POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Startup teknologi kelautan membahas data dan pengoptimalan di Posidonia

Diposting pada 7 Jun 2022 22:22 oleh

Posidonia





Lebih dari 30 perusahaan rintisan teknologi kelautan dari seluruh dunia memamerkan solusi dan platform mereka di Posidonia tahun ini, yang berlangsung di Metropolitan Expo Center di Athena hingga Jumat.


Beberapa pendiri dan CEO berbagi pandangan dan pendapat mereka tentang TradeWinds Shipowners Forum, yang membuka agenda konferensi Posidonia dengan diskusi tentang dekarbonisasi dan digitalisasi industri perkapalan.


Selama diskusi, para pembicara dengan suara bulat menyetujui kekuatan solusi digital, bagaimana mereka dapat menghilangkan silo dari industri perkapalan dan bertindak sebagai katalis untuk perubahan.


“Kami menciptakan teknologi yang dapat membuat pengiriman lebih ramah lingkungan dan dengan demikian membantu lingkungan dan generasi mendatang untuk berkembang. Pada akhirnya, data akan menang, hanya masalah waktu bagaimana seseorang memutuskan untuk mengadopsi dan memanfaatkannya. , ”kata Jesper Bo Hansen, kepala petugas pendapatan di Zero North, Itu mengumpulkan $ 50 juta dari Putaran B dalam beberapa hari yang lalu. “Lanskap data telah matang, jadi kami tahu di mana kapal berada, berapa banyak bahan bakar yang dapat dikonsumsi dan kecepatan optimal kapal. Jika perusahaan pelayaran tidak menerima pengetahuan dan data ini, mereka kehilangan uang setiap hari. pelayaran.”


Sementara sektor teknologi kelautan global mencatatkan penggalangan dana tahun lalu, para pengusaha tetap skeptis tentang kemampuan mereka untuk mempertahankan momentum, terutama karena modal ventura menunjukkan keengganan untuk berinvestasi dalam menghadapi ketidakpastian atas peraturan dan pembuatan kebijakan jangka panjang.


Pembuat kebijakan harus lebih tegas. Pemilik kapal butuh kejelasan, mereka bukan ahli kimia. Ioannis Martinos, CEO The Signal Group, berkomentar bahwa para ilmuwan dan pembuat kebijakan perlu membimbing dan memberi tahu mereka arah yang harus mereka tuju.


Birgit Lloydn, CEO Ocean Opportunity Lab, adalah penggemar bisnis keluarga pribadi yang percaya pada investasi dalam solusi digital. “Saya percaya bahwa bisnis keluarga dan investor industri lebih cocok untuk inovator teknologi kelautan dan harus berkolaborasi dengan pengusaha untuk membantu memajukan sektor ini lebih cepat,” kata Lloydn.


Komite juga membahas prospek ekosistem Yunani Martech dan setuju bahwa itu adalah tempat yang ideal untuk mengambil peran kepemimpinan dalam pertumbuhan sektor secara global.


kata Spyros Karampampas, anggota dewan Asosiasi Perusahaan Aplikasi Inovatif (SEKE). “


Jesper Bo Hansen menambahkan: “Dua tahun lalu orang bahkan tidak berbicara tentang meningkatkan operasi armada, tetapi dengan fokus pada peraturan yang tertunda dan tekanan konsumen, dan dengan industri seperti sekarang ini, perusahaan pelayaran tidak dapat tetap sama dan orang-orang tidak dapat mengesampingkan apa yang dapat dibawa data, dan digitalisasi ke industri.


Posidonia 2022 sedang diselenggarakan di bawah naungan Kementerian Urusan Kelautan dan Kebijakan Pulau, Federasi Pemilik Kapal Hellenic dan Kamar Pelayaran Hellenic dan dengan dukungan dari Kota Piraeus dan Komite Kerjasama Pelayaran Hellenic. Kunjungi The Maritime Executive di Posidonia di Booth 2.435.



Pendapat yang diungkapkan di sini adalah dari penulis dan belum tentu dari The Maritime Executive.



READ  Tonton: Bagaimana unit teknologi tinggi baru menjaga jalan-jalan Abu Dhabi tetap aman