POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Temui koki mode favorit kami |  waktu keuangan

Temui koki mode favorit kami | waktu keuangan

Suatu malam di Paris, para tamu yang diundang untuk melihat toko Ganni yang baru mengagumi uang tunai treasury-effect bahkan yang terbuat dari plastik daur ulang dan membaca dengan teliti gaun-gaun muda merek Kopenhagen. Tapi menara profiterole-lah yang menciptakan teriakan dan sorakan ketika digerakkan dengan roda.

Dibuat oleh Zélikha Dinga, seorang koki yang berbasis di Paris, kerucut “croquembush” dari bola-bola kue choux rakitan berukuran hanya satu meter, ditaburi bunga nasturtium yang dapat dimakan dan tiga kilauan.

Lewatlah sudah hari-hari acara mode yang menampilkan makan malam ikan dan sayuran kukus yang ringan (rendah kalori); Pesta patung, menyenangkan, dan menggiurkan ada di sana. Bagi Ditte Reffstrup, direktur kreatif Ganni, fokusnya adalah pada kesenangan: “Penting bagi tamu kami untuk mendapatkan makanan yang layak sebelum pergi ke lantai dansa!” Dia bersemangat. Tempat makan surealis Chef Laila Gohar telah memukau merek-merek termasuk Dover Street Market dan Simone Rocha di Instagram, dan kumpulan ‘desain makanan’ baru menciptakan ruang dinamis visual dalam makanan yang dipandu oleh merek-merek mewah.

Alih-alih jatuh ke dapur belakang yang berkeringat, audiens kuliner baru tuan rumah terlibat dalam gaya, berinteraksi dengan tamu dan meminjamkan bakat budaya mereka kepada merek dalam prosesnya.

Zélikha Dinga, Caro Diario .Yayasan

Zélikha Dinga: “Makanan memecah kebekuan” © Ilyes Griyeb

Keistimewaan Zélikha Dinga adalah manisan yang terlihat semenarik rasanya. “Makanan adalah pemecah kebekuan,” katanya. “Kamu melihat benda aneh ini, dan kamu berpikir, bolehkah aku memakannya? Dan kamu mulai berbicara.” Termotivasi sebagian oleh masa kecilnya di mana gula dilarang, penduduk asli Paris berusia 33 tahun itu meninggalkan karir penerbitan pada tahun 2017 untuk menghadiri sekolah memasak, bekerja di restoran, dan membuat kue.

Fokusnya sekarang adalah merangsang margin imajinatif dengan perusahaannya Caro Diario, yang didirikan pada tahun 2019. Sorotan termasuk mousse mini dan gigitan jeli untuk Nina Ricci, kotak makan siang Biscotti untuk Gucci, dan kue berlapis merah muda mini untuk sarapan merayakan kolaborasi antara merek sepatu kets Véja dan merek aksesori Mansur Gavriel.

Dia percaya bahwa makanan telah berjalan seiring dengan tren mode menuju inklusivitas. “Saya seorang wanita kulit hitam, mungkin 15 tahun yang lalu saya tidak diminta untuk tampil sebagai koki di acara fashion. Dan saya tidak tinggi dan kurus, atau ukuran model! “Kegembiraan terbesarnya adalah melihat orang-orang menikmati kreasinya. “Kalau seperti instalasi seni yang tidak disentuh siapa pun, itu sia-sia. Harus sesuatu yang visual dan enak.”

Marie Myon, Pendiri Manger Manger

foto mary myon

Marie Méon: ‘Saya sedang berpikir: ruang, warna, dan hasil akhir dari karya saya sebelumnya. Hari ini, alat saya adalah komponen – itulah satu-satunya perbedaan. © Harold Berard

Marie Millen mengetahui estetika kemewahan lebih baik daripada kebanyakan orang: dia menghabiskan hampir satu dekade mendesain interior untuk toko Chanel dan Dior. Tumbuh di Tokyo dari seorang ibu Jepang dan ayah Prancis, pria berusia 40 tahun ini memuji budaya Jepang dengan menumbuhkan obsesinya terhadap makanan, yang ia gambarkan sebagai “seperti agama.” Namun, memasak selalu menjadi hobi akhir pekan hingga 2010, dia mulai mengadakan makan malam darurat di apartemen Haussmannian-nya di Paris bersama dua temannya.

Hari ini dia menggambarkan dirinya sebagai “makan kreatif,” bekerja di bawah nama merek Manger dengan klien termasuk Herms, Cartier dan Paco Rabanne, dan memiliki lini bahan dapur dan barang pecah belah Murano sendiri.

“Saya berpikir: ruang, warna, penyelesaian pekerjaan saya sebelumnya. Hari ini, alat saya adalah komponen—itulah satu-satunya perbedaan,” katanya. “Semua pembuat keputusan mode melihat makanan mungkin sebagai cara terbaik untuk terhubung. Tidak ada yang lebih kuat daripada menyatukan orang dan membuat mereka berbagi momen multisensor.”

