POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tim F1 mengungkapkan solusi hambatan rendah mereka

Tim F1 mengungkapkan solusi hambatan rendah mereka

Lintasan panjang dan sifat kecepatan tinggi dari lintasan Formula 1 di Arab Saudi akan selalu memberikan peluang sempurna bagi tim untuk mewujudkan ide mereka di awan rendah.

Ferrari telah sepatutnya memperkenalkan serangkaian modifikasi pada mobil SF-23 F1-nya, tidak hanya untuk memenuhi tantangan khusus di sirkuit tetapi juga sebagai bagian dari pencarian konstan untuk menemukan performa lebih.

Ini dimulai dengan sayap depan yang mengalami perubahan detail di dua area. Pertama, bagian atas telah dipangkas ke belakang untuk membantu mengurangi downforce dan drag, yang akan menyeimbangkan potongan serupa yang dibuat dengan spoiler belakang.

Selain itu, ada juga perubahan signifikan yang dilakukan pada pertemuan pelat dan pelat ujung (panah merah). Sekarang ada C-cut di sini, mirip dengan solusi yang kami lihat sudah dicari oleh tim lain musim ini karena mereka mencari cara untuk memulihkan beberapa dampak kecelakaan yang coba dicegah oleh peraturan.

Solusi Ferrari kemungkinan adalah perbaikan cepat untuk memperbaiki keadaan, sementara solusi yang lebih solid sedang dikerjakan untuk balapan berikutnya, karena hanya spatbor belakang yang dimodifikasi.

Sebagai perbandingan, yang lain telah memasukkan panel sisa dan ujung secara ekstensif ke dalam desain mereka.

Detail teknis Ferrari SF-23

Fotografi: John Noble

Ada juga beberapa perubahan pada tepi lantai, seperti guntingan depan dan bagian belakang yang ditinggikan telah diperbaiki untuk membantu meningkatkan saluran aliran udara, sekaligus meningkatkan kinerja lantai bawah.

Klik di sini untuk melihat versi lengkapnya

Downforce lebih rendah dan spoiler belakang satu kolom yang diuji Ferrari selama latihan bebas di Bahrain juga kembali, bersama dengan pengaturan sayap balok rendah, untuk membantu mengurangi downforce dan drag lebih banyak lagi.

READ  Nama teknologi dan lihat FANG

Red Bull telah memperkenalkan satu lagi spoiler belakang dalam rangkaian pilihannya untuk Grand Prix Arab Saudi, yang tidak terlalu berbeda dalam hal tampilan dan juga tidak termasuk dalam skala downforce yang lebih rendah.

Alih-alih, ini adalah pergeseran seimbang ke ujung bawah spektrum yang masih akan memberikan dukungan yang cukup di tikungan saat dibutuhkan, tetapi juga menghasilkan hambatan yang lebih sedikit daripada rekanan yang digunakan di Bahrain.

Spoiler belakang RedBull RB19

Sumber gambar: Tidak dikreditkan

Demikian pula, spoiler balok telah ditarik sedikit juga, agar dapat bekerja sama dengan spoiler belakang untuk menghasilkan tingkat performa yang tepat.

Mercedes membuat sedikit perubahan pada camber rel lantai luar jika dibandingkan dengan Bahrain, yang merupakan sedikit perubahan tetapi tim berharap akan meningkatkan aliran udara ke lantai dan diffuser.

Klik di sini untuk melihat versi lengkapnya

Sementara itu, spoiler belakang telah dimodifikasi agar lebih sesuai dengan karakteristik kecepatan tinggi sirkuit Jeddah, dengan trailing edge fender atas dipangkas ke belakang di bagian tengah (panah biru), sedangkan endpanel panel cut-out juga telah dimodifikasi. diubah untuk memasukkan bagian rentang penuh.

Ini adalah solusi desain yang memulai debutnya di Pegunungan Alpen di Arab Saudi musim lalu dan Mercedes kemudian memperkenalkan versinya sendiri saat memasuki titik daya rendah.

Dalam hal ini, tim juga memiliki opsi lain yang tersedia (internal, panah merah) di mana tepi belakang bagian ujung juga dipotong.

Aston Martin ingin membangun awal musim yang mengesankan dan memodifikasi sayap depan dan belakangnya untuk memenuhi tantangan yang ditimbulkan oleh sirkuit Jeddah.

Dalam kedua kasus, trailing edge dari panel atas dipotong untuk mengurangi downforce dan drag, mengimbangi perubahan dari depan ke belakang.

READ  London Tech Fund mengambil $12 juta saham insinyur yang membersihkan sampah luar angkasa

Sesuai dengan perubahan pada sayap belakang, terdapat juga modifikasi pada desain beam wing, dengan pengurangan sudut datang, bersamaan dengan penyesuaian panjang chord.

Detail Aston Martin AMR23

Sumber gambar: Tidak dikreditkan