POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tim Berners Lee World Wide Web NFT dijual oleh Sotheby’s

Tim Berners-Lee, lahir di London, adalah MacArthur Fellow pada tahun 1998 dan memiliki gaji $270.000 untuk pekerjaannya dalam merintis World Wide Web.

Elise Amandol | AP

LONDON – Dengan hanya beberapa jam lagi, kode yang tidak dapat diubah dari kode asli World Wide Web saat ini dijual seharga $3 juta di lelang online Sotheby.

Itu lelang Ini akan berakhir pada pukul 7 malam waktu London pada hari Rabu.

NFT adalah jenis aset digital yang dirancang untuk menunjukkan bahwa seseorang memiliki barang virtual yang unik, seperti foto dan video online, atau bahkan kartu perdagangan olahraga.

NFT Internet adalah Itu dibuat oleh ilmuwan komputer Inggris dan penemu web Tim Berners-Lee.

Mereka termasuk file stempel waktu asli yang berisi kode sumber yang ditulis oleh Berners-Lee, visualisasi animasi kode, pesan yang ditulis oleh Berners-Lee tentang kode dan pembuatannya, dan “poster” digital dari kode lengkap. Semuanya akan ditandatangani secara digital oleh Berners-Lee.

“NFT, apakah itu karya seni atau artefak digital seperti ini, adalah kreasi lucu terbaru di lapangan, dan cara kepemilikan yang paling tepat di luar sana,” kata Berners-Lee dalam sebuah pernyataan.

“Ini adalah cara sempurna untuk mengumpulkan aset di belakang web.”

Dalam pergantian peristiwa yang aneh, Berners-Lee sepertinya berbicara tentang pentingnya NFT dalam Wawancara dengan Wali Itu diterbitkan Rabu lalu setelah para kritikus mempertanyakan apakah lelang itu sejalan dengan nilai-nilai web. “Saya bahkan tidak menjual kode sumbernya,” katanya. “Saya menjual gambar yang saya buat dengan Python yang saya tulis sendiri, tentang seperti apa kode sumbernya jika ditempel di dinding dan ditandatangani oleh saya.”

Lelang untuk NFT – berjudul “Hanya Itu yang Berubah” – dimulai pada 22 Juni, dengan tawaran mulai dari $1.000.

READ  Born Again selain dari seri Netflix

Sotheby’s mengatakan hasil akan menguntungkan inisiatif yang didukung oleh Berners-Lee dan istrinya, Rosemary Leith.

Beberapa NFT telah terjual jutaan dolar dalam beberapa bulan terakhir.

Pada bulan Maret, desainer grafis yang berbasis di Carolina Selatan, Beeple, yang memiliki nama asli Mike Winkelman, menjual NFT seharga $69 juta di lelang Christie. CEO Twitter Jack Dorsey menjual tweet pertamanya sebagai NFT seharga $2,9 juta pada akhir bulan itu.

Awal bulan ini, avatar digital langka yang dikenal sebagai CryptoPunk dijual di Sotheby’s dengan harga lebih dari $ 11,7 juta. Penjualan NFT mencapai $2 miliar pada kuartal pertama tahun ini, menurut data dari situs pelacakan pasar Nonfungible.

Tapi ada Tanda-tanda bahwa gelembung bisa pecahPenjualan koleksi digital telah anjlok dalam beberapa minggu terakhir. Total penjualan turun dari puncak tujuh hari sebesar $176 juta pada 9 Mei, menjadi hanya $8,7 juta pada 15 Juni, menurut angka dari Nonfungible. Ini berarti volume sekarang hampir kembali ke posisi semula pada awal 2021.

Pelaporan tambahan oleh Ryan Brown dari CNBC.