Imogen Kwok

foto di Imogen Kwok

Imogen Kwok: “Busana dan makanan tidak ada masalah bagi saya” © Antonia Adamako

Tanda hubung sangat membantu untuk Imogen Kwok, 31, yang menggambarkan dirinya sebagai “koki artistik”. “Untuk beberapa pekerjaan, saya bahkan tidak memasak sendiri,” jelasnya. “Saya merancang konsepnya, membuat menu, tetapi kemudian itu bisa meluas ke peralatan makan, mengawasi bunga. Setelah itu, peran saya bergeser ketika orang datang, dan saya menjadi tuan rumah.”

Pada pesta baru-baru ini untuk merek perhiasan Alighieri, Kwok menyaksikan pemandangan meja yang dramatis dari pelega tenggorokan yang dihiasi dengan tomat, rempah-rempah dan kerang, menyambut para tamu dengan sampanye coupe sambil mengenakan atasan berhiaskan berlian merek tersebut. Dia suka berdandan untuk pembawa acara: “Di satu sisi, itu sangat masuk akal bagi saya. Hubungan dengan tubuh dan indera peraba Anda adalah hal biasa dalam makanan dan mode.”

Lahir di Sydney dari ibu Korea dan ayah Cina, Kwok mendesain makanan konsep untuk rumah mode dan lokakarya untuk merek termasuk Loewe, yang untuknya ia telah menyelenggarakan malam mencicipi kuliner interaktif untuk memungkinkan para tamu “mencicipi” koleksi Musim Gugur 2021 merek tersebut. “Fashion dan makanan mulus bagi saya,” katanya.

Tara Thomas, salah satu pendiri Breaking Bread NYC

foto di Tara Thomas

Tara Thomas: “Jika makanan adalah daya tarik utama, saya ingin itu menjadi pengalaman yang lengkap” © Zev Starr-Tambor

“Saya tidak suka mengatakan saya menyajikan makanan,” jelas Tara Thomas, 24, yang telah membuat makanan vegan untuk acara Sephora dan video Glossier. “Saya co-host – saya ingin memiliki kemampuan kreatif. Saya akan menunjukkan diri saya, saya tidak akan berada di belakang di dapur, saya akan berada di sana di depan.”

Makan malam yang dia atur untuk mantan direktur kreatif J Crew Jenna Lyons untuk merayakan desainer furnitur Sarah Ellison adalah contohnya: Di apartemen Lyons di New York, Thomas bersama-sama mengelola daftar koktail berbasis rum dan mengkurasi, memasak, dan menyajikan daftar anggur untuk tamu Masala Carpaccio, kue musim semi, Dan kurma diisi dengan hazelnut dengan acar mangga, kenalan dengan para tamu.

“Jika makanan adalah daya tarik utama, saya ingin itu menjadi pengalaman yang lengkap. Saya ingin semua orang merasakan makanan dan membangun hubungan,” kata Thomas. Dia juga salah satu pendiri Breaking Bread NYC, sebuah organisasi nirlaba yang menyediakan kotak makanan dan makanan untuk komunitas yang menghadapi ketidakamanan makanan, menandatangani kontrak dengan agen bakat dan menjadi model untuk Roland Mouret dan Vogue Italia.

Alice Moero

Foto Chef dan Model Alice Moero di dapur

Alice Moero: ‘Saya suka berpakaian bagus dan berpakaian menyenangkan, tapi saya tidak tahu siapa yang keren sekarang’ © Zamar Velez

“Saya tidak tahu apa-apa tentang fashion,” Alice Moero tertawa. “Saya suka berpakaian bagus dan memakai pakaian yang menyenangkan, tetapi saya tidak mengikuti pekan mode, dan saya tidak tahu siapa yang keren sekarang!” Terungkap sebagai remaja, Moiro yang berusia 26 tahun telah menjadi model untuk Mango, Fendi, dan French’s Rouge, tetapi makanan adalah miliknya. Dia menghabiskan masa kecilnya menemani ayahnya ke pasar dan membantunya memasak resep Prancis yang disukai keluarganya.

Ketika ditutup, dia berkumpul di rumah keluarganya di Olivet, sebuah kota yang indah dua jam di selatan Paris, memasak makanan yang menenangkan dan memposting resepnya di Instagram. Segera saya mendapat kesepakatan buku.

Hari ini, dia merencanakan acara sesekali untuk merek dan model (untuk kampanye terbaru Rouje, dia memasak perjamuan Natal yang glamor dan kemudian membintangi foto bersama teman-temannya), dan menjalankan merek peralatan makannya sendiri Table. Mereka menolak pekerjaan di mana merek memprioritaskan visual daripada rasa. “Makan malam sering terlihat enak tapi rasanya tidak enak.” pengecualian? Pancake stroberi buatan sendiri.

Mengikuti penyematan tweet Di Instagram untuk mendapatkan cerita terbaru kami terlebih dahulu

READ  Kate Moss memasuki NFT