POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

The Rising Tide: Mengapa Adopsi Teknologi oleh Satu Firma Hukum Mempengaruhi Seluruh Industri Hukum

The Rising Tide: Mengapa Adopsi Teknologi oleh Satu Firma Hukum Mempengaruhi Seluruh Industri Hukum

Konsumen yang paham digital saat ini menuntut transparansi dan komunikasi terbuka dari penyedia layanan – termasuk pengacara mereka.

Pada saat yang sama, terdapat peningkatan fokus pada efisiensi. Jika masyarakat berpikir bahwa mereka tidak mendapatkan hasil yang sepadan dengan uang yang mereka keluarkan, mereka akan memilih dan mencari firma hukum lain.

Jadi bagaimana pengacara modern beradaptasi dan tetap kompetitif?

Perusahaan semakin beralih ke teknologi yang memungkinkan pengacara bekerja lebih cepat dengan tetap menjaga akurasi dan kepatuhan.

Teknologi hukum memungkinkan pengacara berkomunikasi lebih efisien dengan klien dan kolega, meningkatkan kolaborasi, kecepatan, dan efisiensi.

Pemikiran seorang pengacara ahli dalam memanfaatkan teknologi

Menurut CEO dan pengacara senior James Legal, Nick Miller, hal ini membawa manfaat nyata tidak hanya bagi perusahaan berbasis teknologi namun juga bagi industri jasa hukum secara keseluruhan.

Kami duduk bersama Nick untuk membicarakan dampak teknologi pada sektor hukum, bagaimana perusahaannya memperoleh manfaat dari program seperti Insight Legal – solusi Dye & Durham – dan bagaimana tingkat adopsi teknologi yang berbeda-beda di seluruh industri memengaruhi reputasi dan kemampuan profesi tersebut. untuk melayani klien.

Bagaimana Anda menggunakan teknologi dalam praktik Anda?

Komunikasi adalah sumber kehidupan bisnis apa pun. Di James Legal, kami menjanjikan transparansi dan komunikasi yang jelas kepada klien, dan kami menepati janji tersebut melalui penggunaan solusi perangkat lunak.

Secara internal, kami berkomunikasi satu sama lain secara lebih efektif dan efisien menggunakan teknologi.

“Selain itu, hal ini memungkinkan kami untuk merampingkan dan menstandardisasi operasi kami, sehingga menghasilkan efisiensi dan pertumbuhan yang lebih besar.”

Bagaimana teknologi memengaruhi hubungan Anda dengan pelanggan?

“Transparansi, integritas dan kejujuran. Peraturan SRA mengharuskan pengacara untuk bersikap transparan, terutama dalam hal penetapan harga. Saya ingin memperluas transparansi ini ke semua aspek lain dari praktik kami.

READ  Gedung Putih meluncurkan koalisi untuk mengekang pelanggaran hak asasi manusia atas teknologi

Melakukan hal ini menempatkan pelanggan sebagai pusat dan membangun kepercayaan. Filosofi kami adalah ‘mengetahui apa yang diinginkan pelanggan, bagaimana mereka menginginkannya, dan memberikannya kepada mereka’.

“Bersikap terbuka dalam komunikasi dan transparan dalam transaksi telah memperkuat hubungan kami dengan pelanggan.”

Pernahkah Anda menghadapi tantangan dalam mengadopsi teknologi untuk menjalankan praktik Anda?

“Tidak terlalu banyak dari sisi pelanggan, sebagian besar pelanggan sudah terbiasa berinteraksi secara online, melalui e-commerce misalnya.

“Tantangan yang saya lihat cukup berat, karena penolakan masyarakat terhadap perubahan.

“Ini merupakan tantangan dalam industri hukum, namun hal ini tidak hanya terjadi pada kita; manusia pada umumnya enggan untuk berubah. Jadi, faktor penting dalam keberhasilan penerapan teknologi adalah mengelola ketakutan ini secara efektif.

