POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tiga pemain India dinyatakan positif COVID bahkan saat tim Inggris mundur dari BWF India Open

Dua hari sebelum India Terbuka, diketahui bahwa tiga pemain India – dua pemain tunggal dan ganda setengah telah dinyatakan positif COVID-19. Itu terjadi setelah tim Inggris, menurut penyelenggara, mengundurkan diri dari acara World Tour 500 pada 11-16 Januari, dua hari sebelum perjalanan mereka ke India setelah dua anggota unit dinyatakan positif.

Pemain ganda Inggris Ben Lane tweeted bahwa tes COVID-19 dari pasangannya Sean Fendi dan pelatih Nathan Robertson tidak menguntungkan, memaksa unggulan keempat untuk melewatkan putaran pembukaan tahun ini. Ini adalah turnamen bulu tangkis internasional pertama yang diselenggarakan oleh India dalam lebih dari dua tahun, dan cuacanya suram dengan kasus yang meningkat secara dramatis di seluruh negeri.

Diketahui bahwa para pemain India yang dites positif sebelum melakukan perjalanan ke Delhi tidak menunjukkan gejala, menjalani tes baru untuk mengesampingkan kemungkinan positif palsu, dan sedang menunggu hasil baru. Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) telah menjadwal ulang konferensi pers perdananya pada hari Minggu sambil meyakinkan para penggemar dan pemangku kepentingan bahwa semuanya terkendali.

Para pemain top di lapangan – termasuk PV Sindhu, Kidambi Sripath, Lakshya Sen dan juara dunia yang baru dinobatkan Loh Kean Yew – telah tiba di ibu kota India, dan BAI terus maju dengan acara tertutup bahkan saat Delhi tertatih-tatih di bawah angka yang melonjak. Pada hari Sabtu, departemen kesehatan negara bagian mengkonfirmasi bahwa 2018,1 kasus baru dilaporkan dalam 24 jam terakhir, level tertinggi sejak 5 Mei tahun lalu. Pada hari Minggu, jumlahnya dilaporkan telah melebihi 22.000.

Penyelenggara mengatakan tes COVID setiap hari akan menjadi wajib sebelum siapa pun dapat memasuki venue. 25 pemain teratas mereka akan menjalani di hotel bintang lima resmi di mana mereka dan pemain serta staf lainnya yang berpartisipasi dalam acara tersebut tinggal di akomodasi pilihan mereka, akan ditempatkan di bilik uji yang didirikan di luar Stadion IG. Pengujian harian juga mengungkapkan potensi positif dan penarikan harian, dan turnamen enam hari berisiko setidaknya beberapa di antaranya.

READ  Andre Greibel mengumumkan pengunduran dirinya

Serangkaian pedoman baru untuk pelancong internasional yang masuk yang telah diberitahukan oleh Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga akan dimulai besok, 10 Januari, yang akan mengharuskan semua orang yang bepergian dari luar negeri untuk menjalani karantina rumah selama tujuh hari. “Ini bukan masalah bagi kami karena sebagian besar pemain asing kami telah tiba atau tiba sebelum aturan baru berlaku,” kata seorang pejabat.

India Open adalah yang pertama dari tiga acara BWF di negara itu yang dijadwalkan akan diadakan pada bulan itu. Minggu depan, Lucknow akan menjadi tuan rumah Syed Modi’s Super 300 dan akan diikuti oleh Odisha Open, sebuah acara Super 100.