POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Terungkap: Perubahan trek bertujuan untuk meningkatkan menyalip di Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi

Grand Prix Abu Dhabi tahun ini akan berlangsung dengan desain baru dan lebih baik, setelah Sirkuit Yas Marina mengumumkan konfigurasi ulang trek tepat waktu untuk balapan tahun ini – akhir musim.

Sirkuit yang dibuka pada 2009 dan menggelar Grand Prix Abu Dhabi pertamanya di tahun yang sama, akan mengalami perubahan besar selama beberapa bulan ke depan, khususnya di tiga area: Hair Turn utara (Turn 7), marina selatan (mulai dari Belok 11), dan bagian hotel ( Mulai dari Belokan 17).

Desain ulang dimaksudkan untuk membantu melampaui peluang di trek saat Mercedes menang enam kali berturut-turut antara 2014 dan 2019, sebelum Max Verstappen menang untuk balapan Red Bull tahun lalu.

Seperti yang Anda lihat dalam video di bawah ini, perubahan utamanya adalah:

  • Hilangkan chicane dan perpanjang jepit rambut di Belokan 7
  • Lepaskan empat sudut tajam di tikungan 11, 12, 13 dan 14 untuk menggantinya dengan belokan yang memanjang
  • Buka empat jari-jari sudut (belok 17, 18, 19 dan 20) untuk membuat bagian trek yang mengalir lebih cepat.

Yas Marina mengungkapkan perubahan besar pada perencanaan rute

Operator lintasan mengatakan perluasan Tikungan 17 akan meningkatkan peluang menyalip, sementara perubahan pada Tikungan 20 akan menciptakan sudut throttle penuh, memungkinkan mobil untuk mengikuti dari dekat. Modifikasi di bagian hotel dirancang untuk memungkinkan balapan yang lebih dekat yang pada gilirannya akan menghasilkan peluang menyalip tambahan.

Saif Al Nuaimi, Penjabat CEO, Departemen Olahraga Motor Abu Dhabi, mengatakan: “Sebagai tempat, kami terus-menerus mengidentifikasi cara-cara di mana kami dapat berkembang, menjaga penawaran produk kami tetap segar dan mempertahankan dukungan dari basis penggemar setia kami.

READ  Warriors Harus Hindari Tiga Pemain Ini di NBA Draft 2021

“Program ini, yang mewakili babak penting dalam kisah Sirkuit Yas Marina, akan melibatkan pekerjaan yang dilakukan di tiga bagian sirkuit yang terpisah, meningkatkan kesempatan bagi pembalap untuk melewati dan memperkuat sifat kompetitif dari semua acara olahraga motor yang diadakan di tempat.

Pekerjaan akan berlangsung selama musim panas, dengan penyelesaian diharapkan jauh sebelum Grand Prix Formula 1 Etihad Airways tahun ini, dan kami berharap dapat menampilkan rute baru kami kepada penggemar motorsport baik di dalam negeri maupun internasional dalam beberapa bulan mendatang. “

Ross Brawn, General Manager Formula One Motorsports menambahkan: “Sebagai tuan rumah musim Formula 1 sejak 2009, Sirkuit Yas Marina telah memantapkan dirinya sebagai salah satu tempat paling populer bagi penggemar motorsport di seluruh dunia.

“Kami sepenuhnya mendukung keputusan untuk melakukan perbaikan pada trek, dengan tujuan meningkatkan pengalaman motorsport secara keseluruhan di semua area, termasuk Grand Prix Abu Dhabi, baik untuk pesaing maupun penonton.

Diposisikan sebagai balapan terakhir musim Formula 1, selalu menjadi tanggal spesial di kalender, dan dengan acara tahun ini ditetapkan untuk menjadi yang pertama di sirkuit berpenampilan baru dan balapan terakhir sebelum memasuki era baru F1 pada 2022, ada tambahan insentif untuk menantikan adegan itu”.

BACA LEBIH BANYAK: Penyesuaian trek diatur untuk menjadikan Melbourne Albert Park 5 detik sebagai putaran tercepat di tahun 2021