federal telah mengizinkan Boeing untuk melanjutkan pengiriman bulan ini. Pengiriman kapal barang klasik 767 dan 777 terus berlanjut, tetapi China hanya menerima tiga 777F sejak 2017. Itu mungkin berubah sebelum akhir tahun juga.

pembaruan armada

Secara historis, China telah mewajibkan pensiun dini pesawat, biasanya setelah 12 tahun pelayanan, dengan beberapa pengecualian, seperti konversi ke pesawat kargo.

Seorang pakar penerbangan di China mengatakan kebijakan itu sebagian berasal dari kekhawatiran CAAC tentang kualitas perawatan pesawat ketika aturan itu diadopsi beberapa dekade lalu. Sejak itu, usaha patungan dengan pusat MRO asing telah memudahkan perawatan di bawah standar.

Boeing menunjuk ketegangan geopolitik antara Amerika Serikat dan China setelah mengumumkan pesanan besar, 292 pesawat antara Airbus dan China pada 1 Juli. Jika Biden dan Xi meredakan ketegangan pada November, Boeing bisa mendapatkan keuntungan dari pesanan baru di bulan-bulan berikutnya.

China lambat mengizinkan layanan kembali. Bagian dari itu adalah politik. Sebagian dari itu adalah keinginan China untuk melihat MAX beroperasi dengan operator lain untuk sementara waktu untuk memastikan tidak ada masalah. Ada elemen penundaan tambahan untuk kecelakaan China Timur. Sebenarnya, itu seharusnya tidak mempengaruhinya, tetapi itu terjadi. “Saya berharap pada akhir tahun, kami akan mendapatkan hasil,” kata seorang pengamat China.

Pertimbangan lain: Faktor beban tetap rendah secara lokal karena kebijakan nol-COVID Beijing. Tetapi pengawas China mengatakan faktor beban harus mulai membaik pada akhir kuartal ketiga dan awal kuartal keempat.