POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Temui para pemenang kontes fotografi alam kami yang lucu dan lucu

Temui para pemenang kontes fotografi alam kami yang lucu dan lucu

“Fotografi alam adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kesadaran tentang betapa pentingnya melindungi planet kita.”

iklan

itu Kompetisi fotografi alam telah mengumumkan pemenang penghargaan edisi internasional pertamanya, sebuah kompetisi yang bertujuan mempertemukan fotografer dari semua tingkatan untuk berbagi keajaiban alam.

“Fotografi alam adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kesadaran tentang betapa pentingnya melindungi planet kita,” jelas organisasi penghargaan tersebut. “Penghargaan Foto Internasional ini adalah kesempatan bagi fotografer dari semua tingkatan untuk memamerkan karya mereka dan berbagi keajaiban alam.”

Kompetisi ini terbuka untuk sepuluh kategori: lanskap, satwa liar, fotografi makro, alam, bawah air, burung, kehidupan tumbuhan, dunia malam, dampak lingkungan, dan keterlibatan planet.

Penghargaan Fotografi tahun ini dianugerahkan kepada foto 'Singa Laut di Los Islotes' oleh fotografer Glenn Ostell. (Lihat di bawah)

Juri menjelaskan bahwa “Foto Ostell menangkap momen yang tepat ketika singa laut tampak berdiri di hadapannya di hadapan segerombolan ikan yang membentuk latar belakang alam yang tiada tara.”

“Tidak mengherankan jika sifat hewan dan kompleksitas gambar dengan sempurna menggambarkan pentingnya dasar laut dan kepedulian terhadap spesiesnya.”

Penghargaan Fotografer Terbaik Tahun Ini diberikan kepada Alan Schroeder “atas gambar-gambarnya yang kuat dan menarik.”

“Foto-foto Alan Schroeder menonjol karena komitmennya terhadap lingkungan, dengan gambar-gambar seperti yang membawanya memenangkan kategori Berbagi Planet.

Juga tidak ada gunanya kontes foto online memanfaatkan hadiah-hadiah berikut: “Setiap peserta kontes foto kami akan berubah menjadi pohon dan pemenang kontes kami memutuskan di negara mana pohon itu akan ditanam.”

Jadi, pada edisi pertama ini, Schroeder akan bertanggung jawab memutuskan di mana akan menanam hampir 400 pohon.

Manjakan mata Anda dengan para pemenang lainnya di edisi pertama ini:

READ  Berita Dunia | Universitas UEA menyelenggarakan simposium tentang ketahanan air dalam kondisi perubahan iklim di UEA selama Konferensi Perubahan Iklim PBB (COP28).

pemandangan alam

pemenang: Marek Bijalski – “Mawar Terbakar”

“Salah satu hal favorit saya saat menjelajahi Islandia adalah pemandangan gletser yang menakjubkan yang dapat dilihat dari atas. Sistem ini disebut sistem 'sungai jalinan', karena sering kali menyerupai pola campur aduk yang rumit, terjalin dengan cara yang hampir tidak dapat dijelaskan.

Margasatwa

pemenang: Soumya Ranjan Bhattacharya – “Cerita di Pasir”

“Kalajengking tersebar luas di berbagai wilayah di India. Di Jaisalmer, begitu malam tiba, kalajengking muncul dari bukit pasir untuk mencari makan sepanjang malam. Saya mengambil foto kalajengking di bukit pasir Jaisalmer. Saat kalajengking menyala dengan sinar ultraviolet yang samar, mereka memancarkan Cahaya biru terang terpancar dari tubuhnya. Foto diambil dengan menggunakan senter yang menyinari angin yang membentuk garis-garis bukit pasir. Kalajengking disinari dengan senter UV.

Fotografi makro

pemenang: Adrian Trochta – “Sang Pemimpi – Filius Chrysops”

“Embun pagi, matahari, dan krisan betina cantik Philaeus berjalan di sekitar sarangnya. Ambil foto di lingkungan alami. Cahaya alami.”

Alam yang lucu

pemenang: Panisara Sripratom – “Senin”

iklan

“Burung hantu tutul (Athena brama) muncul dari lubang di dalam pohon api kuning yang terletak di kampus universitas. Spesies burung hantu ini dicirikan oleh ukurannya yang kecil, terutama perilaku makan di malam hari, dan sering berada di lingkungan perkotaan.”

Di bawah air

pemenang: Yi Lin Zeng – “Keterikatan”

“Larva belut moray saat merasa terancam.”

Burung Burung

pemenang: Alessio Calviani – “Puffin di Islandia”

“Seekor burung puffin berjalan di atas tebing di Islandia.”

iklan

kehidupan vegetarian

pemenang: Marcio Cabral – “Pandora”

Gambar panorama ini menunjukkan keindahan Chapada dos Viaderos, taman nasional Brasil dengan kekayaan keanekaragaman hayati dan pemandangan menakjubkan. Bunga putih yang menonjol di latar depan adalah spesies langka Baepalanthus, genus tumbuhan endemik daerah tersebut. telah diterangi oleh lampu skorion untuk menciptakan “Kontras dengan langit yang gelap. Di latar belakang, Bima Sakti melengkung di atas perbukitan, memperlihatkan warna dan bentuk bintang dan nebula.”

READ  Presiden China berjanji untuk mendukung Kuba pada 'kepentingan inti'

Dunia malam

pemenang: Marc Marco – “Los arcos y la cueva”

“Foto panorama malam hari di mana saya dapat mengabadikan busur Bima Sakti yang melintas di belakang lengkungan alami bernama Es Pontàs. Dalam foto tersebut, saya juga berhasil mengabadikan sebuah gua kecil di depan gapura.

Dampak lingkungan

pemenang: Muhammad Hussein – “Tidur Lelah”

iklan

“Banyak pengungsi di Bangladesh kehilangan rumah dan harta benda mereka karena seringnya terjadi banjir, erosi sungai, dan bencana alam lainnya. Mereka terpaksa bermigrasi ke kota Dhaka untuk mencari masa depan yang lebih baik. Orang-orang ini tidak punya tempat untuk berlindung di tengah bencana.” Kota-kota besar. Hari-hari mereka dimulai dari perbukitan dan jalan-jalan di jalan raya atau perahu entah kemana. Jalanan yang tertutup beton dan bukit-bukit tanah menjadi tempat penitipan anak bagi para pengungsi yang praktis tidak mempunyai identitas ini. Mereka hidup dengan bekerja sebagai pedagang asongan, tukang perahu, buruh, dan melakukan pekerjaan serabutan lainnya.

Berbagi planet ini

pemenang: Alan Schroeder – “Selamatkan Orangutan 01”

“Sibulangit, pusat karantina SOCP, Sumatera Utara, Indonesia. Seluruh tim SOCP bekerja sama mempersiapkan Brenda, seekor orangutan betina berusia sekitar 3 bulan (yang belum memiliki gigi), untuk menjalani operasi. Dia diberi obat penenang, lengannya dicukur, suhu tubuhnya diukur, sementara yang lain memegang kepala atau tangannya karena simpati terhadap anak tersebut.”

Terakhir, bonus satu – favorit di Euronews Culture – “Oh My Tongue”, oleh Ashan Marasinghe, finalis kategori Hewan Lucu:

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kompetisi fotografi alam dan para finalisnya, kunjungi situs web mereka Di Sini.

iklan