POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Target Bonus Staf Pemilu Januari: Jokowi

Target Bonus Staf Pemilu Januari: Jokowi

JAKARTA (Antara) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu mengatakan, pemerintah berupaya menyelesaikan seluruh tahapan pencairan dana bonus kinerja penyelenggara pemilu pada Januari 2024.

“Sampai pagi ini saya belum bisa memberikan jawaban (yang diperlukan), tapi saya upayakan (mempercepatnya) agar Januari bisa selesai,” ujarnya dalam Rakornas Kesiapsiagaan 2023. Pemilu 2024 di Jakarta.

Hal itu ia sampaikan saat menjawab pertanyaan yang diajukan kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hashim Asyari terkait pencairan dana bonus kinerja penyelenggara pemilu.

Di hadapan 6.000 pejabat KPU di seluruh Indonesia, Presiden mengaku belum menandatangani dokumen pemberian dana tantiem kinerja.

Menurut Mensesneg, Jokowi mencatat, berkas dana bonus kinerja masih diproses di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENBAN-RB).

“Saya tidak tanda tangan. Saya tanya ke Mensesneg, (dokumennya) masih di Kementerian Menban-RB,” ujarnya.

Jokowi menilai persoalan bonus kinerja merupakan persoalan penting yang harus segera diselesaikan demi kelancaran pemilu 2024.

Ia menyebutkan, hal-hal penting tersebut tidak boleh menunda proses pemilu.

BERITA TERKAIT: Pemungutan suara awal di Taiwan karena penutupan kantor pos: Jokowi
Berita terkait: KPU Indonesia memperketat persyaratan kesehatan pejabat setelah kematian tahun 2019

Diterjemahkan oleh: Andy F, Kenzu
Pengarang: Anton Santoso
Hak Cipta © ANTARA 2023

READ  Sebuah 'lautan susu' tertangkap kamera untuk pertama kalinya