POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tanggapan Daniel Ricciardo terhadap Jacques Villeneuve di Grand Prix Kanada

Tanggapan Daniel Ricciardo terhadap Jacques Villeneuve di Grand Prix Kanada

MONTREAL (AP) — Daniel Ricciardo mengizinkan Jacques Villeneuve mendengarkannya pada Sabtu di Grand Prix Kanada, sehari setelah mantan pebalap Kanada itu menyarankan agar dia tidak lagi berada di Formula 1.

Ricciardo membuat pernyataan di lintasan dengan lolos ke posisi kelima untuk tim Red Bull Junior, lalu membidik Villeneuve.

“Saya masih tidak tahu apa yang dia katakan, tapi saya dengar dia berbicara…tapi dia selalu melakukannya,” kata Ricardo. “Saya pikir kepalanya terbentur beberapa kali. Saya tidak tahu apakah dia sedang bermain hoki es atau semacamnya.”

Villeneuve, juara Formula 1 1997 dan putra pembalap hebat Gilles Villeneuve, berbicara tentang Ricciardo dalam siaran di Sky Sports.

“Kenapa dia masih di Formula 1?” kata Villeneuve. “Kami telah mendengar hal yang sama selama empat atau lima tahun terakhir, kami harus membuat segalanya lebih baik untuknya, sayang sekali. Sudah lima tahun sejak itu. Maaf, tidak, Anda berada di F1.

“Mungkin Anda melakukan upaya itu untuk Lewis Hamilton, yang telah memenangkan begitu banyak kejuaraan. Jangan melakukan upaya itu untuk pembalap yang tidak bisa memotongnya. Tidak bisa memotongnya? 'Pulanglah, ada orang lain yang bisa mengambil Anda tempat.'

Ricciardo meraih kemenangan terakhirnya dari delapan kemenangan F1 pada tahun 2021. Pebalap Australia berusia 34 tahun itu meraih kemenangan F1 pertamanya dalam 10 tahun di Montreal.

“Jelas saya sangat termotivasi untuk melakukan lebih dari yang saya lakukan tahun ini,” kata Ricciardo. “Saya tahu betapa menakjubkannya hasil tersebut, itulah mengapa saya melakukannya, untuk merasakan hal yang tertinggi.

“Memasuki minggu ini, semuanya tampak baik-baik saja. Saya sangat senang bisa kembali ke trek ini dan berkendara di sini karena saya menyukainya. Hari ini adalah 10 tahun sejak kemenangan pertama saya, dan hari itu mengubah hidup saya perasaan menyenangkan yang menyertainya.

READ  "Kami sangat jauh," kata Leclerc pesimistis setelah finis P6 di balapan kandang

Meskipun Ricciardo tidak memiliki kesepakatan khusus untuk musim depan, RB mengatakan pada hari Sabtu bahwa sesama pembalap Yuki Tsunoda akan tetap bersama tim.

___

Ab rumus 1: https://apnews.com/hub/formula-one