POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Teknologi baru dapat membuat penghitungan ulang lebih cepat dan lebih akurat

Tallahassee Florida. — Dia memenangkan kursi kepresidenan pada tahun 2000 dengan 537 suara di Florida, dan memenangkan pemilihan khusus terakhir untuk Kongres di sini dengan hanya lima suara.

Undang-undang negara bagian menetapkan standar untuk penghitungan ulang, dan teknologi baru dapat membuat penghitungan ulang pada tahun 2022 dan seterusnya lebih cepat dan lebih akurat.

Pemilih Florida terkadang memilih dua kandidat dari ras atau warna kulit yang sama di luar garis pada surat suara mereka, sehingga sulit untuk mengetahui pilihan mereka.

“Terkadang orang melingkari nama dan itu bukan oval penuh, jadi terkadang mesin pemungutan suara melewatkan itu,” jelas Mark Early, presiden terpilih Asosiasi Pengawas Pemilu Florida.

Negara ini sekarang sedang menyusun aturan untuk teknologi baru yang akan membuat proses penghitungan ulang lebih akurat, lebih cepat, dan lebih transparan.

“Dan kemudian kita bisa memvisualisasikan suara itu dan langsung melihat surat suara di mana niat pemilih tidak ada,” kata Early, menjelaskan bagaimana sistem itu bekerja.

iklan

Sistem sudah mengambil gambar dari setiap kartu suara yang dipindai. Mengizinkan pemindaian digunakan untuk meninjau suara terkait lebih sedikit daripada harus mengumpankan setiap kertas suara melalui sistem lagi akan menghemat waktu dan tenaga saat penghitungan ulang diminta berikutnya.

Awal mengatakan masuk akal untuk tidak mempercayai mesin yang sama yang melakukan hitungan aslinya.

“Jika Anda benar-benar mencoba untuk membuktikan hasil pemilihan, masuk akal untuk tidak menggunakan peralatan yang sama yang Anda gunakan pertama kali. Anda menggunakan peralatan pesaing. Itulah yang kami lakukan, dan saya pikir itu sangat transparan,” kata Early.

Sistem sudah digunakan untuk memeriksa apakah mesin pemungutan suara telah menghitung secara akurat. Undang-undang tahun 2020 mengizinkannya digunakan untuk penghitungan ulang.

READ  Zomato IPO: Teknologi yang menunggu IPO sudah memicu FOMO, Deckorn drop di India

Ketika undang-undang ini disahkan, ia berpindah dari komite ke kantor gubernur tanpa satu suara “tidak”. Jadi kami bertanya kepada pengawas: “Apakah ada keraguan dalam pikiran Anda akan ada penghitungan ulang di pemilihan berikutnya?”

iklan

Setelah dia selesai tertawa, dia bercanda, “Di mana kayu yang harus saya palu?”

Adopsi sistem baru ini bersifat sukarela bagi 67 negara bagian yang mengawasi pemilu, tetapi setidaknya 22 di antaranya sudah berlangganan untuk menggunakan sistem tersebut pada pemilu 2022 mendatang. Pengawas Kantor Pemilihan Kabupaten Duval sedang mempelajari teknologi ini dan dapat membeli sistem itu akhir tahun ini.

Teknologi ini dikembangkan di provinsi Lyon, di mana telah digunakan sejak 2009, tetapi hanya untuk audit, bukan untuk penghitungan ulang.

Hak Cipta 2022 oleh WJXT News4Jax – Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.