POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Stok pra-pasar: Teknologi besar dapat menghindari kenaikan harga. Startup mungkin kesulitan

Namun, mengingat beberapa waktu, Randy Frederick, direktur pelaksana perdagangan dan derivatif di Schwab, percaya bahwa beberapa perusahaan teknologi akan lebih baik daripada yang lain.

“Perusahaan yang lebih kecil dan lebih kuat akan kesulitan,” kata Frederick kepada saya.

Tak satu pun dari saham ini memiliki awal yang baik untuk tahun ini. Apple, yang menjadi perusahaan publik pertama dengan nilai lebih dari $3 triliun pada hari Senin, telah jatuh 5,5% sejak Selasa. Selama periode yang sama, Microsoft turun lebih dari 6%, sementara fintech start-up SoFi dan Coinbase masing-masing turun 12% dan sekitar 7%.

Memecahnya: Kekhawatiran bahwa Federal Reserve dapat menaikkan suku bunga lebih agresif daripada yang diharapkan investor minggu ini diperkuat ketika risalah dari pertemuan bank sentral terakhir Dilepaskan.

Hal ini mendorong Wall Street untuk meninggalkan perusahaan teknologi dengan valuasi yang lebih tinggi, karena suku bunga yang lebih tinggi dapat merusak pendapatan di masa depan. Ini juga dapat menyebabkan biaya pinjaman yang lebih tinggi bagi perusahaan yang perlu mengambil banyak utang untuk terus tumbuh dengan cepat. Sementara itu, investor telah mengambil saham di sektor-sektor seperti bank yang berkinerja baik ketika suku bunga tinggi.

Seluruh industri teknologi telah hanyut ke dalam putaran ini. Tetapi Frederick percaya bahwa begitu antusiasme mereda, Apple dan Microsoft akan pulih dengan cepat, karena Wall Street bergerak untuk membeli saham pilihan mereka dengan harga diskon.

“Ketika pemulihan mulai terungkap, Anda akan melihatnya mungkin di topi besar pertama,” kata Frederick, mengacu pada perusahaan dengan kapitalisasi pasar yang lebih besar.

Perusahaan-perusahaan ini memiliki banyak uang tunai — Apple menyelesaikan kuartalnya pada bulan September dengan $ 191 miliar tunai dan surat berharga — dan mereka dapat melunasi utang mereka dengan harga utama.

READ  Startup teknologi Skotlandia yang didirikan telah mengalami peningkatan dua digit pada tahun 2020

Itu belum tentu terjadi pada perusahaan seperti SoFi dan Coinbase, yang keduanya go public tahun lalu dan membutuhkan bisnis mereka untuk terus berkembang dengan cepat untuk membenarkan penilaian mereka.

Saham SoFi ditutup Kamis di dekat level terendah sejak pemberi pinjaman digital mulai berdagang di Nasdaq pada Juni 2021.

Gambaran besarnya: Berharap untuk sering mendengar istilah “eklektik” selama beberapa bulan mendatang. Begitu suku bunga mulai naik, analis percaya bahwa reli “beli segalanya” yang diselesaikan tahun lalu kemungkinan akan memberi jalan pada periode ketika investor perlu lebih cerdas tentang saham dan aset yang mereka miliki.

Ini mungkin terus melukai saham-saham berisiko yang tampak lebih cerah enam bulan lalu.

Pekerjaan yang mengecewakan di bulan Desember

ekonomi AS 199.000 pekerjaan ditambahkan pada bulan DesemberDepartemen Tenaga Kerja melaporkan pada hari Jumat. Ini adalah jumlah pekerjaan yang ditambahkan terendah dalam setiap bulan di tahun 2021.

Itu mengecewakan: Para ekonom memperkirakan pertumbuhan pekerjaan akan menggandakan angka itu.

Namun, 2021 akan tercatat dalam sejarah sebagai tahun rekor pertumbuhan pekerjaan. Amerika menambahkan 6,4 juta pekerjaan, terbesar sejak pencatatan dimulai pada tahun 1939.

Laporan tersebut belum menunjukkan dampak penuh dari varian Omicron baru, seperti yang dicatat oleh rekan Bisnis CNN saya, Anneken Tappe. Hal ini karena berdasarkan survei yang dilakukan pada pertengahan bulan.

Omicron sudah menyebar pada pertengahan Desember, tetapi lonjakan infeksi membuat kekurangan staf terasa lebih buruk pada akhir tahun.

Di Radar: Investor dan pembuat kebijakan menempatkan banyak saham dalam laporan pekerjaan, ukuran penting dari kesehatan ekonomi. Pembacaan yang lemah dapat menimbulkan keraguan apakah Fed akan melanjutkan kenaikan suku bunga pada bulan Maret – yang sekarang menjadi ekspektasi.

READ  Lebih banyak uang mengejar perusahaan rintisan teknologi India karena investor menghindari nama Cina

Namun selama pandemi, data pekerjaan awal menjadi buram karena kesulitan dalam mengumpulkannya. Ketika Biro Statistik Tenaga Kerja AS merilis data untuk November, lihat data bullish untuk September dan Oktober dari 82.000 pekerjaan, misalnya.

Stok meme memasuki cryptocurrency, investor menjadi gila

Apa yang Anda sebut laporan bahwa Meme saham paling populer mengambil langkah-langkah untuk menjadikan kripto sebagai bagian dari bisnisnya?

Aku akan pergi dengan Catnip Investor.

Terbaru: Saya The Wall Street Journal melaporkan, Kamis itu Jim Berhenti (GME) Ini meluncurkan divisi untuk mengembangkan pasar untuk NFT, atau token yang tidak dapat dipertukarkan, dan menjalin kemitraan cryptocurrency saat mencoba mendiversifikasi bisnis video game-nya.

Outlet berita mengatakan perusahaan telah mempekerjakan lebih dari 20 orang untuk membangun pasar online untuk perdagangan NFT pakaian avatar dan senjata, dan bahwa perusahaan akan meminta pengembang game untuk memasukkan NFT di hubnya ketika diluncurkan akhir tahun ini. Dikatakan juga bahwa akan menandatangani kemitraan dengan dua perusahaan crypto untuk berinvestasi bersama dalam game baru yang menggunakan teknologi blockchain.

Saham perusahaan yang berbasis di Texas naik 14% dalam perdagangan pra-pasar.

Intinya: Perusahaan seperti GameStop yang telah menjadi pusat kegilaan pembelian baru-baru ini di antara investor amatir ingin menggunakan hype itu untuk perputaran bisnis yang lebih menguntungkan. Kerugian perusahaan melebar dalam laporan pendapatan terbarunya. Dan strategi ini bukanlah bola kurva yang lengkap mengingat betapa populernya NFT — terutama di kalangan dewasa muda, demografi penting untuk GameStop.

Perusahaan juga ingin mempertahankan loyalis baru untuk sahamnya. Pusat cryptocurrency memiliki investor di Reddit dan Discord yang menjadikan GameStop nama rumah tangga pada tahun 2021, memberikan kepercayaan diri yang lebih besar kepada para gamer untuk mempertahankan taruhan mereka.

READ  Menggagalkan peretas telepon dengan tip teknologi tertua: matikan, lalu hidupkan lagi

selanjutnya

Minggu depan tiba: Musim pendapatan perusahaan dimulai dengan hasil dari Maskapai Penerbangan Delta (Dari)Dan C. B. Morgan Chase (JPM) Dan Wells Fargo (WFC).