POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Inovasi teknologi terdepan dalam pengembangan real estate melalui kemitraan

Inovasi teknologi terdepan dalam pengembangan real estate melalui kemitraan

Pengembang properti URBAN SkyWorld Development Bhd telah bekerja sama dengan Universiti Malaya (UM) untuk mengembangkan antarmuka pemrograman aplikasi (API) transformatif yang bertujuan untuk merevolusi ekosistem integrasi data dalam sektor pengembangan properti.

Memorandum Perjanjian (MoA) yang ditandatangani memperkuat komitmen bersama mereka untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem teknologi mutakhir, dengan fokus khusus pada pengembangan antarmuka pemrograman aplikasi (API), pergudangan data, penambangan data, dan sistem analisis data canggih yang terintegrasi dengan pembelajaran mesin.

Lee Chee Seng, CEO SkyWorld Development Bhd, mengatakan: “API yang dibayangkan mewakili lompatan besar dalam kemampuan teknologi kami.

“Hal ini memungkinkan kami mengintegrasikan data di seluruh platform dengan lancar, memberikan visibilitas menyeluruh terhadap integrasi pelanggan, dan membuka area efisiensi operasional baru.”

Beliau mengatakan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan tonggak penting bagi transformasi teknologi.

“Kami sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan UM untuk menciptakan ekosistem teknologi yang mendorong kami memasuki era baru inovasi dalam pengembangan real estate,” tambahnya.

Memanfaatkan keahlian Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi UM, kolaborasi ini berupaya menciptakan infrastruktur kuat yang mampu mengelola data dalam jumlah besar secara efisien, dan mengungkap wawasan berharga dari kumpulan data kompleks melalui proses analitis otomatis untuk mendorong keputusan strategis dan tepat, Lee kata. Dibuat di dalam SkyWorld.

Dekan Perguruan Tinggi Profesor Low Chu Keong mengatakan kemitraan ini akan memberikan peluang luar biasa bagi mahasiswa dan staf pengajar UM untuk menerapkan penelitian mutakhir ke dalam skenario dunia nyata.

“Kami berada di ambang kolaborasi transformatif dengan SkyWorld yang melampaui batas negara, menempatkan Malaysia di peta global sebagai pusat inovasi teknologi dalam analisis pasar properti,” tambahnya.

READ  Grup ini berencana untuk merevolusi kecerdasan buatan, untuk mengalahkan TCS dalam hal dorongan teknologi

Ia menambahkan bahwa MoU yang ditandatangani dengan SkyWorld merupakan bukti visi bersama mereka untuk menciptakan solusi yang berdampak.

“Kami bangga memulai perjalanan perintis bersama SkyWorld untuk menetapkan standar baru dalam kemitraan industri-akademisi,” kata Profesor Lu.

“Kolaborasi ini mencerminkan komitmen kami untuk mendorong inovasi dan mendorong inisiatif kolaboratif yang memberikan dampak menguntungkan baik bagi mahasiswa kami maupun industri secara luas,” ujarnya.

Nota kesepahaman tersebut menjabarkan kerja sama selama dua tahun terhitung sejak kuartal pertama tahun 2024 hingga kuartal keempat tahun 2025.