POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Target transfer La Liga bintang Arsenal Gabri Vega membuktikan Mikel Arteta tempat yang tepat untuknya

Target transfer La Liga bintang Arsenal Gabri Vega membuktikan Mikel Arteta tempat yang tepat untuknya

Tanyakan kepada saya apa yang dicari Arsenal, atau lebih tepatnya apa yang seharusnya mereka cari, musim panas ini dan segera menjadi saingan Thomas Partey dan Granit Xhaka serta potensi dua bek sayap jika Kieran Tierney pergi, dan seorang penyerang muncul dalam pikiran. Pikiran saya tidak terhibur dengan ide gelandang serang lainnya.

Martin Odegaard, Fabio Vieira, dan Emile Smith Rowe adalah semua opsi untuk Mikel Arteta musim ini, dan kapten Norwegia itu kini memainkan pertandingan paling banyak. Hanya di kompetisi piala yang lain diberi kesempatan meskipun Smith Rowe cedera hampir sepanjang musim.

Dengan mengingat hal ini, mungkin mengejutkan, kemudian, melihat beberapa tautan ke sejumlah pemain yang bisa dibilang bersaing untuk mendapatkan tempat di skuad. Salah satu nama yang mulai diperdagangkannya adalah Celta Vigo, Gabri Vega.

Baca lebih lanjut: Perburuan musim panas striker Arsenal menimbulkan pertanyaan Folarin Balogun di tengah pertempuran transfer dengan Barcelona

Pemain muda internasional Spanyol ini dinobatkan sebagai La Liga Player of the Month untuk bulan Februari. Dia memiliki sembilan gol dan tiga assist dan membantu tim mencapai tempat kesembilan dan sembilan poin dari kualifikasi Eropa.

Namun, apakah Vega akan masuk ke dalam tim Mikel Arteta? Ini mungkin jawaban singkatnya.

Jawaban panjangnya pertama-tama terlihat pada gayanya, yang telah berubah secara signifikan untuk Celta Vigo sejak awal perkenalannya ke tim. Dia memulai lebih dalam di lini tengah tetapi segera menjadi jelas bahwa peran menyerang yang dia mainkan di tim B adalah masa depannya.

Dia belum tentu tipe yang ditandai dengan melewati celah pertahanan seperti Martin Odegaard, dan sebaliknya lebih memilih untuk menjadi penerima, merusaknya saat menguasai bola. Tidak mengherankan, Odegaard memainkan assist hampir dua kali lebih banyak per game (51,9 > 31,7).

READ  Gim 7 taruhan yang bagus untuk semua yang terlibat, Celtics dan 76ers

READ  Welsh Open 2024: Mark Allen melaju ke perempat final dengan mengalahkan Robbie Williams