POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Teknologi minggu ini: UE melarang semua pengisi daya kecuali USB-C dan masalah besar baru Netflix

Uni Eropa bertujuan untuk memiliki port pengisian daya bersama untuk ponsel, tablet, dan headphone di bawah proposal Komisi Eropa yang dipresentasikan pada hari Kamis untuk pertama kalinya di dunia.

Langkah ini lebih dari 10 tahun dalam pembuatan, dengan promosi eksekutif UE Manfaat lingkungan dan 250 juta euro dalam penghematan tahunan untuk pengguna.

Di bawah proposal komisi, konektor USB-C akan menjadi port standar untuk semua smartphone, tablet, kamera, headphone, speaker portabel, dan konsol video game portabel. Pengisi daya juga akan dijual terpisah dari perangkat elektronik.

Eksekutif UE akan merevisi peraturan desain lingkungannya dalam waktu dekat sehingga catu daya eksternal dapat dioperasikan, langkah terakhir untuk biaya gabungan.

Komisi tersebut mengatakan tidak menargetkan Apple, yang perangkatnya menggunakan kabel Lightning yang berbeda, dan hanya bertindak karena perusahaan tidak dapat menyepakati solusi bersama meskipun telah dilakukan pembicaraan selama satu dekade, yang mengurangi jumlah pengisi daya ponsel menjadi tiga dari 30.

Apple menentang proposal tersebut.

“Kami tetap prihatin bahwa peraturan ketat yang mewajibkan hanya satu jenis konektor menghambat daripada mendorong inovasi, yang pada gilirannya akan merugikan konsumen di Eropa dan di seluruh dunia,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Dia juga menyatakan keprihatinan tentang masa transisi 24 bulan bagi perusahaan untuk mematuhi undang-undang setelah diadopsi.

Ketua Komisi Industri Terry Britton mencatat lanskap yang menantang dari beberapa kabel pengisian daya.

“Tugas saya adalah membunuh ular laut ini kapan pun saya bisa,” katanya dalam konferensi pers.

Britton juga menolak komentar Apple sebagai pengulangan yang ketinggalan jaman.

“Saya sudah mengenal perusahaan-perusahaan ini selama bertahun-tahun. Setiap kali kami mengajukan proposal, mereka mulai berkata ‘Oh, itu akan melawan inovasi.’ Tidak, itu tidak melawan inovasi, itu tidak melawan siapa pun. Seperti semua yang dilakukan Komisi , itu untuk konsumen.”

READ  Teleworking pandemi: Perusahaan teknologi telah memimpin jalan ke teleworking. Apa yang akan mereka lakukan setelah pandemi? Apakah industri lain akan mengikuti?

Pengguna iPhone dan Android selalu mengeluh karena harus menggunakan pengisi daya yang berbeda untuk ponsel mereka. Yang pertama diisi dari kabel Lightning sementara perangkat Android diisi menggunakan konektor USB-C.

Setengah dari pengisi daya yang dijual dengan ponsel pada tahun 2018 memiliki konektor USB micro-B, sementara 29% memiliki konektor USB-C dan 21% memiliki konektor Lightning, menurut studi panel tahun 2019.

Proposal tersebut membutuhkan lampu hijau dari negara-negara anggota UE dan anggota parlemen UE, setelah itu perusahaan akan memiliki waktu dua tahun untuk menyesuaikan mesin mereka.

Netflix mengamankan hak atas katalog Roald Dahl

Netflix telah mengakuisisi karya Roald Dahl, mendiang penulis buku anak-anak populer Inggris seperti “Charlie and the Chocolate Factory”.

Raksasa penyiaran video mengatakan, pada hari Rabu, bahwa mereka telah mengakuisisi Roald Dahl Story Company, yang mengelola hak atas karakter dan cerita penulis. Tidak ada istilah keuangan yang diungkapkan.

Kesepakatan itu dibangun di atas kemitraan yang dicapai pada 2018 untuk membuat serangkaian serial TV animasi, yang akan menampilkan reboot “Charlie and the Chocolate Factory” oleh sutradara pemenang Academy Award Taika Waititi.

