POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Surabaya, United Development Medical Tourism App

TEMPO.CO, Jakartaசுரபாயா Walikota Eri Kahyadi mengatakan, pemerintah kota bekerja sama dengan Universitas Airlanga (UNIR), sedang mengembangkan aplikasi mobile untuk layanan wisata medis. Acara peluncuran yang mulus untuk prosesor ini berlangsung Senin lalu.

“Produk bersama ini akan memberikan informasi tentang rumah sakit, layanan medis dan biayanya, pariwisata, hotel, restoran dan berbagai fasilitasnya,” kata Eri di Surabaya, Selasa, 28 September.

Menurutnya, Surabaya memiliki potensi besar untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik di kota dan di Indonesia bagian timur. “Melalui layanan ini secara otomatis akan mengoperasionalkan perekonomian, pariwisata, hotel, restoran dan lain-lain di Surabaya,” tambah Eri.

Ia menjelaskan, sekitar 70 persen warga Indonesia berobat ke luar negeri, dan sebagian besar berdomisili di Surabaya. Bahkan, perawatan medis di Indonesia juga kompetitif.

Dari sana, saya menyadari bahwa kami benar-benar memiliki sumber daya. Kami memiliki tenaga kesehatan terbaik, rumah sakit terbaik, jadi sekarang tugas kami untuk mengintegrasikan semua layanan ini. Kalau bisa dilakukan di Indonesia khususnya di Surabaya, kenapa harus ke luar negeri untuk berobat? kata Eri.

Wali Kota Surabaya menyampaikan harapannya agar bisa dirasakan Wisata medis Dia memastikan bahwa layanan akan tersedia segera setelah acara, yang dimulai pada 10 November 2021.

Melangkah: Surabaya akan melakukan vaksinasi massal Pemerintah-19 di lokasi wisata

Di antara

READ  Produksi Modern Pentathlon PON Papua untuk Asian Games 2022: Resmi