POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sponge: Bagaimana menstabilkan penangkapan ikan dengan melakukan penelitian baru

(Menafn – Percakapan) Menangkap penonton global dengan tuduhan tak terbatas terhadap industri perikanan, Netflix adalah film dokumenter terbaru yang menarik perhatian tentang keadaan buruk lautan kita. Dengan adanya bahaya dan ancaman biota laut terhadap habitat terumbu karang, maka kepedulian masyarakat terhadap penyalahgunaan laut semakin mapan.

Tetapi apakah spons itu mencapai tanda yang benar? Film ini dikenal luas karena generalisasi yang luas dan solusi yang berlebihan. Memang benar bahwa perikanan merusak ekosistem laut, mereka juga merupakan sumber nilai sosial dan ekonomi yang sangat besar. Nelayan setidaknya bekerja dan menyediakan.

Artinya, menghentikan konsumsi makanan laut bukanlah pilihan yang masuk akal atau realistis bagi kebanyakan orang dan tempat: belum lagi efek yang tidak direncanakan dari pengalihan tekanan untuk memproduksi makanan ke organisasi berbasis darat. Sebaliknya, kita perlu mengenali hubungan antara perikanan dan konservasi dan menegosiasikan solusi yang lebih baik untuk manusia dan alam.

Seperti apa pendekatan yang seimbang ini? Kami mengusulkan solusi baru: perusahaan perikanan komersial dan konsumen makanan laut harus diberi kompensasi atas dampak lingkungan dari perikanan. Untuk mengilustrasikan ide ini, mari kita lihat masalah picot.

Apa buruknya Bycatch?

Merupakan penangkapan dan kematian biota laut oleh penangkapan ikan skala besar. Ini adalah megaphauna laut yang bermigrasi dan berumur panjang – spesies laut terbesar dan paling terancam punah, termasuk hiu, penyu, dan harimau laut. Secara keseluruhan, perikanan setiap tahun merugikan setidaknya spesies individu dari spesies berbahaya, terancam dan dilindungi.

Kerusakan yang sangat besar pada ekosistem laut ini jarang – atau bahkan diakui – oleh perusahaan perikanan. Begitu sampai di supermarket tidak ada kerusakan harga seafood.

READ  Indonesia: Gempa Bumi dan Tsunami - Tsunami Selat Sunda, Laporan Akhir Rencana Aksi Darurat (EPoA) n ° MDRID013 - Indonesia

Bagaimana jalur Bycatch dapat membantu?

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan merangsang perilaku perusahaan perikanan dan konsumen makanan laut melalui insentif ekonomi. Misalnya, pajak baguette dapat menetapkan harga untuk setiap unit baguette yang dibayarkan oleh perusahaan perikanan atau diteruskan kepada konsumen melalui harga makanan laut yang lebih tinggi.

Terutama termasuk perangkap udang, rawai tuna, dan jaring insang. Artinya, pajak bycatch akan lebih tinggi untuk perusahaan penangkapan ikan yang menggunakan praktik ini, dan makanan laut yang diperoleh melalui metode ini akan menjadi lebih mahal.

Pendekatan ini akan mendorong perikanan untuk mengadopsi metode penangkapan ikan, sehingga menghasilkan tangkapan yang lebih rendah. Contoh pengurangan penangkapan penyu dapat membantu hiu melarikan diri dengan mudah atau mengalihkan hewan yang tidak aman ke laut.

Karena hal ini tidak sepenuhnya mungkin, pajak juga dapat dikenakan untuk mendukung upaya konservasi, terutama untuk spesies yang terkena dampak biodiesel: termasuk pemulihan habitat laut atau pembelian alat pengurang biodiesel untuk nelayan skala kecil.




Keuntungan Ganda Garis Tangkapan Samping. Holy Booth

Contoh pajak sampingan sulit didapat, terutama karena perusahaan dan konsumen tidak ingin mengeluarkan biaya tambahan. Namun, contoh teoretis menunjukkan bahwa mereka dapat menciptakan manfaat bagi manusia dan alam.

Sebuah perusahaan di Amerika Serikat telah menemukan bahwa pajak bycatch yang diinvestasikan dalam konservasi penyu dapat lebih menguntungkan populasi penyu per dolar daripada tindakan lain seperti penutupan perikanan. Berdasarkan hal tersebut, konsorsium perusahaan tuna yang berbasis di AS telah mulai menginvestasikan US $ 71,71 per ton untuk ikan tuna hasil tangkapan lama bersama penyu dan masyarakat pesisir dalam proyek konservasi penyu berbasis masyarakat di Samudera Pasifik.

READ  Singapura bereaksi dengan marah atas tuduhan safe Haven




Menginvestasikan pajak bycatch dalam perlindungan berbasis komunitas dapat berdampak positif pada foto nelayan dan masyarakat (kiri Aceh (Indonesia) dan Papua Barat (kanan) di Indonesia) Holy Booth

Di masa depan, karena investor dan konsumen menuntut “rantai pasokan” non-deforestasi, mereka mungkin juga meminta makanan laut netral tangkapan sampingan. Jika diterima secara luas, itu bisa menghasilkan miliaran dolar untuk keamanan maritim. Tujuh dari spesies tuna yang paling bernilai komersial bernilai bersama. Jika pajak Bycatch hanya diperkirakan sebesar 12% dari angka ini – jumlah yang wajar, tarif Bycatch global diperkirakan diimbangi dengan minimum – ini dapat mengumpulkan cukup uang untuk membayar keamanan sambil memberikan manfaat jangka panjang.

Memperjelas bahwa pinjaman harus dirancang dengan baik, digunakan secara bertanggung jawab dan digunakan dengan tindakan lain seperti membangun kawasan lindung laut dan mengembangkan teknologi penangkapan ikan yang dipilih. Yang penting, mereka membutuhkan dukungan karena transparansi rantai pasokan, permintaan konsumen untuk makanan laut yang bertanggung jawab, dan peningkatan pemantauan perikanan.

Tentu saja, bycatch lines bukanlah jawaban untuk semua masalah keamanan maritim. Tapi mereka mewakili pendekatan baru untuk beberapa dampak lingkungan yang disebabkan oleh penangkapan ikan, yang memungkinkan nelayan dan konsumen untuk terus menikmati makanan laut tanpa rasa bersalah.

Tidak peduli apa yang dipercayai oleh harimau laut, menyelamatkan lautan tidak berarti menghentikan kegiatan perikanan. Ini berarti bahwa perusahaan perikanan dan konsumen makanan laut harus mengetahui dampak lingkungan dari keputusan mereka – dan bertindak sesuai dengan itu.

MENAFN11052021000199003603ID1102065314

Disclaimer: Menafn memberikan informasi “sebagaimana adanya” tanpa jaminan apapun. Kami tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas keakuratan, konten, gambar, video, lisensi, kelengkapan, legalitas, atau keaslian informasi yang terkandung dalam artikel ini. Jika Anda memiliki keluhan atau masalah hak cipta terkait artikel ini, silakan hubungi penyedia di atas.

READ  Shri Mulyani bertujuan untuk menormalkan kesenjangan pajak selama rapat DPR