Netflix juga bekerja sama dengan Sony dalam adaptasi “Matilda the Musical”. Industri penyiaran telah menjadi semakin bersaing Dalam beberapa tahun terakhir.

Kesepakatan baru membuka jalan bagi Netflix untuk membawa semua katalog kembali penulis ke layar.

“Proyek-proyek ini membuka mata kami untuk proyek yang lebih ambisius – menciptakan dunia yang unik melalui film animasi, aksi langsung, televisi, penerbitan, permainan, pengalaman imersif, teater langsung, produk konsumen, dan banyak lagi,” kata Ted Sarandos, rekan Netflix. CEO Luke Kelly, direktur pelaksana Roald Dahl Story, dan cucu Dahl, dalam pernyataan bersama.

READ  Tech Mahindra bermitra dengan CCoE-DSCI untuk menemukan perusahaan rintisan untuk bersama-sama menciptakan solusi keamanan siber

Dahl meninggal pada tahun 1990 pada usia 74, tetapi buku-bukunya — yang juga termasuk The BFG, The Twits, dan Fantastic Mr. Bahasa.

Komisi Sekuritas dan Bursa sedang menyelidiki penanganan perusahaan game atas tuduhan pelanggaran seksual

Activision Blizzard, salah satu perusahaan video game paling populer di dunia, mengkonfirmasi penyelidikan peraturan minggu ini dan mengatakan sedang bekerja untuk mengatasi keluhan diskriminasi di tempat kerja.

Perusahaan yang berbasis di Santa Monica, California mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka mematuhi panggilan Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) yang baru-baru ini dikirim kepada karyawan saat ini dan mantan, eksekutif dan perusahaan itu sendiri mengenai “pekerjaan dan hal-hal terkait.”

The Wall Street Journal melaporkan Senin bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa sedang menyelidiki bagaimana perusahaan menangani keluhan pelanggaran seksual dan diskriminasi di tempat kerja dan telah memanggil eksekutif puncak termasuk CEO Bobby Kotik, seorang miliarder teknologi terkenal.

Seorang juru bicara SEC menolak berkomentar kepada The Associated Press.

Activision Blizzard juga mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka telah bekerja sama dengan penyelidikan Komisi Kesempatan Kerja yang Setara terhadap praktik ketenagakerjaan, bahwa mereka bekerja dengan banyak regulator “untuk memproses dan menyelesaikan keluhan di tempat kerja yang diterimanya” dan berkomitmen untuk menjadikan perusahaan “salah satu tempat kerja terbaik dan terlengkap”. ‘Kepala Personalia’ baru dari Disney.

Saham perusahaan anjlok 20 persen dalam dua bulan karena masalah hukum meningkat atas dugaan budaya diskriminasi terhadap perempuan dan minoritas di Candy Crush, Call of Duty, Overwatch dan World of Warcraft.

Sahamnya turun 3,4 persen menjadi $73,60 (62,86 euro) pada perdagangan Selasa sore.

Pada akhir Juli, Badan Hak Sipil California mengajukan gugatan terhadap perusahaan tersebut, dengan tuduhan diskriminasi gender dan pelecehan seksual. Karyawan melakukan pemogokan untuk memprotes apa yang mereka katakan sebagai budaya seksisme Activision.

READ  Perbarui 1-Saham Eropa mencatat level tertinggi mereka dalam kesepakatan real estat Jerman, dan peningkatan teknologi

Gugatan pemegang saham pada bulan Agustus mengatakan perusahaan gagal mengungkapkan kepada investor penyelidikan California dan memiliki masalah dengan budaya tempat kerja yang dapat menyebabkan masalah hukum.

Gugatan pemegang saham mengisyaratkan ketidakpuasan di dalam perusahaan, mengatakan bahwa lebih dari 2.000 karyawan Activision saat ini dan mantan menandatangani petisi yang mengkritik tanggapan perusahaan terhadap gugatan California sebagai “penghinaan” dan mengatakan mereka tidak mempercayai kepemimpinan untuk “menempatkan keselamatan karyawan di atas keselamatan mereka sendiri. minat.”