POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Teknologi paling berharga dalam pengiriman tidak menarik

Krisis kapasitas transportasi yang sedang berlangsung telah dibicarakan tentang mual iklan, jadi ada banyak tumpahan tinta tentang sakit kepala (belum lagi anggaran yang bergejolak) yang dibuat untuk pengirim.

Tetapi pada tingkat dasar sehari-hari, untuk pengirim barang, pengirim barang, perantara, dan siapa pun yang ditugaskan untuk membeli layanan transportasi, dampak utama dari kendala kapasitas ini adalah membuat keputusan yang lebih cepat. Ruang di kapal hari ini akan hilang besok, misalnya, jadi sebagian besar yang hilang adalah kemewahan menimbang pro dan kontra, membuat keputusan oleh rekan kerja, atau mencari alternatif.

Namun, apa yang disadari banyak orang adalah bahwa mereka tidak dapat benar-benar membuat keputusan yang lebih cepat ini tanpa pandangan yang lebih baik dan lebih holistik tentang apa yang terjadi dalam rantai pasokan dan jaringan transportasi mereka sendiri.

Untuk pengirim, khususnya, mereka perlu tahu di mana bahan, suku cadang atau produk jadi mereka, di mana mereka harus dan kapan. Apakah mereka harus mencari sumber lain untuk bahan tertentu? Apakah mereka perlu meningkatkan produksi? Apakah mereka perlu memangkas produksi? Jenis pertanyaan ini hanya dapat dijawab jika mereka memiliki pandangan lengkap tentang rantai pasokan mereka.

Untuk pengirim barang dan broker yang mencoba memisahkan diri dari paket dengan menyediakan layanan pelanggan kelas satu, membantu pengirim menjawab pertanyaan ini sangat penting.

Akibatnya, pengirim dan penyedia logistik telah mengevaluasi, dan dalam banyak kasus mengadopsi, platform dan alat baru yang mereka harapkan akan memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini dan memberikan pandangan komprehensif tentang rantai pasokan dan jaringan logistik mereka.

Maksimalkan platform baru dan teknologi lama

Ada sejumlah alat baru yang luar biasa yang tersedia saat ini yang dapat membantu pihak-pihak yang disebutkan di atas menavigasi dengan lebih baik lingkungan transportasi modern, mengurangi biaya, memberikan visibilitas, melacak inventaris – sebut saja.

READ  Mulailah berinvestasi di 5 saham teknologi teratas untuk menghasilkan keuntungan di tahun 2022!

Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal dari platform baru atau unit kerja yang sudah ketinggalan zaman ini, pipa ledeng yang tepat harus dipasang. Tanpa alat pengiriman pengirim yang tepat atau platform penyedia logistik, mustahil untuk mewujudkan potensi penuh dari paket perangkat lunak yang disertifikasi.

Perangkat lunak pemecahan masalah yang dibeli pasti akan memberikan perbaikan tambahan, dan dalam banyak kasus substansial, untuk menangani aspek-aspek kunci dari bekerja secara manual atau dengan alat yang tidak sesuai. Namun, teknologi yang terlihat dan terdengar hebat – dan teknologi yang secara objektif hebat dalam dirinya sendiri – sering kali terbatas kemampuannya untuk menciptakan nilai transformatif bagi perusahaan Anda atau dalam rantai pasokan Anda sendiri.

Ini bukan penggunaan modal yang baik.

Tujuannya adalah untuk memungkinkan jumlah bagian berkembang, apakah Anda masih menjauh dari platform lama yang dicoba dan benar atau jika Anda telah berinvestasi di yang lebih baru dan lebih baik.

Intinya adalah: kerja keras dan kotor untuk menghubungkan sistem ini (baik lama atau baru), dan dengan demikian memeras sebagian besar dari mereka, akan membawa keuntungan terbesar bagi perusahaan Anda, efisiensi Anda, layanan pelanggan Anda, dan karyawan Anda.

Apakah itu seksi? Tidak, tidak ada yang akan mengeluarkan siaran pers tentang teknologi backend atau menampilkan karya integrasi mereka di stan pameran dagang.

