POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tinjauan independen dari Komite Sepak Bola Inggris tentang gangguan final Kejuaraan Eropa di Wembley

Sepak Bola – Euro 2020 – Final – Fans berkumpul antara Italia dan Inggris – Stadion Wembley, London, Inggris – 11 Juli 2021 Foto diambil pada 11 Juli 2021 penggemar Inggris dengan pembersih jalanan di luar Stadion Wembley sebelum pertandingan Action Images via Reuters/Lee Smith/File foto

(Reuters) – Asosiasi Sepak Bola Inggris mengatakan pada Senin bahwa pihaknya telah menugaskan peninjauan independen untuk menyelidiki kerusuhan selama final Euro 2020 melawan Italia di Wembley.

Pertandingan terakhir, yang dimenangkan Italia melalui adu penalti, terjadi bentrokan antara penggemar dan ofisial di dalam dan di sekitar stadion.

Asosiasi Sepak Bola mengatakan telah memberi tahu Departemen Digital, Budaya, Media, dan Olahraga (DCMS), menambahkan bahwa peninjauan akan dipimpin oleh Baroness Casey dari Blackstock dengan para ahli luar juga diminta untuk berpartisipasi.

“Kami bertekad untuk memahami apa yang terjadi di luar dan kemudian di Stadion Wembley untuk final Euro 2020 pada Minggu 11 Juli 2021,” kata federasi dalam sebuah pernyataan.

“Fokus utama dari temuan ini adalah untuk memastikan bahwa pelajaran yang dipetik dan adegan keterlaluan seperti itu tidak dapat diulang.

“Kami terus bekerja dengan otoritas terkait untuk mendukung upaya mereka mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab dan meminta pertanggungjawaban mereka,” tambahnya.

Polisi Inggris telah menangkap total 86 orang dan mengatakan 19 petugas terluka setelah sejumlah penggemar tanpa izin melanggar sabuk pengaman.

Pengumuman itu muncul seminggu setelah Presiden DCMS Julian Knight MP meminta penjelasan kepada ketua Asosiasi Sepak Bola tentang adegan kacau tersebut. Baca lebih banyak

UEFA juga mengatakan telah menunjuk seorang inspektur etika dan disiplin untuk melakukan penyelidikan terpisah terhadap “insiden yang melibatkan penggemar di dalam dan di sekitar stadion”.

READ  Kualifikasi untuk Grand Prix Portugal 2021: Bottas menyangkal Hamilton start ke-100 di Formula 1 sementara Mercedes menutup barisan depan di Portimao

Pelaporan tambahan oleh Rohith Nair di Bengaluru; Diedit oleh Pritha Sarkar

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.