POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Spanyol vs Australia – Laporan Pertandingan Sepak Bola – 25 Juni 2022

Pelatih Australia Tony Gustafson tetap pada keputusannya untuk mencoba di babak kedua kekalahan persahabatan hari Sabtu dari Spanyol di Huelva, meskipun tuan rumah mencetak enam gol untuk mengamankan kemenangan 7-0.

Matildas sempat mengistirahatkan sederet pemain top, termasuk sang striker Sam Careuntuk pertandingan persahabatan, tetapi pergantian taktis dan tiga pergantian pemain di babak pertama semakin melemahkan tim.

Spanyol, peringkat ketujuh di dunia dan bersiap untuk kampanye Kejuaraan Eropa, mengambil keuntungan penuh dan tiga gol dalam 10 menit terakhir memecah skor untuk meninggalkan Australia dengan kekalahan terburuk mereka dalam seperempat abad.

Lynch: Matildas menghitung biaya mengalahkan Spanyol yang sederhana
Berlangganan Podcast Sepak Bola Wanita ESPN: pos jauh

Gustafson membela pemain senior yang sedang beristirahat karena alasan kemewahan dan mengatakan dia ingin menggunakan pertandingan itu untuk melihat sekilas beberapa talenta muda menjelang Piala Dunia Wanita tahun depan, yang akan diselenggarakan bersama oleh Australia.

“Mungkin akan ada beberapa reaksi mengapa Anda memainkan tim yang begitu bagus dengan skuad yang tidak berpengalaman?” kata pelatih asal Swedia itu kepada wartawan, Minggu.

“Tapi saya pikir kami membutuhkan jawaban itu. Tidak dalam jangka pendek, dan terutama tidak untuk saya – saya akan diteliti sekarang tetapi ini bukan tentang saya – ini tentang warisan jangka panjang ’23 dan seterusnya.

“Tidak hanya mempersiapkan Piala Dunia tetapi investasi yang melampaui Piala Dunia dan saya pikir jawaban yang kami dapatkan sekarang adalah panggilan untuk membangunkan banyak orang.”

Gustafson mengatakan dia selalu berniat untuk mengambil pendekatan yang berbeda untuk setiap babak dan membawa beberapa pemain yang kurang berpengalaman setelah turun minum.

READ  Lionel Messi dan Neymar? Saluran bakat Paris berarti fokus pada bintang asing adalah peluang yang terlewatkan bagi PSG | berita sepak bola

Dia menambahkan, “Saya ingin memperjelas sekarang, ini bukan tentang menyalahkan pemain individu atas kekalahan ini. Para pemain ini lebih mewakili situasi yang kita hadapi sekarang.”

“Kami menyelesaikan pertandingan dengan empat pemain bermain di [second tier] NPL dan pemain tunggal bermain di perguruan tinggi. Mengharapkan para pemain ini untuk menyeimbangkan Spanyol tidaklah adil di level individu.

“Tapi saya siap menerima pukulan ini sebagai pelatih. Saya sudah mengatakan bahwa sejak hari pertama, kami membutuhkan jawaban dan kami perlu berinvestasi dalam program kami.”