POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

ASEAN menghadapi ujian besar di Myanmar – Senin, 25 Oktober 2021

Diane Sabtiari (Jakarta Post)

bagus sekali

Jakarta
Senin 25 Oktober 2021

Para pemimpin ASEAN akan menuju KTT tahunan mereka dengan beberapa kredibilitas utuh setelah kepala junta Myanmar Min Aung Hlaing dicopot dari badan pembuat kebijakan utama blok itu, tetapi mereka perlu mempertahankan momentum dalam menerapkan prinsip-prinsip yang telah disepakati sebelumnya, kata para ahli.

Para pemimpin kawasan akan bertemu secara virtual minggu ini tanpa kehadiran pemimpin kudeta setelah Brunei Darussalam, ketua ASEAN tahun ini dan tuan rumah KTT, mengumumkan bahwa perwakilan non-politik telah diundang sebagai gantinya.

Keputusan yang belum pernah terjadi sebelumnya dibuat oleh para menteri luar negeri ASEAN pada tanggal 15 Oktober, karena kurangnya komitmen serius dari junta Myanmar dalam melaksanakan Five Points Consensus, seperangkat prinsip yang disepakati oleh para pemimpin ASEAN dan Min Aung Hlaing secara pribadi. pertemuan darurat pada bulan April.

Untuk membaca cerita selengkapnya

berlangganan sekarang

Mulai dari Rp 55.000/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat kabar digital harian untuk email
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

READ  Nicola Sturgeon Ted Talk: Tempat untuk menonton pembicaraan FM hari ini