POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Subkutan: Teknologi pompa udara supercharged disiapkan untuk membersihkan pekerjaan diesel

Supercharging adalah metode kuno untuk meningkatkan tenaga dengan memaksa udara masuk ke dalam mesin di bawah tekanan, memberikannya lebih banyak oksigen untuk membakar lebih banyak bahan bakar dan menghasilkan lebih banyak tenaga. Ini juga memiliki kegunaan lain: menyediakan pasokan udara berlebih untuk mendorong pembakaran yang lebih bersih (daripada meningkatkan tenaga), dan dalam peran ini, sebagai pompa udara, salah satu contoh terbaru penggunaannya adalah oleh Mazda pada mesin bensin Skyactiv. .

Penerapan teknologi supercharger terbaru sebagai “blower” dilakukan oleh Tenneco, yang bekerja sama dengan produsen supercharger Eaton untuk mengembangkan unit pendingin termal (CSTU) untuk mobil diesel dan truk. Fokusnya di sini bukan pada pembakaran internal tetapi pada sistem pembuangan, dan dengan semakin dekatnya peraturan Euro 7, tekanan masih ada untuk mengurangi emisi.

Bahkan jika bahan bakar sintetis sangat rendah karbon sangat membantu mengurangi karbon dioksida (yang merupakan “jika” besar), masih ada emisi yang diatur yang tidak diinginkan untuk dihilangkan, seperti nitrogen oksida.

Nitrogen oksida diproduksi ketika hidrokarbon dibakar dengan udara dan kemudian oksigen dan nitrogen bergabung untuk menghasilkan nitrogen oksida. Lebih banyak nitrogen oksida diproduksi pada suhu yang lebih tinggi, dan mesin diesel menghasilkan lebih banyak oksida karena pembakaran ringan dan menghasilkan titik panas suhu tinggi di ruang bakar.

Ironisnya, banyak panas juga diperlukan untuk menghilangkan nitrogen oksida, tetapi panas ini lebih dibutuhkan di knalpot daripada di mesin. Konverter katalitik, termasuk sistem Diesel Selective Catalytic Reduction (SCR) terbaru dan filter partikulat diesel (DPF), perlu mencapai suhu tinggi agar dapat beroperasi, tetapi knalpot diesel lebih dingin daripada mesin bensin karena efisiensi diesel yang tinggi .

READ  Stella Wu dari Eano bukanlah fondasi teknologi bangunan yang sedang berkembang - TechCrunch

Lebih banyak bahan bakar diubah menjadi torsi, daripada terbuang sebagai panas pembakaran. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan konverter katalitik berpasangan, dipasang sedekat mungkin dengan mesin, untuk menangkap gas buang sebelum mendingin. Ini berfungsi dengan baik, tetapi menempatkan kucing yang erat di ruang engine itu memalukan, dan sistem masih berada di bawah efisiensi puncak dalam beberapa detik pertama setelah start dingin.

Sistem baru ini menggabungkan bellow tipe root kecil. TVS adalah singkatan dari Twin Vortices, dan Roots bersaudara adalah penemu asli dari konsep pompa perpindahan positif dua rotor.

(Ngomong-ngomong, peniup akar tidak ditemukan untuk menggerakkan motor untuk tenaga guna meningkatkan daya; ini pada awalnya dimaksudkan sebagai peniup untuk tanur sembur dalam pembuatan baja.) Blower memompa udara melalui pembakar CSTU, yang menginjeksikan dan membakar sejumlah kecil bahan bakar masuk ke aliran udara, Hal ini menyebabkan katalis dan DPF memanas lebih cepat di bagian hilir.

Setelah katalis reduksi katalitik selektif mencapai 200-250 ° C, ia dapat secara efisien mengubah nitrogen oksida menjadi nitrogen dan air yang tidak berbahaya.

Sistem bekerja dengan baik selama fase start-up dan pemanasan kritis saat emisi dihasilkan paling banyak dan juga saat Anda membiarkan mesin idle dan mulai mendingin. Ini dapat beroperasi di kendaraan ringan (mobil dan van) dan truk berat, yang semuanya akan tunduk pada aturan Euro 7 yang lebih ketat ketika mulai berlaku pada tahun 2024 dan 2027 masing-masing untuk mobil dan truk.

Roda Akram melihat cahaya

Sebuah konsorsium yang dipimpin oleh Carbon ThreeSixty di Chippenham sedang mengembangkan Acrim-Wheel, yang diklaim sebagai roda komposit ringan dan ringan pertama yang layak secara komersial di dunia untuk mobil khusus dan kendaraan listrik. Kemudinya didedikasikan untuk pengujian pada mobil mandiri Motiv Gordon Murray Design dan pada mobil konvensional. Roda 15 inci harus memiliki bobot 50% lebih ringan, yang mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi karbon dioksida hingga 5%.

READ  Tech Baseball mengakhiri musim 2021 dengan seri senior akhir pekan melawan SIUE

Baca lebih banyak

Subkutan: Baterai solid-state bisa menjadi mainan koleksi kendaraan listrik