POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

OnePlus tersedia untuk Samsung Galaxy A05s, berikut daftar versi teknis terbaiknya

OnePlus tersedia untuk Samsung Galaxy A05s, berikut daftar versi teknis terbaiknya

Dunia teknologi menyaksikan beberapa peluncuran besar minggu ini. Di antara sekian banyak perkembangan dunia teknologi dan gadget, beberapa brand besar termasuk Apple, OnePlus, dan Samsung meluncurkan perangkat terbarunya pada minggu ini.

Mari kita lihat peluncuran teknologi terbaik terpilih yang tidak boleh dilewatkan oleh para pakar teknologi.

Raksasa teknologi ini baru-baru ini meluncurkan smartphone lipat pertamanya, ‘OnePlus Open’ di Mumbai pada acara ‘Open for Everything’. OnePlus Open dilengkapi layar ProXDR ganda dengan penutup 6,31 inci dan layar bagian dalam 7,82 inci. Kedua layar memiliki kecepatan refresh 120Hz. OnePlus Open ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Selain itu, ia dilengkapi dengan sistem tiga kamera belakang yang disetel oleh Hasselblad yang mencakup sensor telefoto 64MP dengan zoom 0,6x hingga 10x; kamera utama 48 megapiksel; Dan kamera ultra lebar 48 megapiksel.

Meski ponsel tersebut diluncurkan di pasaran pada 19 Oktober, namun saat ini baru tersedia untuk pre-order, sedangkan proses penjualannya akan dimulai pada Jumat, 27 Oktober. $1,39,999 di India.

Pada hari Selasa, 17 Oktober, Apple meluncurkan Apple Pencil terjangkau yang mewakili pilihan ramah anggaran bagi pengguna iPad. $7900. Namun, bagi siswa dan guru, Apple Pencil yang baru diluncurkan akan tersedia untuk mereka $6900.

Apple Pencil yang terjangkau dilengkapi konektivitas USB-C untuk memudahkan pengisian daya dan pemasangan dengan perangkat iPad yang kompatibel. Apple Pencil baru kompatibel dengan semua generasi iPad dan dilengkapi port USB Type-C. Selain mengisi daya melalui port Type-C, Apple Pencil juga masuk ke mode tidur untuk menghemat baterai saat terpasang secara magnetis ke iPad.

Pada hari Rabu, 18 Oktober, merek teknologi konsumen BOULT meluncurkan Seri Curve yang mencakup BOULT Curve Buds Pro TWS dan Curve Max. Earbud BOULT Curve Buds Pro TWS dikatakan memiliki waktu bermain 100 jam dengan pengisian daya penuh. Di sisi lain, ia menawarkan waktu pemutaran 130 menit hanya dengan pengisian daya 10 menit. Curve Buds Pro juga memiliki fitur tahan air dan debu IPX5. Ini tersedia dengan harga peluncuran khusus $1.299, yang nantinya akan dijual seharga $1.799.

READ  ID Volkswagen Baru. Buzz untuk Level 4 Autonomous Driving Technology

Selain itu, BOULT juga meluncurkan strap leher Curve Max yang memberikan waktu pemutaran 24 jam hanya dengan pengisian daya 10 menit. Dilengkapi dengan driver 13mm yang didukung teknologi BOULT BoomX. Berdasarkan harga peluncuran khusus, BOULT Curve Max saat ini diberi harga $999 yang akan tersedia nanti $1.299.

Samsung meluncurkan tambahan terbaru untuk seri Galaxy A-nya di India pada hari Kamis. Samsung Galaxy A05s yang baru diluncurkan menampilkan desain ramping yang dipadukan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 680 dan RAM hingga 12GB. Memiliki layar 6,7 inci dengan resolusi Full HD+, dengan kecepatan refresh 90Hz. Ponsel ini dilengkapi pengaturan kamera bertenaga yang mencakup kamera utama 50MP, didukung kamera kedalaman 2MP dan kamera makro 2MP.

Samsung Galaxy A05s saat ini tersedia dalam tiga warna menyegarkan yakni Hijau Muda, Ungu Muda, dan Hitam $13.999.

Platform perpesanan populer WhatsApp baru-baru ini mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna masuk ke dua akun secara bersamaan tanpa keluar dari akun utama. Fitur baru ini diumumkan hanya untuk pengguna Android, sedangkan fitur tersebut akan segera diluncurkan untuk pengguna iPhone.

WhatsApp mengatakan login multi-akun sudah beroperasi dan pengguna akan dapat membuat akun sekunder dengan bantuan nomor telepon alternatif dan kartu SIM atau telepon dengan beberapa opsi SIM atau eSIM.