POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Startup Kazakhstan Neemble Streaming bergabung dengan 25 finalis AppWorks, akselerator teknologi terbesar di Asia Tenggara

Startup Kazakhstan Neemble Streaming bergabung dengan 25 finalis AppWorks, akselerator teknologi terbesar di Asia Tenggara

NUR-SULTAN – Nimble, startup live streaming dari Kazakhstan, yang didirikan oleh Adilkhan Rashit dan Kuanysh Kair, telah menjadi salah satu dari 25 finalis di AppWorks, akselerator startup terbesar di Asia Tenggara, setelah bersaing dengan hampir 2.000 advance di tahap awal.

Pendiri Nimple Kwanish Care dan Adel Khan Reshet. Sumber gambar: Adilkhan Rashit

The Astana Times berbicara dengan salah satu pendiri Adilkhan Reshet untuk mengetahui kesiapan mereka untuk program ini dan rencana mereka ke depan.

Ini dimulai dengan dua orang yang mengembangkan perangkat lunak untuk layanan streaming sebagai bentuk bisnis outsourcing. Setelah dua tahun bekerja dan latar belakang yang kuat di dunia streaming, mereka memutuskan untuk mengambil langkah maju dan membuat platform streaming yang akan mengatasi masalah monetisasi.

Kemudian ide beralih ke startup Neemble, platform streaming berbasis blockchain yang memungkinkan operator dan pengguna menghasilkan keuntungan.

Tidak seperti pesaing lain di pasar, Neemble menawarkan model Stream to Earn yang melambangkan perangkat streaming dan memungkinkan setiap pemirsa untuk memonetisasi atau memperdagangkan konten perangkat streaming di platformnya.

“Saat ini kami memiliki perjanjian dengan 30 pemain, masing-masing dengan sekitar 100.000 pelanggan di platform seperti Twitch dan YouTube-live. Saluran khusus mereka memiliki 4,5 juta pelanggan dan kami bertujuan untuk meningkatkan jumlah itu. Mereka akan disiarkan dalam versi beta dari platform Kami, yang akan akan dirilis dalam dua sampai tiga bulan.”

Pasar utama untuk platform ini adalah Eropa, Inggris, Australia dan Kanada, namun mereka berencana untuk berekspansi ke pasar Asia Tenggara. AppWorks memiliki pengalaman yang sangat baik dalam hal ini. Salah satu tujuan kami dengan mereka, katanya, adalah untuk meningkatkan sistem kami agar sesuai dengan pasar Asia Tenggara.

READ  Washburn Tech sedang bersiap untuk berpartisipasi dalam Fall Open House pada bulan Oktober

Berbicara tentang rencana dan tujuan mereka di AppWorks, yang telah menumbuhkan jaringan besar dari 435 startup yang telah mengumpulkan total $4,7 miliar sejak 2010, Rachet mengatakan mereka telah menyewa seorang mentor dan akan memulai program lima bulan pada bulan September.

Ini akan menjadi lima bulan pelatihan, jaringan dan jaringan dengan calon investor dan perusahaan. Ini juga merupakan kesempatan untuk merekrut pengembang dengan undian besar yang disediakan oleh akselerator AppWorks. Di akhir program akan ada demo day, dimana reksa dana terbaik terkait AppWorks akan mendengarkan presentasi kami,” ujar Rachet.

Rachet menyarankan pengusaha muda untuk tidak takut melamar ke akselerator internasional besar.