Namun, menginvestasikan modal, energi, dan waktu untuk melakukan hal-hal mendasar di balik layar yang tidak dipedulikan oleh siapa pun sering kali menambah nilai lebih.

Anda tidak dapat menikmati Jacuzzi baru tanpa mengerjakan pipa ledeng

Alat Rantai Pasokan dan Wawasan Pengiriman adalah contoh bagus tentang kekuatan melakukan kerja keras. Visi adalah sektor besar dan berkembang dalam rantai pasokan dan pengiriman saat ini, dan beberapa platform visi melihat valuasi mereka melonjak hingga miliaran, memang demikian.

READ  Setelah crash, masih di depan sinyal teknologi bawah berteriak "beli sekarang"

Visibilitas juga merupakan salah satu keunggulan kompetitif yang dimiliki Toyota dibandingkan pesaing otomotifnya tahun lalu. Munculnya perusahaan di pasar chip semikonduktor dan kebutuhan chipnya sendiri adalah yang membantu mendorongnya menjadi pembuat mobil terbesar pada tahun 2021.

Visibilitas dengan sendirinya jelas berharga untuk pengirim atau pengirim barang, bahkan jika platform visi Anda tidak terhubung ke aplikasi lain.

Masuk ke aplikasi orang lain dan melihat pembaruan offline ini pada pengiriman adalah satu hal. Tapi itu menjadi alat yang ampuh, dan Anda dapat membuat keputusan lebih cepat, ketika Anda dapat memproyeksikan platform visi Anda di atas sistem yang sudah Anda gunakan untuk melakukan tugas-tugas seperti perkiraan permintaan, perencanaan kapasitas, dan manajemen harga.

Hal yang sama berlaku di sisi redirector. Sebagai bagian yang terpisah, memiliki pandangan di mana pengiriman berada, di mana kapal berada, mana yang mengantri, mana yang diturunkan, di mana kontainer berada, atau di mana palet diturunkan dari maskapai penerbangan – semuanya sangat berharga.

Namun, melihat semuanya bersama-sama menjadi faktor pembeda utama bagi pengirim barang dalam melakukan bisnis dengan pelanggan mereka, dan akses cepat ke informasi ini memungkinkan mereka untuk membuat keputusan yang lebih baik, lebih terinformasi, dan lebih cepat.

Berikut contoh lain, tidak terkait dengan rantai pasokan (setidaknya tidak secara langsung). Seorang teman baru-baru ini membayar kontraktor beberapa ribu dolar untuk mengganti saluran air utama di rumahnya. Apakah ada banyak kegembiraan? Tidak benar. Apakah itu hal fungsional yang harus Anda lakukan setiap hari? Sekali lagi, tidak. Apakah dia bahkan menatapnya? Mungkin (semoga) tidak pernah.

Tapi mengganti pipa adalah biaya yang diperlukan untuk memiliki kebutuhan dasar, air mengalir, di rumahnya.

READ  CarTrade Tech menetapkan titik terendah baru sejak listing; turun 11% dari harga penerbitan

Pikirkan tumpukan teknologi rantai pasokan Anda dengan cara yang sama. Akankah Jacuzzi baru menjadi pembelian yang menyenangkan dan bermanfaat? Tentu saja. Tetapi Anda tidak dapat benar-benar menggunakan jacuzzi sebagaimana dimaksud tanpa saluran air utama yang berfungsi.

Anda dapat membawa ember berisi air panas ke dan dari, seperti yang dilakukan tim Anda untuk mentransfer data ke dan dari platform dan aplikasi yang Anda gunakan dalam bisnis Anda. Tapi ini tampaknya tidak berkelanjutan dari kejauhan.

Dalam kasus jaringan logistik Anda, pemipaan lebih mirip dengan memastikan bahwa Anda mendapatkan integrasi titik-untuk-koneksi yang tepat dalam platform lain – dan dengan demikian dapat menikmati tumpukan teknologi baru (atau jacuzzi…) yang telah Anda investasikan untuk membantu mendorong departemen ke depan.