POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Teknologi mendapatkan kembali kepemimpinan pasar karena investor mencari keuntungan dan keuntungan

Ditulis oleh Louis Krauskopf

NEW YORK (Reuters) – Saham teknologi dan pertumbuhan AS telah mendominasi pasar dalam beberapa pekan terakhir, menghentikan perdagangan saham bernilai karena investor mengevaluasi lintasan imbal hasil obligasi dan laporan pendapatan yang akan datang. Teknologi adalah sektor S&P 500 dengan kinerja terbaik di bulan April, naik 8% dibandingkan kenaikan 5% untuk patokan. Saham pertumbuhan terkait teknologi besar juga naik di sektor S&P 500 lainnya seperti Amazon Inc, Tesla Inc, dan Google Alphabet Inc.

Kenaikan terjadi setelah berbulan-bulan rotasi di mana saham bank, perusahaan energi dan nama-nama sensitif ekonomi lainnya mengungguli saham perusahaan teknologi, yang telah meningkat sejak pelanggaran vaksin untuk COVID-19 akhir tahun lalu. Kenaikan di banyak dari saham-saham ini telah memperlambat nilai dugaan baru-baru ini, sementara harga Treasury AS rebound lagi pada bulan April setelah aksi jual tajam pada kuartal pertama. Ini menunjukkan bahwa beberapa investor mungkin telah memperkirakan lonjakan pertumbuhan yang cepat seperti yang terlihat dalam data ekonomi. “Teknologi dan pertumbuhan mulai sedikit meningkat karena orang-orang menjadi sedikit lebih berhati-hati,” kata Lindsay Bell, analis investasi senior di Ally Invest. “Investor berada dalam mode tunggu dan lihat ini … setidaknya sampai keuntungan dimulai.”

Pasar Treasury telah menjadi salah satu pendorong utama dari pergerakan teknologi, karena imbal hasil obligasi 10-tahun turun sekitar 15 basis poin pada bulan April menjadi sekitar 1,6% pada hari Jumat.

Imbal hasil obligasi yang lebih tinggi sangat menantang untuk saham teknologi dan penilaian lain yang lebih tinggi dan pendapatan masa depan yang diharapkan lebih tinggi, karena imbal hasil yang lebih tinggi mengurangi nilai ekuitas dalam banyak model standar. Hasil 10-tahun meningkat 83 basis poin pada kuartal pertama.

READ  Kesepakatan pembiayaan tujuh digit untuk Nottingham Technologies

“Orang-orang mungkin menarik napas dalam-dalam dan berkata, ‘Yah, mungkin harga tidak akan langsung naik ke (2,50%),’ kata Chris Jalibo, kepala analis pasar di Putnam Investments.”

Cetak biru 6 bulan untuk sektor teknologi S&P dan Departemen Keuangan AS 10 tahun https://fingfx.thomsonreuters.com/gfx/mkt/jznpnaxlkvl/Pasted%20image%201618508231031.png

Investor mengatakan saham perusahaan teknologi dan perusahaan lain dengan bisnis “tinggal di rumah” yang kuat juga dapat diperkuat jika ada rintangan dalam kampanye vaksinasi nasional atau masalah lain dalam pemulihan.

Misalnya, seruan dari badan kesehatan AS minggu ini untuk berhenti menggunakan vaksin virus korona Johnson & Johnson telah mendorong perpindahan ke beberapa persediaan rumah tangga dan di luar nama perjalanan yang terkait dengan pembukaan kembali ekonomi. Investor juga mengutip masuknya laporan triwulanan yang akan datang sebagai kunci untuk mengidentifikasi kepemimpinan pasar, dengan Netflix Inc dan Intel Corp di antara keuntungan perusahaan teknologi dan pertumbuhan utama yang dijadwalkan untuk minggu depan.

Banyak investor percaya bahwa pergeseran pasar baru-baru ini hanyalah jeda sementara, karena saham dengan nilai dan perputaran kembali terkendali setelah penundaan bertahun-tahun, karena investor memperoleh saham yang diharapkan mendapat keuntungan lebih dari prediksi Fed akan menjadi ekonomi terkuat. pertumbuhan dalam hampir 40 tahun.

“Saya pikir kita akan melihat lebih banyak rotasi internal ini, di mana pertumbuhan mengambil nafas, kemudian datang, kemudian nilai mengambil nafas dan kemudian datang,” kata Jalibo. “Tidak akan mengejutkan saya jika itu berlanjut selama dua tahun.”

Orang lain menjadi lebih waspada terhadap pasar saham secara umum. Ahli strategi di BofA Global Research baru-baru ini merilis laporan yang mencantumkan lima alasan untuk waspada tentang saham, termasuk penilaian tinggi dan pengembalian besar selama setahun terakhir. Bank mempertahankan targetnya untuk S&P 500 pada akhir tahun di 3800, 9% di bawah level saat ini. Indeks naik 11% tahun ini.

READ  Para Rugrat membuat kekacauan dengan teknologi pintar yang memulai ulang TV

Ahli strategi di Bank of America menulis: “Di tengah meningkatnya euforia, valuasi tinggi, dan stimulus puncak, kami masih yakin pasar telah terlalu mahal untuk memberi kabar baik.”

(Disiapkan oleh Lewis Krauskopf; Penyuntingan oleh Richard Chang)