POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rin Maeda dan Deacon Senator Membahas Pengambilalihan Kreator Digital oleh Big Tech (dan Berita)

Rin Maeda dan Deacon Senator Membahas Pengambilalihan Kreator Digital oleh Big Tech (dan Berita)

Big Tech mengontrol penemuan dan distribusi konten Kanada. Apa yang harus dilakukan demokrasi?

Ada beberapa undang-undang yang sedang berjalan melalui Parlemen saat ini yang secara fundamental akan mengubah hubungan orang Kanada dengan internet dan satu-satunya pendapat bulat tentang mereka tampaknya adalah tidak ada yang senang.

Kesampingkan Bill C-27 — RUU privasi dengan AI baru dan undang-undang data yang telah kita diskusikan sebelumnya — sudah Bel C-11yang memutakhirkan Kode Penyiaran untuk menerapkan ketentuan CanCon ke Internet, dan Bel C18tindakan yang memengaruhi “platform komunikasi online yang membuat konten berita tersedia untuk orang-orang di Kanada”.

Dan orang-orang marah, nak.

“Kami berada di tengah-tengah payola teknologi baru.”
-Rin Maeda

Untuk C-11, Anda memiliki kreator digital dan sosial yang YouTube dan TikTok beri tahu Anda bahwa tagihan akan mengikat tangan mereka dan pada akhirnya memaksa deprioritas konten kreator Kanada; Anda memiliki pembuat film dan TV yang mengeluh tentang undang-undang CanCon yang sudah ketinggalan zaman Bukankah itu hebat; Semua orang bertanya-tanya seberapa jauh Konten buatan pengguna adalah bagian dari tagihan, dan mengapa.

Untuk C-18, Anda memilikinya Publikasi informasi kecil mengeluh bahwa ini hanyalah kompensasi untuk media tradisional yang mati – yang hanya akan digunakan untuk pembayaran dividen ke dana lindung nilai yang memilikinya; kamu punya googleTesDe-indeks Pers Kanada dalam hasil pencarian jika tagihan disetujui (bersama dengan Facebook mengancam untuk melakukan hal yang pada dasarnya sama dengan berita Kanada di platformnya); Dan kemudian Anda memiliki BetaKit – yang tidak diakui sebagai organisasi pers yang memenuhi syarat, sehingga Anda tidak bisa mendapatkan manfaat apa pun di bawah C-18 (atau C-30), tetapi masih bisa diambil dari internet oleh Google Bagaimanapun. Dan ya, Google tidak melarang orang mengetik betakit.com ke browser mereka, tetapi perusahaan melakukannya 90 persen pangsa pasar pencarian Kanada, jadi sebut saja sekop sekop.

READ  Kami akan memperluas margin di sisa kuartal tahun fiskal ini: Tech Mahindra

Terkait: ‘Canary in the Coal Mine’: Acara TikTok menunjukkan dampak Big Tech pada debat RUU C-11

Dengar, saya bukan penggemar tagihan ini; Saya pikir mereka cacat dalam berbagai cara. Tapi kami di sini bukan untuk membicarakan RUU ini hari ini – itu akan membutuhkan pembicaraan dengan Menteri Pablo Rodriguez, yang meskipun kami telah berusaha sebaik mungkin, tidak bersedia untuk berpartisipasi.

Dan meskipun penting untuk melakukan percakapan mendetail tentang tagihan ini dan dampaknya, ada satu yang tidak Sangat. Percakapan Podcast ini sangat cocok untuk melakukan percakapan.

satu tentang bagaimana konten media Kanada dan teknologi bersinggungan; bagaimana pemerintahan Kanada bersinggungan dengan teknologi; dan bagaimana kemampuan teknologi untuk mendorong perubahan dalam skala besar tidak didorong oleh visi utopia teknologi web yang terdesentralisasi, tetapi oleh kepentingan komersial perusahaan teknologi besar yang menjalankan platform internet tertutup dan akses perantara kami ke musik Kanada, film , seni, dan, ya, berita.

Terkait: Taylor Swift dan Dua Puluh Dolar Berikutnya dari Industri Musik

Saya mengerti: beberapa orang mungkin tidak peduli jika mereka melihat CanCon atau konten dari seluruh dunia – konten terbaiklah yang menang, bukan? Ini adalah posisi yang adil.

Tetapi kita harus memahami kelemahan sebenarnya yang dimiliki oleh orang Kanada dan semua pembuat lainnya dengan platform ini. Kita harus memahami bahwa itu bukanlah hambatan teknologi. Itu tuntutan bisnis yang dibuat oleh Big Tech, yang saat ini memiliki semua daya ungkit dan semua dolar. Dan kita harus memahami bahwa Big Tech saat ini membuat ancaman massa di berbagai lini karena mereka tidak ingin diatur oleh pemerintah kita atau setiap pemerintah – yang, apa pun tagihan yang terlibat, merupakan serangan terhadap kedaulatan kita.

READ  Kemajuan teknologi berlimpah, tetapi pastikan untuk melihat komunitasnya juga

“Selamat datang di Kanada, sayang sekali jika berita tentangmu tiba-tiba menghilang.”

“Maaf kreator, kami akan memblokir Anda dari prioritas dalam algoritme karena pemerintah Kanada telah memaksa kami untuk menampilkan kreator konten Kanada.”

Ini pemerasan.

Terkait: Cheat dan Slime: C-11 dan Masa Depan CanCon

Dan ya, rencana Bill C-18 agar platform ini membayar media untuk asosiasi berita tidak masuk akal – ini adalah sandiwara yang aneh. Tetapi platform ini telah membuat skema payola mereka sendiri, dan telah mendapat untung darinya selama beberapa dekade. Google sedang menangani Investigasi antimonopoli Untuk memiliki seluruh pasar periklanan web, dan Algoritma Facebook Pub seperti BetaKit sudah diharuskan membayarnya untuk menjangkau orang-orang yang telah memilihnya Ikuti BetaKit di Facebook untuk mendapatkan berita. Sial, bahkan Elon pun masuk.”Bebas berbicara tapi tidak ada pukulan” Permainan.

Facebook, Twitter, dan Google bukan satu-satunya platform yang melakukan ini. Seperti yang akan Anda dengar di podcast ini, Spotify melakukan hal yang sama musik Dan PodcastSeperti Amazon dengan buku.

Jadi, bersama dengan Our Lady of Peace, Rhein Maeda, dan Senator Colin Deacon, kami melakukan percakapan yang berbeda.

Bisakah negara ini menyelenggarakan CanCon sekarang seperti di tahun 90-an? Apakah ini akan membantu atau merugikan kreator Kanada? Sejujurnya saya tidak tahu, tapi kita harus mulai membicarakan masalah ini dengan cara yang benar jika ada harapan untuk perubahan positif.

Jadi mari kita menggali.

Catatan: Jika Anda memiliki umpan balik mengenai Senator Deacon pada Bill C-11 atau Bill C-18, Anda dapat menghubunginya Di Sini.

Berlangganan melalui: RSSDan Podcast apelDan SpotifyDan mesin penjahitDan Podcast GoogleDan Youtube

READ  Teknologi baru menjanjikan untuk mempersingkat waktu tunggu diagnosis kanker kulit

Podcast BetaKit dipandu oleh Douglas Soltys & Rob Kenedi. Diedit oleh Katie Lorre. Gambar utama milik Our Lady of Peace.