POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Terlepas dari penghinaan jenderal, Myanmar mengatakan pihaknya berkomitmen untuk rencana perdamaian ASEAN-Asia Pasifik

agensi

bagus sekali

Yangon, Myanmar
Minggu 24 Oktober 2021

MyanmarPada hari Minggu, penguasa militer berjanji untuk bekerja sama “sebanyak mungkin” dengan rencana perdamaian yang disepakati dengan ASEAN, meskipun ada teguran keras dari blok regional karena mengeluarkan pemimpin tertinggi negara itu dari pertemuan puncak minggu ini.

Dalam sebuah pengumuman yang disiarkan oleh media pemerintah pada hari Minggu, dewan militer mengatakan pihaknya mendukung prinsip hidup berdampingan secara damai dengan negara-negara lain dan akan bekerja sama dengan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) menyusul “konsensus” lima poin yang disepakati pada bulan April. rencana yang didukung oleh Barat dan Cina. .

Para menteri luar negeri ASEAN memutuskan pada 15 Oktober untuk mengesampingkan Min Aung Hlaing, pemimpin 1 Februari. Myanmar Kudeta, karena gagal mengimplementasikan rencana itu termasuk mengakhiri permusuhan, memulai dialog, mengizinkan dukungan kemanusiaan dan memberikan utusan khusus akses penuh ke negara itu.

Untuk membaca cerita selengkapnya

berlangganan sekarang

Mulai dari Rp 55.000/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat kabar digital harian untuk email
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

READ  Di Venezuela, sebuah desa panggung perlahan-lahan menyerah pada lumpur