POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tim Transisi Prabowo-Kibron bertemu Sri Mulyani

Tempo.co, JakartaPanitia Sementara Prabowo-Kibran bertemu Menteri Keuangan Shri Mulyani di kantor Kementerian Keuangan hari ini, 31 Mei. Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Tasco Ahmed dan Sekretaris Jenderal Ahmed Musani sebagai Ketua dan Wakil Ketua Komite Thomas M. Dikunjungi bersama DiGiwandono.

“Ini Satgas Koordinasi Pemerintahan Prabowo-Kipran Presiden terpilih Indonesia untuk berkoordinasi dengan kementerian untuk mempersiapkan pemerintahan Prabowo-Kipran setelah menjabat pada 20 Oktober,” kata Musani di kantor Kementerian Keuangan di Labangan Bandeng, Jakarta Pusat. Jumat 31 Mei.

Ia mengatakan, Prabowo mengharapkan proses harmonisasi yang lancar dan cepat antara pemerintahan saat ini dengan pemerintahan baru agar janji kampanyenya bisa segera dipenuhi.

Musani mengucapkan terima kasih kepada Bendahara Negara dan jajarannya yang telah memberikan akses informasi kepada tim transisi yang sangat penting dalam merumuskan kebijakan pemerintahan baru pada pemerintahan Prabowo-Kibron di masa depan.

“Kami akan bekerja sama dengan Kementerian Keuangan dan menteri terkait lainnya dan sementara itu kami siap melaksanakan proyek-proyek tersebut hingga diresmikan,” tambahnya.

Kementerian Keuangan merupakan lembaga pertama yang dikunjungi oleh Komite Transisi. Shri Mulyani menegaskan, siklus anggaran memang menjadi prioritas utama. “Presiden Jokowi terus-menerus meminta Kementerian Keuangan dan saya sebagai menteri [regarding the government transition] Makanya kami akan terus mengintensifkan koordinasi dan komunikasi,” ujarnya.

Annisa Fabiola | Sabila Chaivalani

Pilihan Editor: Jokowi menghadiri perayaan Hari Panchsheela di Riya

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Gempa 'gerak lambat' berlangsung selama 32 tahun di abad ke-19