POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Startup teknologi Irlandia Utara membantu sektor perhotelan pulih dari Covid

Perusahaan teknologi lokal membantu industri perhotelan bangkit kembali setelah penguncian.

ne telah menciptakan sistem yang memungkinkan pelanggan memberikan tip tanpa kontak, karena semakin sedikit orang yang menggunakan uang tunai karena pandemi.

Sektor ini terus berjuang, dengan 74% perusahaan melaporkan masalah perekrutan dalam survei baru-baru ini.

Bahkan dengan pelonggaran pembatasan, 77% pemilik yang ditanyai percaya bahwa ketidakpastian yang disebabkan oleh pandemi adalah risiko serius bagi masa depan mereka.

Banyak startup lokal bermunculan dari penutupan sebagai tanggapan langsung untuk membantu perhotelan.

Hill Street Hatch adalah salah satu bisnis yang membantu pengusaha kuliner memulai dengan bereksperimen dengan ide-ide mereka melalui ‘jendela toko’ di Katedral Quarter Belfast.

Tempat itu dulunya adalah rumah bagi Toast Office, yang diluncurkan pada awal tahun dan menjual lebih dari 15.000 roti panggang dalam tiga bulan pertama, dengan omset £200,000.

Hatch telah menerima lebih dari 150 pesanan sejauh ini, dan saat ini menjadi tuan rumah Cobo, sebuah kafe makanan Filipina.

Co-founder Ema O’Kane dan Ryan Crown telah bekerja dengan merek perhotelan global di Amerika Serikat selama lima tahun terakhir.

Mereka mengatakan peluncuran proyek perhotelan sudah ketinggalan zaman dan taruhannya sekarang lebih tinggi dari sebelumnya karena pandemi.

“Dengan begitu banyak orang di sektor ini yang kehilangan pekerjaan, beberapa orang telah mengambil kesempatan untuk kembali ke papan gambar dan membuat konsep mereka sendiri dan kami ingin Hill Street Hatch menjadi tempat ambisi dan ide itu menjadi kenyataan,” kata Emma.

Strikepay di Republik telah mengakuisisi startup lain, perusahaan fintech yang berbasis di Belfast, Gratsi.

Diluncurkan tahun lalu, Gratsi memfasilitasi pemberian tip dan gratifikasi tanpa kontak bagi pekerja di industri perhotelan dan makanan.

READ  Data apa tentang Anda yang bisa diperoleh pemerintah dari perusahaan teknologi besar?

Ketika penutupan pertama berakhir pada Juni 2020, tiga perusahaan teknologi lokal juga menawarkan bantuan profesional mereka secara gratis selama tiga bulan untuk mendukung pembukaan kembali hotel, bar, restoran, dan kafe.

Gig Grafter, Right Revenue, dan Lightyear telah menyediakan layanan perangkat lunak mulai dari penjadwalan hingga manajemen pendapatan dan akun otomatis.

Meskipun beberapa dari penawaran itu berakhir, Lightyear terus memberikan liburan berbayar kepada pelanggan perhotelan dan menawarkan pelatihan dan persiapan gratis kepada pelanggan baru untuk menerapkan teknologi keuangan terbarunya, membantu perusahaan mengelola fungsionalitas hutang dagang mereka selama pandemi.

Chris Gregg, salah satu pendiri Lightyear, mengatakan: “Sangat meyakinkan melihat perusahaan perhotelan lokal mempersiapkan masa depan dengan menerapkan teknologi otomasi jarak jauh kami.

“Bersama-sama kita dapat membantu sektor perhotelan lokal bangkit kembali dengan kuat dan membantu mempersiapkan tantangan masa depan dalam karir keuangan mereka.”

Gig Grafter secara otomatis menghasilkan perkiraan penggajian saat menyusun rotasi, termasuk kontribusi asuransi (NIC dan PRSI) dan pensiun (pensiun tempat kerja Inggris).

Perusahaan menawarkan bulan pertama yang bebas risiko sehingga jika perusahaan menggunakan perangkat lunaknya tetapi berhenti melakukannya setelah 30 hari, itu tidak akan ditagih.

Ada juga kebijakan “batal kapan saja”, dan jika suatu organisasi harus tutup karena virus, tidak akan ada biaya jika tidak ada karyawan yang aktif.

“Selama pandemi, kami dapat mendukung sektor ritel yang tepat untuk mengelola fluktuasi tingkat karyawan mereka dengan penjadwalan yang fleksibel,” kata salah satu pendiri Barry Lynch.

“Kami sekarang memiliki beberapa toko Centra, SuperValu, Eurospar, Mace dan Nisa yang menggunakan sistem tersebut.”

Brian Murphy, Presiden Grup Industri Perhotelan, memuji kerja gabungan bisnis lokal, karyawan, pemasok, bank, dan pemerintah dalam membantu sektor ini.

READ  Y-Tech dinamai 2021 Inc. 5000 Perusahaan dengan Pertumbuhan Tercepat di Amerika

Colin Neal dari Hospitality Ulster mencatat bahwa industri ini “terlalu penting bagi ekonomi lokal kita” untuk mendapat perhatian yang dibutuhkan oleh CEO.

Dia menambahkan, “Kami sekarang sangat membutuhkan strategi pemulihan perhotelan khusus yang dikembangkan dan disampaikan dalam kemitraan antara industri dan CEO NI.”

Unduh aplikasi Belfast Telegraph

Dapatkan akses cepat dan mudah ke berita, olahraga, bisnis, dan opini Irlandia Utara terbaru dengan aplikasi Belfast Telegraph.



Dapatkan dari Google Play Store