POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Teknologi apa? Aplikasi Hari Ini: BeReal | Teknologi apa?

Hampir semua orang berusaha untuk hanya memposting foto terbaik di Instagram dan Facebook. Cahaya sempurna, filter. Jika Anda tidak suka yang pertama, ambil yang lain. Aplikasi media sosial baru memaksa orang untuk ‘BeReal’.

Saat ini aplikasi media sosial paling populer ke-4 di App Store, BeReal menangkap dan membagikan diri Anda yang sebenarnya, melakukan apa yang Anda lakukan. Begini cara kerjanya: Sekali sehari, pengguna secara bersamaan menerima pemberitahuan bahwa sudah waktunya untuk mengambil foto. Hanya satu dari semua yang Anda lakukan. Anda punya waktu dua menit untuk mengambil foto. BeReal sebenarnya mengambil dua foto, satu dari apa yang Anda lakukan dan satu lagi diambil dengan kamera depan.

Saya telah menggunakannya selama beberapa hari. Pertama, ketika saya sedang minum secangkir kopi lagi. Hari berikutnya itu ada di komputer saya. Selanjutnya, saya menonton TV dengan kucing di pangkuan saya.

Anda tidak dapat menambahkan filter dan tidak dapat mencoba dan mencoba lagi. Satu-satunya teman BeReal saya saat ini adalah Kelly Bartik yang mengambil gambar candid di ruang istirahat. Anda mungkin tidak menemukan banyak orang yang Anda kenal di BeReal karena ini benar-benar baru. Tetapi Anda dapat menjelajahi apa yang dilakukan orang-orang di seluruh dunia pada waktu yang sama dengan Anda. Kebanyakan dari mereka berusia 20-an, di sekolah, bermain video game, di konser.

Anda dapat menunggu sampai nanti untuk mengambil foto, tetapi semua orang akan melihat berapa lama Anda menunggu. Idenya adalah untuk menggambarkan kepribadian Anda yang sebenarnya, dan menunjukkan seperti apa kehidupan dan kehidupan teman Anda ketika tidak ada filter.