POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tech-Angels memanfaatkan pengetahuan teknologi untuk berkontribusi di RSF Senior Center

Tech-Angels memanfaatkan pengetahuan teknologi untuk berkontribusi di RSF Senior Center

Pada suatu Jumat sore baru-baru ini, sekelompok siswa Sekolah R. Roger Rowe keluar dari sekolah dan berangkat ke luar kampus untuk akhir pekan. Anak-anak lelaki itu berjalan melewati desa menuju tujuan yang tampaknya tidak terduga: Rancho Santa Fe Senior Center.

Anak-anak ini telah menyumbangkan waktu mereka ke organisasi nirlaba lokal Tech-Angels, memberikan sesi pendidikan teknologi untuk pusat senior. Kelompok anak laki-laki bekerja secara individu dengan para senior, memecahkan masalah dan menemukan solusi terhadap masalah yang berkaitan dengan perangkat seluler, iPad, dan ponsel pintar.

Si kembar Rancho Santa Fe Jayden dan Keanu Seliger serta adik laki-laki mereka Milan memulai organisasi nirlaba selama pandemi. Terinspirasi oleh nenek mereka yang terisolasi di rumah, anak-anak lelaki itu mulai mengumpulkan perangkat bekas untuk diberikan kepada para lansia di panti jompo di seluruh negeri, sehingga memungkinkan mereka untuk tetap berhubungan dengan orang yang mereka cintai.

Malaikat Teknologi Benjamin Allen bekerja di Reporters Without Borders Senior Center.

(Karen Penagihan)

Sejak itu, organisasi nirlaba ini tidak hanya berfokus pada donasi perangkat, namun juga menawarkan dukungan teknis kepada para lansia, merekrut teman-teman dari sekolah untuk membantu.

“Kami ingin membantu lebih banyak orang,” kata Milan, yang kini duduk di bangku kelas tujuh, sementara kakak laki-lakinya kini duduk di kelas delapan.

Benjamin Allen, seorang siswa di Grauer School, sekarang menjabat sebagai pemimpin kelompok di North San Diego County dan Asa Yonemitsu adalah pemimpin penjangkauan masyarakat.

Tahun ini, Tech-Angels menyumbangkan perangkat dan membantu warga di La Marea di Carlsbad, komunitas pensiunan Auberge di Del Sur, dan panti jompo terampil di Sharp Chula Vista — mereka melakukan segalanya mulai dari mengajarkan cara mengirim pesan teks, membuat akun Facebook, dan cara download dan main game Cara mengganti background foto keluarga yang cantik.

READ  FBI menuduh eksekutif teknologi California berbohong tentang 'proyek sekarat' untuk mendapatkan $100 juta

Kursus pendidikan teknis mereka dimulai di RSF Senior Center pada bulan Juli. Sangat menyenangkan melihat anak-anak berinteraksi dengan para senior dengan penuh kesabaran dan kebaikan, kata Chris Slog, direktur eksekutif Senior Center. Keanu berkata senang bisa memberikan dampak pada komunitas lokal mereka di Rancho Santa Fe.

Tech-Angels memberikan sesi bimbingan teknologi di RSF Senior Center.

Tech-Angels memberikan sesi bimbingan teknologi di RSF Senior Center.

(Karen Penagihan)

Di Senior Center pada tanggal 13 Oktober, sesi ketiga mereka di pusat tersebut, Tech-Angels memberikan bantuan kepada sejumlah senior. Ada pertanyaan tentang FaceTime, daftar kontak, dan memaksa perangkat yang mengganggu untuk bekerja sama saat diminta. Ketika salah satu malaikat kebingungan, malaikat lainnya akan turun tangan untuk mencoba mencari solusi – dan ibu dari anak laki-laki tersebut, Dimple Shah, bahkan turun tangan untuk membantu sebagai malaikat cadangan.

Tech-Angels, sebuah organisasi nirlaba 501c3, selalu mencari dukungan komunitas melalui sumbangan tablet yang berfungsi penuh dan jarang digunakan (dengan pengisi daya), sebaiknya yang baru atau yang berumur kurang dari tiga tahun. Sumbangan finansial juga membantu mendapatkan perangkat donasi yang murah dan mudah digunakan. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi https://www.tech-angels.org/get-involved