POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sunder Pichai berusia 52 tahun: Perjalanan miliarder teknologi dari Madurai hingga CEO Google

Sunder Pichai berusia 52 tahun: Perjalanan miliarder teknologi dari Madurai hingga CEO Google

Hari ini, CEO Google Sundar Pichai merayakan ulang tahunnya yang ke-52. Sunder Pichai lahir pada tahun 1972 di Madurai, Tamil Nadu, dan memperoleh gelar di bidang Teknik Metalurgi dari IIT Kharagpur. Ia kemudian pindah ke Amerika Serikat untuk mengejar gelar master dari Universitas Stanford di bidang Ilmu dan Teknik Material. Selanjutnya, ia memperoleh gelar MBA dari Wharton School di University of Pennsylvania, di mana ia juga dinobatkan sebagai Siebel Scholar dan Palmer Scholar.

CEO Alphabet Sundar Pichai berbicara di acara Google I/O di Mountain View, California. (AP)

Berbicara tentang masa kecilnya di Madurai, dia berkata dalam sebuah wawancara: “Kami biasa tidur di lantai ruang tamu. Ada kekeringan ketika saya tumbuh dewasa, dan kami merasa cemas. Bahkan sekarang, aku tidak bisa tidur tanpa botol air di samping tempat tidurku. Hidupku sederhana, dan sangat menyenangkan dibandingkan dengan dunia saat ini.

3,6 crore orang India mengunjungi kami dalam satu hari dan memilih kami sebagai platform India yang tak terbantahkan untuk hasil pemilu. Cari tahu update terkini di sini!

Sundar Pichai bergabung dengan Google pada tahun 2004. Saat Sundar Pichai bergabung dengan Google, dia memimpin manajemen produk dan upaya inovasi untuk berbagai produk perangkat lunak klien Google seperti Chrome dan Chrome OS dan juga bertanggung jawab atas Google Drive. Ia menjadi CEO perusahaan pada tahun 2015.

Berbicara tentang orang tuanya, Sundar Pichai baru-baru ini mengatakan: “Hidup kami ditentukan oleh kedatangan peralatan. Kami menunggu lima tahun sampai kami mendapatkan telepon, itu adalah telepon putar. Namun ketika telepon itu tiba di rumah kami, itu mengubah hidup kami. Saya ingat mendapatkan televisi pertama kami, dan tiba-tiba saya bisa menonton olahraga.

READ  Harga Saham Tech Mahindra Pembaruan Langsung Hari Ini: Saham Tech Mahindra turun karena investor bereaksi negatif

Dia menambahkan: “Saya berkendara jarak jauh untuk sampai ke sekolah, dan tidak ada perlengkapan di sepeda saya dan saya harus mendaki bukit. Setelah bertahun-tahun saya mendapatkan sepeda dengan persneling dan saya hebat! . Saya tidak pernah meremehkan teknologi.” Saya selalu optimis tentang bagaimana teknologi dapat membuat perbedaan.

Dapatkan berita terkini tentang harga bensin serta harga emas, cuaca hari ini dan pembaruan pasar saham langsung di Hindustan Times.