POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tersangka penikaman Los Angeles Tech telah diperintahkan ke fasilitas kesehatan mental untuk evaluasi

MONROE, La. (KNOE) – Pada sidang praperadilan Selasa (21 Mei), Pengadilan Distrik Yudisial ke-3 Paroki Lincoln mendakwa Jacoby Johnson, mantan mahasiswa Louisiana Tech University yang dituduh menikam empat wanita di luar Pusat Olahraga dan Kesehatan Lambright. Pada tanggal 13 November 2023, diterima di Sistem Kesehatan Mental Louisiana Timur di Jackson, Louisiana.

Keputusan ini diambil setelah evaluasi psikologis baru-baru ini menunjukkan bahwa Johnson mungkin saat ini tidak memiliki kompetensi mental yang diperlukan untuk diadili.

Awalnya, dalam sidang awal tahun ini, Hakim Distrik Chet Traylor memutuskan bahwa Johnson kompeten untuk diadili. Namun, meski ada keputusan ini, dokter menyarankan evaluasi lebih lanjut. Tinjauan psikiatris baru-baru ini mendorong Pengadilan Banding Sirkuit ke-2 untuk membatalkan keputusan kompetensi awal.

Oleh karena itu, Johnson akan tetap berada di fasilitas kesehatan mental di Jackson sampai para spesialis menentukan apakah dia kompeten untuk diadili atau dianggap tidak kompeten.

Tinjauan keselamatan Johnson lainnya dijadwalkan pada 16 Juli. Pengadilan akan mengevaluasi kembali kondisi mentalnya saat itu untuk menentukan langkah proses peradilan selanjutnya.

Johnson menghadapi tiga dakwaan percobaan pembunuhan tingkat dua dan satu dakwaan pembunuhan tingkat dua.

Untuk tetap mengetahui perkembangan cerita ini, dapatkan aplikasi KNOE.

READ  KTT Teknologi Global di Vizag pada bulan September