Pendekatan ‘tongkat’ adalah salah satu cara, namun hal yang lebih bijaksana untuk dilakukan adalah dengan menunjukkan manfaat teknologi, seperti jumlah waktu yang dapat dihemat, yang berarti karyawan dapat meninggalkan pekerjaan lebih awal dari waktu ke waktu dan menghabiskan lebih banyak waktunya untuk hal-hal lain. keluarga, dan kepentingan lainnya.”

Pernahkah Anda memperhatikan perbedaan generasi dalam hal adopsi teknologi?

“Meskipun generasi muda lebih cenderung mengadopsi teknologi baru, saya tidak bisa mengatakan bahwa hal ini selalu terjadi di industri hukum.

“Saya telah melihat kasus-kasus di mana pengacara yang lebih tua mendorong penerapan teknologi di perusahaan mereka.

“Namun secara umum, pendatang baru di industri ini cenderung lebih mau belajar dan beradaptasi dibandingkan mereka yang sudah lama berkecimpung di industri ini.

“Ketika Anda telah melakukan sesuatu dengan cara tertentu dalam jangka waktu yang lama, akan mudah bagi Anda untuk menjadi tetap pada cara Anda. Jadi, merekrut karyawan berdasarkan sikap dibandingkan berdasarkan pengalaman dapat membantu perusahaan mendapatkan banyak efisiensi.”

READ  Informasi Teknologi: Semifinal Sabtu depan untuk Wonder Boys

Apakah ada perbedaan nyata ketika bekerja dengan perusahaan yang menganut teknologi dan yang tidak?

“Ya, komunikasi lebih efisien jika berkolaborasi dengan perusahaan lain yang mengandalkan teknologi.

“Misalnya, folder bersama berbasis cloud memungkinkan berbagi dokumen dengan lancar dibandingkan memindahkan file secara fisik. Hal ini mempercepat dan membuat pelanggan lebih bahagia.

“Meski jumlah pekerjaannya mungkin sama seperti saat berkolaborasi dengan perusahaan yang sistemnya kurang fleksibel, namun prosesnya sering kali lebih lambat.

“Sebagai sebuah perusahaan, kami mungkin merasa hal ini membuat frustrasi, namun pelangganlah yang paling menderita jika kasus mereka tertunda. Sulit untuk mengatakan bahwa kurangnya teknologi dari perusahaan lain memperlambat segalanya.”

Apakah ada saran bagi pengacara dan profesional hukum dalam mempertimbangkan adopsi teknologi?

Pilih penyedia solusi TI yang tepat untuk praktik Anda.

“Kami telah menjalankan bisnis selama 35 tahun dan memiliki pengalaman positif dan negatif dengan mitra teknologi. Anda menginginkan mitra yang merespons kebutuhan Anda dan menerima masukan.

Selain itu, tidak ada solusi teknologi yang bisa diterapkan untuk semua orang, jadi terapkan solusi yang sesuai untuk praktik Anda. Libatkan tim Anda dan kelola proses perubahan dengan sengaja.

“Jika Anda sudah menggunakan teknologi dalam praktik Anda, evaluasi terus-menerus solusi Anda, dan pastikan Anda menggunakannya secara maksimal.

Berkolaborasi dengan penyedia solusi TI Anda dan berikan umpan balik untuk memastikan mereka mengembangkan solusi yang sesuai dengan tujuan industri hukum.

“Juga, hubungi pelanggan Anda untuk memastikan solusi teknologi bekerja untuk mereka dan cari cara untuk meningkatkan pengalaman mereka dengan teknologi.”

Apa artinya ini bagi pengacara?

Sederhananya, salah satu manfaat utama teknologi hukum adalah memungkinkan firma hukum memberikan pengalaman klien yang lebih baik melalui peningkatan komunikasi dan transparansi.

READ  Bengaluru Tech Summit: Google bermitra dengan Karnataka untuk mendukung startup dan memajukan pembayaran digital

Penerapan teknologi secara luas oleh industri hukum meningkatkan standar layanan klien secara menyeluruh, dan ini adalah situasi yang saling menguntungkan.