POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Teknologi DIMATE untuk meningkatkan inspeksi, dengan fokus pada industri hidrogen

Teknologi DIMATE untuk meningkatkan inspeksi, dengan fokus pada industri hidrogen

Perusahaan teknologi perangkat lunak DIMATE membuat terobosan dalam industri layanan energi ramah lingkungan, termasuk penangkapan karbon dan hidrogen, dengan solusi PACS (Picture Archiving and Communications System) untuk digitalisasi end-to-end dari proses pengujian pada komponen yang relevan dengan keselamatan dengan integrasi ke dalam inspeksi pelanggan.

Navingo B.V

Sherif Ibrahim, Direktur Energi Global dan Ahli Strategi Keberlanjutan di DIMATE, memaparkan solusinya Pameran dan Konferensi Energi Lepas Pantai (OEEC) 2023, dengan menyatakan bahwa perusahaan bertujuan untuk membuat inspeksi dan operasi mendekati kematian menjadi lebih andal dan pabrik serta komponen menjadi lebih aman.

Menurut DIMATE, PACS merupakan landasan penting untuk inspeksi langsung dalam produksi, transportasi dan penggunaan hidrogen, serta untuk semua pembangkit listrik lainnya dengan sumber energi fosil atau terbarukan.

Tujuan PACS adalah menjadi inspeksi tanpa kertas, kata Ibrahim, seraya menambahkan bahwa sistem ini mengikuti dua pendekatan: 1. Penyimpanan digital, tampilan dan pengambilan semua data pengujian NDT hanya dalam satu sistem, dan 2. Integrasikan prosedur pengujian NDT ke dalam seluruh sistem proses inspeksi digital.

Ibrahim menyatakan bahwa manfaat dari proses inspeksi yang sepenuhnya digital antara lain meningkatkan transparansi proses dan meningkatkan akurasi data, serta meningkatkan efisiensi waktu, dengan mengklaim bahwa dua hari dapat dihemat untuk setiap penghentian atau pengoperasian kembali.

Ibrahim juga mencatat bahwa misi DIMATE adalah menjadi penyedia layanan lengkap solusi digitalisasi untuk inspeksi non-destruktif. Selama ini perusahaan fokus terutama pada sektor hilir dan tengah, dan kini ingin ke hulu dengan tujuan membangun anjungan dan konstruksi lepas pantai.

Tonton sesi lengkap “DIMATE – Inspeksi Tanpa Kertas dengan PACS” dalam video di bawah ini:


Lihat di Vimeo.

Kami baru saja meluncurkan situs web baru yang didedikasikan untuk OEEC! Ikuti untuk semua pembaruan terkait edisi 2024:

Pameran dan Konferensi Energi Laut

READ  Apa kecerdasan buatan terbaik? Pakar teknologi kami menguji tiga versi gratis