POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tech Hub adalah kabar baik bagi Montana

Tech Hub adalah kabar baik bagi Montana

Pengumuman baru-baru ini bahwa Montana Barat telah dipilih sebagai pusat teknologi yang ditunjuk oleh pemerintah federal adalah kabar baik bagi negara bagian kita. Status kami sebagai pusat teknologi baru akan menghasilkan jutaan dolar yang diinvestasikan dalam penelitian dan pengembangan, khususnya dalam teknologi fotonik yang memiliki kegunaan luas dalam kendaraan otonom dan peralatan pertanian, serta pertahanan nasional dan tanggap bencana alam.

Bagi yang belum tahu, Montana sudah memiliki 40 perusahaan teknologi fotonik yang mempekerjakan lebih dari 1.000 orang bergaji tinggi. Proyeksi awal menunjukkan bahwa pusat teknologi tersebut dapat meningkatkan jumlah tersebut menjadi 5.000.

Manfaat dari Pusat Teknologi Montana diperkirakan akan menyebar ke seluruh bagian barat negara bagian tersebut, termasuk Kalispell, Missoula, Butte dan Bozeman. Universitas Montana, Universitas Negeri Montana, dan Konfederasi Salish dan Kootenai College mempunyai rencana untuk melatih warga Montana untuk bekerja di sektor yang sedang berkembang ini. Bicarakan tentang peluang bagi pemuda Montana untuk membangun karier di sini daripada harus meninggalkan negara bagian tersebut untuk mencari pekerjaan yang baik.

Selain manfaat pembangunan ekonomi dan lapangan kerja secara langsung, pusat teknologi juga mempunyai potensi implikasi yang jauh lebih besar, termasuk beberapa dampak yang dapat melibatkan Badan Legislatif negara bagian.

Fakta bahwa Montana terbuka untuk bisnis bagi industri teknologi baru seperti fotonik adalah keputusan kebijakan sadar yang dipromosikan oleh kaum konservatif di Montana. Kami secara konsisten mengurangi pajak atas pendapatan dan peralatan bisnis, menyederhanakan peraturan perpajakan, dan mengurangi birokrasi untuk menarik industri dengan bayaran lebih tinggi. Bandingkan pendekatan baru ini dengan pemerintahan Partai Demokrat sebelumnya yang berfokus pada upah rendah, pekerjaan musiman di bidang pariwisata, dan hampir tidak mengenakan pajak, belanja, dan mengatur industri sumber daya alam.

READ  Massachusetts memberikan penghargaan SEAS $3 juta untuk penelitian teknologi yang dapat dikenakan | Berita

Sumber daya alam menjadi dampak besar kedua dari pengumuman pusat teknologi ini. “Ini yang terbaik dari yang terbaik,” kata Nancy Schlepp, presiden Kamar Dagang Montana Berita terkini: “Hal ini membuka jalan bagi Montana untuk memimpin upaya inovasi di masa depan, yang memerlukan pertumbuhan signifikan dan berkelanjutan dalam industri pertambangan. Bahan-bahan penting dan mineral tanah jarang yang ada di kawasan kami adalah kunci untuk mengamankan rantai pasokan kami dan memproduksi sistem sensor optik.”

Unsur tanah jarang sangat penting untuk teknologi modern. Tidak hanya fotonik, tetapi juga kendaraan, pembangkit dan penyimpanan energi ramah lingkungan, komputer, teknologi pertahanan nasional, dan masih banyak lagi. Pada tahun 2022Tiongkok menguasai 63% penambangan logam tanah jarang di dunia dan 85% operasi pengolahan tanah jarang. Jika kita ingin Amerika Serikat mampu bersaing secara ekonomi dan militer dengan Tiongkok di masa depan, kita harus memproduksi dan memurnikan lebih banyak mineral tanah jarang di luar kendali Tiongkok. Di sinilah Montana berperan.

Deposit tanah jarang Sheep Creek, di selatan tempat saya tinggal di Lembah Bitterroot, mungkin adalah tempat tinggal saya Sumber terkaya mineral ini di dalam negeri. Penelitian juga sedang dilakukan Pertimbangkan untuk mengekstraksi barang-barang ini dari Berkeley Pit di Butte.

Montana dapat memimpin tidak hanya dalam teknologi fotonik, namun juga dalam memproduksi bahan mentah yang diperlukan untuk membangun teknologi tersebut. Kita dapat membantu negara kita mengalahkan Tiongkok melalui pertambangan tanpa menimbulkan bencana lingkungan dan hak asasi manusia yang disebabkan oleh Tiongkok.

Secara historis, regulator yang bersemangat, aktivis lingkungan hidup yang radikal, dan hakim aktivis liberal telah menjadi penghambat produksi sumber daya alam di Treasure State. Kita lihat saja masa depan, seiring dengan berjalannya status Montana sebagai pusat teknologi baru dan kekayaan sumber daya alam.

READ  Stetson Bennett dari Georgia mengakui bahwa dia menyerahkan ponsel cerdasnya untuk mendapatkan sisa teknologi

Senator Jason Ellsworth, R-Hamilton, adalah presiden Senat Montana.