POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Teknologi B2B telah menjadi bagian yang lebih besar dari keseluruhan bisnis perusahaan media

Dalam tahun ke-10 dalam bisnis dan setelah serangkaian pembelian penerbit – termasuk The Players’ Tribune dan FanSided – Minute Media melakukan akuisisi teknologi-sentris pertama pada tahun 2021 dengan platform teknologi Wazimo mengambil untuk publikasi pada bulan November. Akuisisi tersebut mencerminkan bagaimana teknologi telah menjadi komponen yang lebih besar dari keseluruhan bisnis Minute Media dan bagaimana pendapatan teknologi B2B telah terjalin dengan pendapatan iklan.

“Sisi B2B dari bisnis kami, itu akan berakhir [in 2021 having accounted for] 60 persen dari pendapatan kami. Ini adalah bagian besar dari bisnis itu. “Kami adalah perusahaan teknologi seperti halnya kami adalah perusahaan penerbitan,” Rich Rotman, Presiden Minute Media, mengatakan pada episode terbaru Digiday Podcast.

Garis antara bisnis penerbitan dan teknologi di Minute Media lebih kabur dari itu. Persentase dari total pendapatan yang sebenarnya diwakili oleh B2B ini mencakup pendapatan iklan. Sementara Minute Media melakukan beberapa kesepakatan di mana ia melisensikan teknologinya kepada perusahaan dengan biaya tertentu, ia juga membangun kesepakatan untuk memasukkan komponen pembagian pendapatan iklan, yang juga dapat menyebabkan Media Menit menjual iklan kepada pelanggan teknologinya.

“Saat kami menjadi lebih fleksibel dalam model bisnis kami, pendapatan B2B telah tumbuh secara eksponensial di belakang itu menjadi kesepakatan B2B berdasarkan pembagian pendapatan yang didukung oleh iklan atau pendapatan B2B berdasarkan biaya lisensi. Tetapi bisnis B2B secara keseluruhan lebih besar dari [owned-and-operated] kata Rotman.

Berikut adalah beberapa sorotan dari percakapan, yang telah diedit agar panjang dan jelas.

Bangun vs Beli

Dalam hal teknologi, kami berada dalam mode build. Kami merasa bahwa dengan tim yang kami miliki dan pengalaman yang kami miliki di rumah, tidak ada yang benar-benar fokus yang tidak dapat kami bangun. Dan ketika kami mulai bekerja lebih dekat dengan Wazimo – dan jelas sangat penting bagi setiap penerbit untuk menyiasati data pihak pertama – itu bisa menjadi dorongan besar bagi Voltex. Jalur pengembangan di sekitar sesuatu seperti ini, tidak akan memakan waktu dua bulan, jika tidak kami akan membangunnya sendiri. Kita butuh waktu lama untuk mengejar ketinggalan.

READ  Tata Steel Mining mendapatkan pelamar solusi yang berhasil untuk Rohit Ferro-Tech

Margin vs Profitabilitas

Pada titik ini dalam bisnis, kami lebih mementingkan margin daripada profitabilitas karena kami belum menyelesaikan akuisisi. Kapan pun Anda mengakuisisi bisnis, ini bukan hanya tentang akuisisi dan profitabilitas bisnis; Ini adalah jumlah yang akan Anda investasikan dalam bisnis ini, setelah Anda mendapatkannya, untuk mendapatkannya dari titik A ke titik D. Jika Anda membeli perusahaan hanya berdasarkan profitabilitasnya hari ini, mungkin besok tidak akan begitu menguntungkan. Kami bukan perusahaan saham gabungan swasta.

pemutus dasi

Titik impas benar-benar di mana kita fokus untuk berada saat ini. Hari-hari menginvestasikan jutaan dolar untuk mengembangkan bisnis setiap tahun dan mengeluarkan modal itu dari belakang kita pada saat ini. Ini lebih berkaitan dengan bagaimana kita memilih untuk menyebarkan modal. Kami menerbitkannya melalui merger dan akuisisi. Kami mempublikasikannya dalam teknologi. Kami menyebarkannya dengan memperkuat tim kami.

Mentalitas margin operasi

Saya sangat tertarik untuk memahami margin operasi untuk setiap aset individu kami. Seperti apa FanSided berdasarkan margin operasi? Karena mengandung banyak sumber daya umum. Ini memiliki pendanaan dan sumber daya manusia yang berasal dari sentralisasi. Jadi ya, kita dapat melihat profitabilitas secara keseluruhan, tetapi karena kita berada di sejumlah area yang berbeda, Anda ingin melihat apakah taktik ini atau apakah aset atau teknologi ini bekerja dengan baik berdasarkan margin operasi? Apakah orang yang bertanggung jawab melakukan hal-hal cerdas untuk bisnis agar menguntungkan hari ini atau di masa depan?